iklan

Pengertian Ssh Server Dan Fungsinya

Pengertian SSH dan Fungsinya - Secure Shell (SSH) ialah sebuah protokol jaringan kriptografi yang berfungsi untuk komunikasi data semoga aman, login antarmuka baris perintah, sanksi jarak jauh, dan layanan jaringan lainnya antara dua jaringan komputer.

SSH sanggup terkoneksi melalui saluran kondusif ataupun melalui jaringan tidak aman, server dan klien menjalankan server SSH dan SSH jadwal klien secara masing-masing . Protokol yang membedakan antara dua versi utama yang disebut sebagai SSH-1 dan SSH-2.
 ialah sebuah protokol jaringan kriptografi yang berfungsi untuk komunikasi data semoga ama Pengertian SSH Server dan Fungsinya
SSH Server


Aplikasi yang paling populer dari protokol SSH ialah untuk kanal ke akun shell pada sistem operasi menyerupai Unix, tetapi juga sanggup dipakai dengan cara yang sama untuk akun pada sistem operasi Windows.

Baca juga: Pengertian Sistem Operasi

SSH diciptakan untuk menggantikan Telnet dan protokol remote shell lainnya yang tidak kondusif menyerupai rsh Berkeley dan protokol rexec, yang mengirim info menyerupai terutama kata sandi, dalam bentuk teks, sehingga menciptakan rentan terhadap intersepsi dan penyingkapan memakai penganalisa paket.

Ada beberapa cara untuk memakai SSH; salah satunya ialah dengan cara memakai nya secara otomatis public-privat key pasangan untuk dengan sederhana mengenkripsi koneksi jaringan, dan kemudian memakai otentikasi kata sandi untuk login.

Penggunaan SSH yang lain dengan secara manual pasangan public-privat key untuk melaksanakan otentikasi, yang memungkinkan Anda atau jadwal untuk login tanpa harus memilih kata sandi.

Dalam semua versi, SSH ialah sesuatu yang penting untuk memverifikasi kunci publik yang tidak diketahui, yaitu mengaitkan kunci publik dengan identitas, sebelum menerimanya dengan valid.

SSH ialah sebuah protokol yang sanggup dipakai untuk semua aplikasi. Beberapa softwrae sanggup saja membutuhkan fitur-fitur yang hanya tersedia / kompatibel dengan SSH klien atau SSH server yang spesifik.

Fungsi SSH
a. Dalam kombinasi dengan SFTP, SSH sanggup berfungsi sebagai alternatif yang kondusif untuk FTP transfer file.

Baca juga: Pengertian FTP dan Fungsinya

b. Dalam kombinasi dengan rsync SSH sanggup berfungsi untuk mem-backup, menyalin dan me-mirror file secara efisien dan aman.

c. SSH berfungsi untuk port forwarding atau tunneling port

d. SSH sanggup juga dipakai sebagai VPN yang terenkripsi penuh.
Baca juga: 

e. SSH sanggup anda gunakan untuk meneruskan X11 melalui beberapa host

f. SSH juga sanggup anda gunakan untuk browsing web melalui koneksi proxy yang dienkripsi dengan klien SSH yang mendukung protokol SOCKS.

g. SSH juga sanggup di guanakn untuk mengamankan mounting direktori di server remote sebagai sebuah sistem file di komputer lokal dengan memanfaatkan SSHFS.

h. SSH berfungsi untuk mengotomasi remote monitoring dan pengelolaan server melalui satu atau lebih dari mekanisme.

i. Fungsi terakhir SSH ialah untuk internet unlimited gratis tanpa kuota yang telah di menetapkan oleh operator

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Ssh Server Dan Fungsinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel