iklan

√ 10 Dongeng Creepypasta Terpopuler Yang Bikin Merinding

Jika Indonesia punya sang legendaris Mr. Gepeng, orang-orang di luar sana punya Slender Man, salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari website kumpulan dongeng horor yaitu Creepypasta.


Ceritanya yang begitu menyeramkan dan meremangkan bulu roma bisa membuat pembaca justru percaya bahwa yang diceritakan yaitu kenyataan, benar-benar terjadi. Meski sebenarnya, cerita-cerita itu hanyalah fiktif belaka, mungkin.


Namun, tidak hanya Slender Man yang terkenal dan digemari oleh pengikut setia Creepypasta. Masih banyak dongeng lain yang juga sulit dilupakan dan dielu-elukan sebagai favorit para penggemarnya. Ingat, Creepypasta mempunyai konten horor, jadi, jangan baca sendirian, ya, kalau tidak berani, hihihi. Kalau berani, yuk, telusuri 10 dongeng Creepypasta terpopuler berikut ini!


1. Squidward’s Suicide (Red Mist)


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding


Siapa yang akan menyangka bahwa salah satu pemain drama pembantu di kartun kesayangan kita justru akan mengakhiri hidupnya sendiri? Tayangan kartun Spongebob Squarepants, meski terkadang menayangkan beberapa episode yang nyeleneh, cukup identik dengan nuansa ceria dan menyenangkan. Jadi, tentu saja dongeng ihwal Squidward yang bunuh diri tidak akan lewat di pikiran para penontonnya.


Namun, itulah yang menjadi fokus dongeng di Creepypasta pertama ini. Cerita dibuka oleh narator, seorang pegawai magang di perusahaan kawasan Spongebob Squarepants diproduksi. Saat itu, ia tengah berada di studio editing bersama para editor dan animator, me-review rekaman animasi untuk diedit.


Ketika mereka menonton bersama-sama, adegan dalam animasi berjalan mirip biasanya, ada bunyi Spongebob mengganggu Squidward yang tengah bermain klarinet.


Akan tetapi, beberapa menit selanjutnya, adegan demi adegan lain mulai berkesan ganjil dan lebih “gelap” dari biasanya. Musik tidak ada lagi, suara-suara tokoh menjadi tidak sinkron, bahkan terdapat foto menyeramkan yang diselipkan di antara adegan. Cerita ini diberi rating 8,9 di Creepypasta oleh penggemarnya. Berbagai versi videonya telah diunggah fans melalui YouTube.


2. The Smiling Man


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding

* sumber: creepypasta.wikia.com


Terkadang, mendapat senyuman dari orang abnormal yang tak sengaja berpapasan dengan kita di jalan, rasanya cukup menyenangkan. Tentu saja bila tidak dibarengi dengan gelagat mencurigakan lain yang justru akan jadi menyeramkan. Pengalaman narator di dongeng satu ini pun tak jauh berbeda, meski sayangnya alih-alih menyenangkan pengalamannya justru lebih menyeramkan.


Sang tokoh “aku” ketika itu bercerita bahwa ia tengah JJM alias jalan-jalan malam. Keadaan kota yang sudah ditempatinya cukup usang itu dinilainya kondusif dan tenteram, nyaris tidak ada orang jahat yang bisa meneror kota tersebut. Jadi, ia pun merasa baik-baik saja untuk keluar dan berjalan-jalan jauh sehabis matahari selesai terbenam.


Awalnya, layaknya malam hari, jalanan pun sepi. Sangat sedikit orang yang terlihat, kendaraan beroda empat patroli polisi pun siaga terparkir jauh dari tempatnya tinggal. Namun, selebihnya, tidak ada yang mencurigakan, sebelum ia melihat seorang lelaki yang berjalan ke arahnya.


Cerita ini dinilai cukup realistis dan relatable, maka tak heran mendapat rating 8,5. Selain itu, The Smiling Man juga disesuaikan ke dalam sebuah film pendek berjudul 2AM: The Smiling Man yang sanggup ditonton di YouTube.


3. The Expressionless


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding

* sumber: creepypasta.wikia.com


Cerita misteri ini tidak meninggalkan detail yang cukup banyak untuk ditelaah lebih lanjut, jadi pembaca dibentuk bertanya-tanya hingga ketika ini. Si tokoh utama diceritakan muncul tiba-tiba pada tahun 1972. Kedatangannya cukup mengerikan dan misterius.


Pertama, wajahnya tidak mirip mirip insan pada umumnya, justru lebih mirip mirip manekin yang biasa dipajang di etalase toko. Kedua, ia tengah membawa seekor kucing di giginya, menggigitnya rapat-rapat hingga bahkan sekilas gigi pun tak terlihat.


Para petugas rumah sakit pun secara profesional membawanya ke ruang rawat, mencoba mencari tahu apa yang terjadi padanya. Sayangnya, ia tidak kooperatif. Ia pun mulai melawan dan menyampaikan hal-hal tak terbayangkan yang membuat bergidik. The Expressionless meraih rating 8,5. Gambar-gambar dan ceritanya sudah banyak tersebar dan disesuaikan oleh dongeng lainnya.


4. 1999


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding

* sumber: www.eyesoftheunseen.com


Tayangan-tayangan televisi hiburan anak cukup menjadi magnet bagi anak-anak, terlebih sebelum era serba-digital ketika ini. Serial kartun, serial kreasi, serial menari dan bernyanyi, atau serial dengan boneka-boneka tangan dengan orang-orang berkostum. Begitulah premis awal dongeng ketiga dari Creepypasta ini, sebuah tayangan hiburan anak yang sesungguhnya menyimpan kisah lain yang lebih mengerikan di baliknya.


Tahun 1999, mirip judulnya, yaitu tahun ketika sang protagonis Elliott menonton channel Caledon Local 21, yang menayangkan serial televisi dengan tokoh utamanya diisi oleh Booby dan Mr. Bear. Booby hanyalah sebelah tangan insan yang berperilaku konyol, layaknya tokoh fiktif biasa, sementara Mr. Bear yaitu seseorang yang menggunakan kostum beruang.


Setiap episode berisi cerita-cerita konyol, terkadang diisi oleh beberapa anak kecil sebagai sobat Booby atau Mr. Bear. Suatu ketika, Mr. Bear mengirimkan undangan, di layar beling yang menampilkan alamat lengkapnya untuk bawah umur yang ingin menghadiri acaranya.


Elliott, yang ketika itu masih berumur 5 tahun, iseng-iseng mengirim surat ke alamat Mr. Bear supaya diizinkan untuk tampil di acaranya. Satu ahad kemudian, ia pun mendapat jawaban dari Mr. Bear yang dengan senang hati mengajaknya tiba ke program Mr. Bear.


Namun, ketika Elliott dan ayahnya benar-benar berangkat, yang ditemuinya bukanlah studio mirip umumnya, melainkan sebuah rumah bau tanah yang bobrok—dan telah dipenuhi polisi. Ternyata, Booby dan Mr. Bear yaitu orang yang sama, dan ia dicurigai polisi sebagai terduga pelaku kejahatan.


Bertahun kemudian, Elliott yang masih dihantui insiden tersebut tetapkan untuk mencari tahu lebih lanjut ihwal Booby & Mr. Bear dan bawah umur yang sempat terlihat dalam acaranya. Cerita ini cukup panjang, dengan kronologis yang runut pula.


5. The Angel Statue


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding


Tidak banyak yang dipaparkan, tapi dongeng ini tetap menjadi salah satu Creepypasta terpopuler, bahkan hingga dipertanyakan kebenarannya. Cerita Creepypasta ini dikenal juga dengan judul The Statue atau The Angel.


The Angel Statue bercerita ihwal pasangan yang menitipkan anak-anaknya kepada seorang pengasuh, sementara mereka pergi jalan-jalan berdua. Aktivitas sang pengasuh dan bawah umur pun berjalan mirip biasa, hingga malam pun tiba.


Setelah selesai mengantar bawah umur tidur, sang pengasuh hendak kembali menonton televisi di ruang tengah. Namun, sehabis melihat sebuah patung malaikat berkerudung yang bangun di balik jendela, ia jadi sangsi dan hendak pindah menonton ke kamar para orangtua. Sayangnya, ternyata patung tersebut lebih mengerikan dari yang dibayangkan.


6. Ted the Caver


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding

* sumber: creepypasta.wikia.com


Gua memang menjadi salah satu fenomena alam yang bisa jadi menakjubkan dan menyeramkan. Pemandangan dan bentukannya yang indah sanggup membuat kita kagum, tapi misteri-misteri yang terpeta di baliknya justru sanggup menggelitik rasa ingin tau sekaligus rasa takut kita.


Seperti judulnya, Ted the Caver bercerita ihwal seorang penjelajah gua yang merekam jejak penjelajahannya dalam entri blog pribadinya. Ted menguraikan dengan detail awal inovasi sebuah gua yang menjadi tempatnya menjelajah bersama teman-temannya. Ia juga menyertakan banyak sekali foto dokumentasi untuk memperlihatkan citra lebih terang bagi pembaca.


Seiring berjalannya cerita, tidak ada yang benar-benar mencurigakan. Pembaca disuguhi perjalanan seru dengan narasi yang dinamis dan deskriptif. Akan tetapi, mirip Creepypasta pada umumnya, tentu saja tidak ada perjalanan yang benar-benar mulus.


Semakin mereka masuk ke dalam gua, Ted dan teman-temannya kemudian mengalami hal-hal ganjil hingga menyeramkan. Dari suhu udara yang tiba-tiba mencekam, mencicipi kehadiran entitas lain yang tak berwujud, dan sebagainya. Pengalaman menyeramkan ini kemudian terus-menerus berlangsung, membuat dongeng semakin mencekam.


Ceritanya dituturkan dengan sudut pandang orang pertama, seorang blogger yang selalu meng-update ceritanya. Hal ini justru membuat pembaca semakin bertanya-tanya apakah dongeng tersebut benar terjadi atau tidak, mengkhawatirkan nasib Ted bila ia benar sosok insan nyata. Maka dari itulah, Creepypasta satu ini masih menjadi dongeng terkenal yang digemari banyak orang hingga sekarang.


7. The Rake


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding


Salah satu unsur menarik dari dongeng ini yaitu penampakan The Rake itu sendiri, mirip yang terlihat pada gambar di atas. Diceritakan The Rake yaitu sesosok makhluk mirip insan atau anjing besar tak berbulu, yang tiba malam hari. Ia tidak banyak melaksanakan apa-apa, hanya menatap mata kita dalam-dalam dengan matanya yang berupa lubang besar hitam pekat.


Banyak orang dari tahun ke tahun menceritakan pengalaman mereka bertemu dengan makhluk itu, mulai dari goresan pena jurnal hingga surat kematian. Setiap pengalaman menceritakan hal yang sama, yaitu bagaimana The Rake ‘melihat’ ke dalam diri mereka dan membuat mereka gila. Beberapa bahkan ada yang kehilangan orang terkasih karena kehadiran makhluk tersebut.


The Rake menjadi salah satu Creepypasta yang legendaris hingga kini. Bahkan ceritanya disesuaikan ke dalam beberapa dongeng lain atau film-film pendek yang sanggup dengan gampang ditonton di YouTube.


8. The Russian Sleep Experiment


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding


Manusia memang tidak jarang menjadi salah satu materi percobaan eksperimen para ilmuwan, dari zaman dulu bahkan mungkin hingga kini. Creepypasta ini juga mengangkat dongeng ihwal sebuah eksperimen yang diadakan di Rusia pada tahun 1940, dengan beberapa tahanan perang sebagai materi eksperimennya.


Eksperimen yang dilakukan yaitu mempertahankan lima orang tersebut biar tetap terjaga dengan stimulan berupa gas eksperimental. Para ilmuwan tersebut ingin mengetahui efek yang akan timbul bila insan dibiarkan terjaga selama lebih dari seharusnya, yaitu selama 30 hari.


Pada awalnya, tidak ada yang ganjil. Para subjek eksperimen tidak banyak bicara dan berdasarkan saja sehabis diberi akad palsu atas kebebasan mereka di hari ke-31. Namun, usang kelamaan, alasannya kurang tidur itu ternyata menjadikan akhir besar dan sangat mengerikan.


Lantaran detailnya informasi yang disampaikan dalam Creepypasta ini, para pembaca dibentuk bertanya-tanya ihwal kebenarannya. Sebab, cukup banyak eksperimen sungguhan yang benar-benar dilakukan pada era ke-18. Maka tak heran dongeng ini pun sempat dipercaya memang benar terjadi.


9. Jeff the Killer


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding


Nah, ini ia Creepypasta terkenal yang sudah niscaya dikenal oleh setiap penggemar Creepypasta pada umumnya. Jeff the Killer menjadi dongeng yang banyak dibaca, dengan abjad Jeff yang selalu diusung-usung sebagai abjad favorit banyak penggemar.


Creepypasta ini bercerita ihwal Jeff dan keluarganya yang gres pindah ke lingkungan baru. Jeff yang masih nampak baik-baik saja, meski begitu, seringkali mendengar suara-suara di kepalanya yang membisikkan hal-hal mengerikan, walaupun masih berupa bisikan.


Sayangnya, bawah umur di sana tidak memperlakukan Jeff dan saudaranya Liu dengan baik. Mereka pun terlibat perkelahian, dan suara-suara di kepala Jeff membuatnya terlampau menikmati perkelahian hingga ia pun menusuk dua dari tiga anak itu meski alibinya yaitu hendak melindungi saudaranya.


Setelahnya, Jeff tidak bisa menepis rasa senang yang ditimbulkan dari penusukannya terhadap bawah umur itu. Ia benar-benar bahagia, tidak pernah mencicipi kebahagiaan yang lebih dari itu yang timbul ketika ia menyakiti orang lain.


Tak usang sehabis insiden itu, polisi pun mendatangi rumah Jeff dan hendak menangkapnya. Namun, Liu berbohong dan mengaku bahwa justru ialah yang menusuk bawah umur itu. Liu pun dibawa ke tahanan anak-anak.


Jeff harus menghadapi masalah dalam dirinya, antara menghadapi perasaan bersalahnya atau justru menikmati kepuasan, kenikmatan, dan kebahagiaan yang dirasakannya ketika melihat orang lain menderita.


10. The Slender Man


 salah satu tokoh terkenal yang dilahirkan dari  √ 10 Cerita Creepypasta Terpopuler yang Bikin Merinding


Creepypasta terakhir kita yaitu yang nampaknya paling populer, yaitu sang Slender Man itu sendiri. Ia tidak banyak tingkah, tapi itulah yang membuatnya menyeramkan.


Penampilan makhluk ini tak lebih hanyalah sosok yang mirip manusia, berpakaian tuksedo lengkap dengan dasinya. Namun tubuhnya yang begitu tinggi dan rata, serta wajahnya yang datar tanpa indra, membuatnya berlipat kali lebih menyeramkan.


Ia yaitu makhluk misterius yang bisa membunuh, menculik, atau menelan korbannya hingga hilang dari permukaan sama sekali. Slender Man juga sanggup membuat sulur yang bisa menjerat korbannya. Ia senang menghantui orang-orang yang paranoid akan eksistensinya. Tak jarang Slender Man ditemui di antara anak-anak, sebelum ia menculik salah satu di antaranya.


Lantaran banyak orang yang menggandrungi tokoh tak berwajah ini, Slender Man bahkan disesuaikan ke dalam video game hingga film layar lebar yang dirumorkan akan tayang pada Maret 2018 nanti. Wah, keren, ya!


Nah, itulah 10 Creepypasta terpopuler berdasarkan Bacaterus. Setelah membaca dongeng lengkapnya atau menonton filmnya, siap-siap tidak tidur, ya! Hihihihi.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Dongeng Creepypasta Terpopuler Yang Bikin Merinding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel