iklan

Info Komplit Cara Menjadi Biro Pos Indonesia

 PT Pos Indonesia tidak ingin ketinggalan dengan perubahan yang dinamis dalam dunia bisnis Info Komplit Cara Menjadi Agen Pos IndonesiaSebagai salah satu BUMN, PT Pos Indonesia tidak ingin ketinggalan dengan perubahan yang dinamis dalam dunia bisnis. Kini perusahaan milik negara tersebut menerapkan sebuah penemuan dalam memperluas pelayanannya di lebih banyak lokasi di Indonesia. PT Pos Indonesia sekarang membuka peluang usaha sebagai biro sistem pembayaran online di lebih dari 21 macam sistem pembayaran online. Siapapun sanggup menjadi Agen Pos Indonesia. Lantas ibarat apa sistem keagenan tersebut dan bagaimana cara menjadi biro Pos Indonesia?


Potensi pasar pendapatan Agen Pos dari jasa kurir pada tahun 2014 gres pada kisaran 7,33% dibanding total pendapatan jasa kurir Pos Indonesia secara nasional. Sedangkan berdasarkan data nasional tahun 2009, pangsa pasar Pos Indonesia gres mencapai 16% dari pangsa pasar kurir dan logistik secara nasional. Sehingga keberadaan Agen Pos diharapkan sanggup mengambil alih pangsa pasar  yang masih besar yaitu sebesar 84%. Sedangkan untuk jasa keuangan gres mencapai 4,46% yang diraih oleh Agen Pos Indonesia.


Agen Pos merupakan pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara Pos Indonesia dengan perorangan atau tubuh usaha. Sehingga cara menjadi biro pos dirancang sederhana dan tidak menyulitkan. Selain itu keberadaan Agen Pos diharapkan lebih mendekatkan Pos Indonesia dengan masyarakat dengan keberadaan Agen Pos di lebih banyak lokasi di Indonesia.


Dari segi layanan, Agen Pos sanggup melayani jasa kurir, ibarat pengiriman surat, dokumen, dan paket barang untuk tujuan domestik maupun internasional. Termasuk menjual perangko, benda filateli, materai. Juga melayani jasa keuangan berupa pembayaran aneka macam tagihan dan layanan pengiriman uang.


Produk dan layanan di Agen Pos akan terus dikembangkan sesuai dengan kebijakan Pos Indonesia dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat dan perkembangan lingkungan bisnis. Produk yang menjadi unggulan Agen Pos diantaranya, Pos Kilat Khusus, Pos Express, Express Mail, Weselpos Instan, Pospay, Filateli, dan Prisma.


Pos kilat khusus merupakan layanan pengiriman surat, dokumen dan barang yang mengandalkan kecepatan (maksimal H+4) untuk jaringan dalam negeri dengan jangkauan yang sangat luas sampai ke tempat pelosok di seluruh tanah air.


Sedang pos express merupakan layanan pengiriman dokumen penting dan barang berharga yang mengandalkan kecepatan super (maksimum H+1) dan akurasi yang tinggi untuk tujuan kota tertentu di Indonesia.


Cara menjadi biro pos tidaklah sulit, sanggup perorangan maupun tubuh usaha. Syaratnya mempunyai tempat perjuangan dan sumber daya manusia. Dimana tempat perjuangan tersebut memenuhi ketentuan jarak minimal 250 meter dari Agen Pos lain atau Kantor Pos. Hal lain yang harus dipersiapkan biro ialah peralatan kerja mencakup komputer, printer, line telepon, timbangan, dan sambungan internet. Sedangkan aplikasi sistem akan dipersiapkan oleh pihak Pos Indonesia.


Setelah syarat-syarat tersebut dipenuhi calon biro sanggup mengajukan permohonan menjadi biro ke Kantor Pos. Selanjutnya calon biro tinggal menunggu persetujuan dari Pos Indonesia dan menandatangani perjanjian kerjasama.


Dengan syarat dan ketentuan tersebut, jikalau sudah mempunyai tempat dan peralatan, maka seorang calon biro hanya membutuhkan modal Rp 5 juta saja, yang dipakai sebagai deposit minimal sebagai jaminan dalam bertransaksi. Namun bila belum mempunyai peralatan, maka modal yang diharapkan berada pada kisaran Rp 12 juta yang dipakai untuk membeli peralatan dan deposit.


Bergabung menjadi biro pos mempunyai banyak laba dan keunggulan. Pertama dari segi branding. Sudah sangat terang sekali, siapa yang tidak tahu Pos Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia mengenal nama Kantor Pos atau Pos Indonesia.


Kedua, Pos Indonesia merupakan perusahaan jejaring terintegrasi terbesar di Indonesia. Jangkauan distribusi dan antaran sangat luas sampai ke tempat pelosok di seluruh nusantara, juga sampai mancanegara. Pos Indonesia memberi sumbangan penuh pada para agennya, dengan sumbangan pemasaran, pelatihan usaha, operasi (pick up), dan teknologi gosip terintegrasi yang real time.


Dalam hal profit, secara garis besar Agen Pos akan menerima fee sebesar 20% untuk jasa pengiriman dokumen dan paket. Prosentase inipun bersifat progresif. Semakin besar jumlah transaksi, semakin besar pula prosentase yang diberikan. Sedangkan untuk layanan jasa keuangan, ada perhitungan tersendiri.


Rendahnya nilai investas pada cara menjadi biro Pos Indonesia, menciptakan sistem kemitraan yang ditawarkan PT Pos Indonesia sangat diminati. Pada tahun 2014 saja jumlah Agen Pos telah mencapai 2.418 agen, atau tumbuh 62% dari tahun sebelumnya.


Bagi masyarakat yang ingin berhubungan menjadi Agen Pos, tidak perlu galau sebab PT Pos Indonesia akan menawarkan pelatihan perjuangan bagi biro pos sehingga setiap biro pos akan selalu aktif bertransaksi dan terus bertumbuh kembang. Terkait dengan hal tersebut pihak Pos Indonesia menetapkan susukan komunikasi dan informasi. Juga melaksanakan aneka macam pertemuan dengan para Agen Pos untuk melaksanakan review, evaluasi, dan up dating gosip terkait perkembangan Agen Pos.


Terkait dengan cara menjadi biro pos yang mudah, keunggulan yang dimiliki Pos Indonesia, support yang diberikan, dan pangsa pasar yang masih terbuka lebar. Maka peluang perjuangan sebagai Agen Pos patut dipertimbangkan.


Jika diantara Sahabat PoBis ada yang tertarik untuk menjadi Agen Pos, sanggup menghubungi Kantor Pos terdekat atau pribadi menghubungi PT Pos Indonesia (Persero) Graha Pos Indonesia Lt.3A. Jl. Banda No.30 Bandung. Telp: 022-4213640 email: agenpos@posindonesia.co.id.


sumber gambar: posindonesia.co.id



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Info Komplit Cara Menjadi Biro Pos Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel