iklan

Splayer, Multimedia Player Handal Untuk Netbook

 bahu-membahu SPlayer tidak diperuntukkan spesifik hanya untuk netbook SPlayer, multimedia player handal untuk netbook


Kenapa hanya untuk netbook? Tidak, bahu-membahu SPlayer tidak diperuntukkan spesifik hanya untuk netbook. Saya menciptakan judul tersebut lantaran SPlayer mempunyai banyak keunggulan sebagai sebuah multimedia player yang sangat cocok diandalkan bagi para pengguna netbook.


Sebuah netbook mempunyai kemampuan yang terbatas lantaran netbook dirancang hanya untuk memenuhi kebutuhan berinternet dan pemakaian office ringan. Namun demikian, terkadang penggunanya juga ingin menikmati hiburan multimedia dengan netbooknya, menyerupai menonton film, mendengarkan musik, dan sebagainya. Untuk mendukung hal tersebut, diharapkan software yang tepat, lantaran pilihan software yang kurang tepat malah akan menciptakan darah tinggi dan kecewa lantaran file multimedia yang ingin diputar tidak berjalan dengan sempurna.


Kenapa harus SPlayer? Alasan utama menentukan SPlayer sebagai multimedia player ialah lantaran player ini sangat ringan untuk digunakan. Maksudnya, untuk memutar file multimedia SPlayer hanya membutuhkan processing power yang sangat rendah. Dari beberapa player yang pernah saya coba, diantaranya Media Player Classic, VLC Player, KM Player, BS Player, semuanya masih kalah dengan SPlayer dalam hal efisiensi processing power. Tentunya hal ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi pengguna netbook yang ingin memutar file multimedia pada netbooknya.


Salah satu lantaran SPlayer terasa sangat ringan ialah lantaran player ini secara otomatis sudah mendukung fitur GPU acceleration. Jadi apabila VGA card yang kita gunakan mendukung GPU acceleration, beban render video secara otomatis akan dilakukan oleh VGA, bukan prosesor. Dengan demikian kerja prosesor menjadi jauh berkurang dan video pun akan berjaan lebih lancar. Selain itu, dengan pemakaian GPU acceleration, anda bisa menambahkan efek shader untuk meningkatkan kualitas tampilan video. Beberapa shader yang sering dipakai contohnya Sharpen, Denoise, Color Correction, Image Smoothing, dan lain-lain.


Alasan lain menentukan SPlayer sebagai player multimedia andalan yaitu lantaran tampilannya yang mudah namun cantik. Kalau dilihat sekilas, tampilan SPlayer hanya sebuah layar tanpa terlihat banyak tombol disekelilingnya. Namun saat kita gerakkan kursor mouse diatas layarnya, akan muncul tampilan kontrol SPlayer beserta pilihan-pilihan untuk mengubah pengaturan. Hal ini mempunyai kegunaan bagi pengguna biasa yang tidak mau dipusingkan dengan banyak sekali macam pilihan kontrol dan pengaturan, lantaran secara default SPlayer sudah mempunyai pengaturan yang baik dalam menangani file-file multimedia. Namun bagi pengguna yang lebih advance, SPlayer masih menyediakan pengaturan lebih lanjut pada pilihan “Setting Panel” untuk pengaturan yang lebih optimal.


Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, SPlayer saya anggap sangat cocok untuk menjadi multimedia player andalam bagi pengguna komputer yang mempunyai spesifikasi hardware relatif rendah. Mungkin kau harus mencoba sendiri untuk menerangkan kehandalan SPlayer dibandingkan multimedia player lainnya. SPlayer merupakan freeware yang artinya bebas diunduh tanpa bayar sepeserpun. Versi terbaru SPlayer 3.6 bisa diunduh dari situsnya eksklusif yang beralamat di http://www.splayer.org.


 bahu-membahu SPlayer tidak diperuntukkan spesifik hanya untuk netbook SPlayer, multimedia player handal untuk netbook



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Splayer, Multimedia Player Handal Untuk Netbook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel