iklan

Cara Menghitung Rentang Hari Dengan Rumus Microsoft Excel

Rumus excel lengkap-Pada kesempatan kali ini kita akan membahas ihwal cara menghitung rentang waktu antara satu tanggal dengan tanggal yang lain. Maksudnya, menghitung waktu atau hari ihwal terjadinya suatu jadwal yang direncanakan.
misalnya, beberapa hari yang akan tiba kita memiliki jadwal atau agenda-agenda penting, sementara waktu dan  tanggalnya sudah ditentukan, maka dengan rumus yang telah disediakan excel kita dapat mengitung kurang berapa hari lagi jadwal atau jadwal kita akan terlaksana.
Dalam perencanaan suatu kegiatan/acara, memakai rumus excel ini sangatlah penting, alasannya secara otomatis kita dibisa selalu mengontrol persiapan-persiapan untuk jadwal tersebut. Makara setiap hari kita akan mengetahui ada rentang waktu berapa hari menuju tanggal kegiatan tersebut terlaksana.
Teman-teman yang bekerja di forum pendidikan, organisasi dan atau instansi lain yang sering mengadakan kegiatan-kegiatan, baik kegiatan siswa, organisasi atau lainnya, serta yang memiliki program-prrogram kegiatan tertentu, baik sifatnya mingguan, bulanan atau tahunan. Maka perlu melaksanakan pengaturan data biar semua jadwal itu dapat dikontrol.
Rumus apakah yang dipakai untuk mengetahui rentang waktu tersebut???

Cara Menghitung Rentang Hari dengan Rumus Excel
Untuk  mengetahui hasil dari impian itu maka kita gunakan kombinasi rumus sebagaimana terlihat pada pola penggunaan berikut:
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas ihwal cara menghitung rentang waktu antara s Cara Menghitung Rentang Hari Dengan Rumus Microsoft Excel
Dari data di atas kita akan mencari Rentang Hari, kurang berapa harikah pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan??
Solusinya simpel Lho…..kita cukup mengurangkan saja tanggal yang telah kita tulis dengan tanggal kini atau hari.
Adapun pada pola data di atas kolom tanggal berda di cell C4, untuk melaksanakan rentang tanggal kini maka rumus yang dipakai yakni DAY atau memakai fungsi TODAY sehingga setiap hari rentang waktu itu akan otomatis berubah.
Sedangkan untuk menambahkan teks dapat kita awali dengan tanda dan (&) jangan lupa teks kita apit dengan tanda petik dua("). Sehingga menyerupai terlihat pada gambar di atas rumusnya dapat kita tulis :
Makara bentuk penulisan rumus untuk data di atas adaah sebagai berikut:
  • =C4-TODAY()&" Hari Lagi" 
Lihat risikonya sebagai berikut:
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas ihwal cara menghitung rentang waktu antara s Cara Menghitung Rentang Hari Dengan Rumus Microsoft Excel
Jelas sudah keterangan rentang hari pelaksanaan kegiatan yang akan terjadi. Dengan demikian kita dapat mempersiapkan hal-hal yang diharapkan dalam kegiatan itu.
Keterangan pada rentang hari akan selalu berubah, Silakan mencoba...dan jadikan semua agendamu begitu menyenangkan.......

Demikian sajian rumus excel lengkap ihwal cara menghitung hari terlaksananya kegiatan yang suah direncanakan. Semoga bahan ini membantu…amin..


Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Cara Menghitung Rentang Hari Dengan Rumus Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel