iklan

Cara Bermain Game Playstation 2 Di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag

Playstation 2 yakni konsol game terbaik yang pernah dibentuk dan menjadikannya konsol paling terkenal di jamannya. Playstation 2 bertahan cukup usang menjadi konsol yang paling banyak dipakai yang menciptakan perusahaan game-game besar tertarik menciptakan game nya pada Playstation 2. Banyak game yang berevolusi menjadi lebih yang ahli dan keren alasannya Playstation 2.


Namun, sekarang PS2 sudah menjadi peninggalan masa kemudian game. Tetapi buan berarti game-game kerena yang pernah hadir di PS2 sanggup dilupakan begitu saja. Kamu tetap sanggup memainkan hampir semua game yang ada di PS2 di PC Linux memakai PCSX2. Bagaimana caranya? Simak tutorial bermain game Playstation 2 di Linux berikut ini.


Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Menggunakan PCSX2


1. Instal PCSX2


Walaupun PCSX2 masih dalam tahap pengembangan pada emulator, tetapi sudah sanggup untuk digunakan. Sebagian besar distribusi linux sudah menyediakan PCSX2 dalam repositori secara default, jadi kau tidak akan kesulitan untuk menginstalnya.


Instal PCSX2  di Ubuntu / Debian


Baik itu Debian atau Ubuntu, sudah mempunyai PCSX2 dalam repositori nya. Cukup instal dengan Apt. Ketikkan perintah dibawah ini:





sudo apt install pcsx2



Instal PCSX2 di Fedora


Pada Fedora, tidak disediakan PCSX2 di repositori nya, tetapi RPM Fusion tersedia PCSX2. Jadi, tambahkan repo ke sistem kamu, jikalau belum melakukannya.





sudo sudo dnf instal https://d0wnl0ad1.rpmfusion.org/free/fedora/rpmfusion-free-release-$(rpm -E% fedora) .noarch.rpm https://d0wnl0ad1.rpmfusion.org/nonfree/fedora/ rpmfusion-nonfree-release – $ (rpm -E% fedora) .noarch.rpm



Kemudian, instal PCSX2 dengan DNF.





sudo dnf instal pcsx2



Instal PCSX2 di Arch Linux


Sebelum melakukannya, pastikan repositori multilib sudah diaktifk. Setelah aktif, kau sanggup menginstal PCSX2 dengan Pacman di Arch.





sudo pacman -S pcsx2



Instal PCSX2 di OpenSUSE


OpenSUSE sudah menyediakan PCSX 2 di dalam repositori reguler nya. Cukup instal menyerupai biasanya.





sudo zypper di pcsx2



Instal PCSX2 di Solus


Solus juga sudah menyediakan PCSX2 dalam repo default mereka. Instal dengan perintah eopkg.





sudo eopkg itu pcsx2



2. Setting PCSX2 untuk Bermain Game PS2 di Linux


PCSX2 mendukung GPU. Kamu sanggup membuka game PS2 eksklusif melalui desktop Pc kamu. Saat pertama kali PCSX2 dibuka, aplikasi ini akan meminta untuk mengatur beberapa pengaturan, dimulai dengan bahasa yang akan digunakan.


 yakni konsol game terbaik yang pernah dibentuk dan menjadikannya konsol paling terkenal di  Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag


Selanjutnya,pilihlah plugin yang digunakan. Kamu bebas mengubahnya kapan saja,  gunakan pengaturan default untuk pertama kali memulai.


3. Pengaturan BIOS PCSX2 di Linux


Selanjutnya kau akan diminta untuk mengatur PS2 BIOS. Kamu bebas memilih dimana di daerah yang tepat. Terdapat 2 opsi, dan cara terbaik yakni dengan memakai PCSX2 BIOS Dumper di konsol PS2 untuk mengekstrak file BIOS ke Flashdisk kemudian copy dan paste ke komputer kamu.


 yakni konsol game terbaik yang pernah dibentuk dan menjadikannya konsol paling terkenal di  Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag


Setelah sudah mendapatkan BIOS, letakkan di “/ home / username /.config/PCSX2/bios”.  Kemudian kau akan melihat BIOS sistem di bab atas layar. Pilih dan selesaikan proses pengaturan.


4. Pengaturan Kontrol PCSX2


Kontrol default untuk PCSX2 mungkin tampak gila bahkan tidak nyaman. Klik tab “Config” di bab atas hidangan PCSX2. Cari opsi “Controllers” di menu, dan disana pilih “Plugin Settings”


 yakni konsol game terbaik yang pernah dibentuk dan menjadikannya konsol paling terkenal di  Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag


Kemudian, jendela gres akan terbuka untuk mengonfigurasi pengontrol virtual atau pengontrol USB yang sudah kau sediakan.


5. Bermain Game PS2 di Linux


PCSX2 berjalan dengan file ISO. Kabar baiknya, sangat gampang untuk menyalin game PS2 menjadi file ISO melalui drive DVD menyerupai Brasero. Cukup masukkan DVD ke komputer, kemudian pilih opsi di kegiatan untuk menciptakan salinan DVD. Pilih ISO sebagai output yang nantinya akan sanggup dimainkan.


Ketika sudah mempunyai permainan untuk dimainkan, pilih “CDVD” di hidangan atas emulator. Kemudian, cari file ISO di bawah “Selector ISO.”


Selanjutnya, pilih tab sistem di bab atas, pilih salah satu opsi untuk mem-boot sistem virtual. PCSX2 akan memulai dengan game dari file ISO tadi. PCSX2 memakai kartu memori PS2 virtual sehingga sanggup menyimpan proses ini.


Dan jikalau sudah selesai, artinya kau sudah berhasil menciptakan game PS2 ke dalam Linux. PCSX2 secara otomatis mendapatkan pembaruan melalui repositori distribusi linux. Kamu bebas menambahkan game apa saja yang ada di PS2 ke dalam PCSX2 biar sanggup dimainkan di PC Linux.


 




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Cara Bermain Game Playstation 2 Di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel