iklan

Struktur Direktori Ldap Pada Distro Linux Yang Harus Diketahui

Kita telah membahas wacana apa itu LDAP Pada Linux ? dan saya telah menjelaskan pada artikel tersebut, sesudah kita mengerti wacana LDAP kemudian apa yang ahrus kita lakukan setelahnya, sebelum kita melaksanakan instalasi sebaiknya kita mengerti dahulu bagaimana struktur direktori pada LDAP di Distro Linux.


Bagian ini sangat penting alasannya dengan mengerti struktur direktori pada LDAP akan memudahkan kita pada ketika konfigurasi atau instalasi Server LDAP nantinya. Langsung saja kita kepada pokok bahasan.


Struktur Direktori LDAP pada Distro Linux


Sebenarnya LDAP menyimpan datanya secara hirarki. Kalau Anda sudah terbiasa dengan sistem hirarki DNS ataupun sistem hirarki file Linux, maka Anda tidak akan mengalami problem dengan hirarki LDAP. Sama ibarat halnya dengan DNS ataupun sistem file pada Linux, di puncak hirarki LDAP terdapat root atau di LDAP lebih sering disebut DN dasar (base DN).


DN atau distinguished name digunakan untuk mendeskripsikan letak atribut di dalam struktur LDAP. DN terdiri dari beberapa sekumpulan RDN (Relative Distinguished Name) atau DN yang bersifat unik pada levelnya. Contohnya , DN berikut yaitu DN dasar yang akan kita gunakan di dalam teladan kita


 dan saya telah menjelaskan pada artikel tersebut Struktur Direktori LDAP pada Distro Linux yang harus diketahui

Pada format diatas merupakan format DN dasar yang ketika ini paling banyak digunakan. Pada initi sebetulnya format tersebut mengikuti DNS, dengan memisahkan setiap level domain ke dalam attribut dc (domain component).


Berada di bawah DN dasar tersebut, LDAP sanggup mempunyai banyak sekali macam kontainer DN yang sanggup berisikan DN dengan level dibawahnya ataupun DN sendiri. Anda sanggup mernbayangkan ini ibarat sistem direktori Linux. Dibawah root sanggup berisi direktori ataupun file.


DN yang berada di bawah DN dasar biasanya yaitu DN admin yang dipakai untuk mendefinisikan admin LDAP sebagai berikut


 dan saya telah menjelaskan pada artikel tersebut Struktur Direktori LDAP pada Distro Linux yang harus diketahui

Selain DN admin, dibawah DN dasar biasanya didefinisikan DN yang merupakan kontainer bagi DN lainnya. Disinilah struktur LDAP mulai bercabang membentuk ibarat pohon, sama halnya ibarat struktur domain dan subdomainnya di DNS. Sekali lagi, berdasarkan kebiasaan yang hampir menjadi konsensus di LDAP, struktur dibawah DN dasar memakai atribut ou (Organizational Unit) yang didefinisikan di sketsa core.


Atribut ou sering dipakai untuk menggambarkan struktur organisasi ibarat pemasaran, keuangan dan sebagainya. Namun yang seringkali dipakai sebagai ou yaitu struktur pengguna dan grup di Linux. Biasanya LDAP mempunyai ou people dan group serta ou lain yang menggambarkan struktur

Jaringan ibarat devices. Contoh berikut yaitu struktur yang paling sering di digunakan, yang mengikuti struktur sistem Linux.


 dan saya telah menjelaskan pada artikel tersebut Struktur Direktori LDAP pada Distro Linux yang harus diketahui

Tetapi sekali lagi, anda sanggup memilih sendiri  struktur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


0 Response to "Struktur Direktori Ldap Pada Distro Linux Yang Harus Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel