iklan

Begini Cara Upgrade Os Android Versi Terbaru Tanpa Pc

Pernahkah kau melihat notifikasi android yang memintamu untuk melaksanakan pembaharuan atau update sistem android? Lalu gotong royong apakah manfaat kalau kita meng-upgrade android?

Manfaat yang kita dapati kalau meng-upgrade sistem android usang ke versi terbaru yakni kita akan mendapat fitur terbaru yang mungkin tidak ada pada versi android yang kau gunakan dulu. Disamping itu, kinerja android kita juga akan menjadi lebih baik berkat melaksanakan pembaharuan sistem.

Perlu kau ketahui juga, tidak semua android sanggup mendapat pembaharuan update OS ke versi terbaru. Misalnya kau ketika ini sedang memakai Android Lollipop dan ingin meng-upgrade menjadi Android Marshmallow, hal tersebut memang mungkin saja terjadi. Namun tergantung vendor dari android itu sendiri.

Untuk sanggup melaksanakan upgrade OS android ke versi terbaru tanpa memakai PC, proses upgrade yang akan kau lakukan nanti yakni dilakukan secara OTA (Over The Air).

Proses tersebut nantinya akan melaksanakan pengiriman data firmware ke ponsel dengan cara mend0wnl0adnya melalui OTA. Berikut cara melaksanakan upgrade android ke versi terbaru.

Pernahkah kau melihat notifikasi android yang memintamu untuk melaksanakan pembaharuan atau  Begini Cara Upgrade OS Android Versi Terbaru Tanpa PC

Langkah-langkah upgrade OS Android ke versi terbaru

Sebelum melaksanakan upgrade atau pembaharuan sistem android, pastikan kalau baterai yang tersedia di androidmu dalam keadaan penuh. Karena melakukan upgrade android kita akan mend0wnl0ad file berukuran besar, maka lebih baik memakai WiFi ketika proses d0wnl0ad berlangsung.

  1. Pilih sajian "Settings" > Usap layar kebagian bawah kemudian pilihlah "About Phone".
  2. Pada sajian ini kau akan melihat detail mengenai gosip android yang kau miliki, kemudian kau pilih saja "Software Update".
  3. Setelah itu, tap goresan pena "Check Now" semoga sistem android melaksanakan pengecekan sistem android melalui OTA.
  4. Jika software terbaru tersedia, maka aneka macam rincian terkait update sistem android akan muncul dilayar.
  5. Jika baiklah untuk meng-upgrade maka kau hanya perlu melaksanakan tap pada bacaan "Download".  Jangan lupa beri centang pada bacaan "Update over Wi-Fi only".
  6. Setelah proses d0wnl0ad selesai, kau diminta untuk menginstallnya melalui booting atau dengan merestart android. Selesai!

Oh ya, gotong royong tidak hanya sistem android saja yang perlu untuk di upgrade, aplikasi dan game yang terinstall di androidmu juga membutuhkan pembaharuan. Manfaatnya yakni semoga kau mendapat fitur terbaru yang lebih baik lagi.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Begini Cara Upgrade Os Android Versi Terbaru Tanpa Pc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel