iklan

Cara Mengetahui Spesifikasi & Versi Os Android Yang Kau Punya

Seperti yang kita tahu, ponsel android ketika ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang. Ya, melalui ponsel berakal kita tidak hanya sanggup menggunakannya sebagai alat untuk berkomunikasi saja, namun jauh lebih dari itu.

Sama halnya ibarat komputer, dimana android juga mempunyai spesifikasi atau komponen-komponen yang tertanam di dalam smartphone tersebut, mulai dari processor, RAM, GPU, dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya cara untuk mengetahui spesifikasi dari sebuah ponsel android tidak begitu sulit loh, dimana kau cukup mengetikan spesifikasi dari android yang kau gunakan di Google.

Jika kau ingin melihat spesifikasi secara lebih detail mengenai android yang kau gunakan, kau hanya perlu menjalankan sebuah aplikasi bernama CPU-Z di android kamu. Melalui aplikasi tersebut, kau akan melihat spesifikasi androidmu secara lengkap.

Cara Cek Spesifikasi Android

 ponsel android ketika ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh set Cara Mengetahui Spesifikasi & Versi OS Android yang Kamu Punya
Seperti yang telah dijelaskan di atas, dimana untuk mengecek spesifikasi android yang kau miliki, kau memerlukan sebuah aplikasi berjulukan CPU-Z. Yap, aplikasi besutan CPUID ini merupakan sebuah aplikasi freeware yang berfungsi untuk menampilkan warta mengenai perangkat utama dari sistem android.

Ingin memakai aplikasi tersebut? Kamu sanggup mengunduhnya secara gratis melalui Google Play

Setelah berhasil terinstall, kau cukup menjalankan aplikasi tersebut untuk pribadi melihat spesifikasi secara detail terkait System on Chip (SoC), Device, System, dan Battery

Cara Cek Versi OS Android

 ponsel android ketika ini sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh set Cara Mengetahui Spesifikasi & Versi OS Android yang Kamu Punya
Selain pentingnya untuk mengetahui spesifikasi android, kau juga harus mengetahui jenis versi android yang kau punya. Fungsinya ialah biar kau sanggup melihat apakah versi OS android yang kau punya masih layak dipakai atau tidak.

Mengapa dikatakan layak atau tidak? Yap, jikalau sudah tersedia versi OS android terbaru yang kompatible atau cocok dipakai untuk android kamu, kenapa kau tidak menggunakannya bukan.

Pembaruan sistem operasi yang rutin di kembangkan oleh Google bertujuan biar pengguna sanggup menikmati fitur terbaru yang lebih baik lagi.

Menariknya, versi android yang di luncurkan oleh Google memiliki nama makanan pencuci mulut, sebut saja ibarat Donut, Eclair, Gingerbeard, dan lain-lain. 

Berikut ini daftar versi android yang perlu kau ketahui:
  • Cupcake (1.5)
  • Donut (1.6)
  • Eclair (2.0–2.1)
  • Froyo (2.2–2.2.3)
  • Gingerbread (2.3–2.3.7)
  • Honeycomb (3.0–3.2.6)
  • Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4)
  • Jelly Bean (4.1–4.3)
  • KitKat (4.4+)
  • Lollipop (5.0+)
  • Marshmallow (6.0)
  • Nougat (7.0)

Nah, untuk mengetahui versi android yang kau gunakan, kau hanya perlu melaksanakan langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama, menuju sajian "Settings", Lalu pilih "About Device".
  2. Kemudian lihatlah pada "Android Version", disitu kau akan mengetahui nama instruksi atau versi android apa yang kau gunakan.
  3. Lakukan beberapa kali sentuhan pada sajian tersebut, maka ia akan menampilkan gambar berupa versi OS android yang kau gunakan.

Gimana? Cukup gampang bukan untuk mengetahui spesifikasi dan versi android yang kau punya. Dengan mempelajari hal tersebut, setidaknya kau akan mengerti dunia android secara lebih dalam.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Cara Mengetahui Spesifikasi & Versi Os Android Yang Kau Punya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel