iklan

✔ Kawasan Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap

Tempat Wisata Trenggalek – Hallo kawan, apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek? Ya kota dengan julukan kota tempe kripik ini ialah kota cuilan ujung selatan Jawa Timur.


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://kab-trenggalek.blogspot.com


Tahukah kau kalau di kota kecil ini mempunyai tempat wisata yang sangat banyak dan sangat indah. Mulai dari tempat wisata pantai hingga tempat wisata alam yang menakjubkan. Lalu dimana sajakah tempat-tempat wisata yang indah itu? Penasaran. Yuk Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.


1. Pantai Prigi


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.jejakpiknik.com


Pantai prigi ialah salah satu pantai indah yang ada di Trenggalek. Pantai prigi ini lokasinya tak jauh dari sentra kota Trenggalek, yakni sekitar 48 kilometer dari sentra kota. Pantai prigi ini sendiri mempunyai pasir putih yang menambah keindahan pantainya, sehingga siapapun yang berkunjung ke pantai prigi ini akan pribadi jatuh cinta dengan pasir putih dan suasana pantainya yang sangat indah.


Pantai prigi ini sendiri terbagi menjadi 2 kawasan, yakni sisi barat untuk objek wisata dan sisi timur untuk dermaga bagi para nelayan. Sehingga bagi kau yang ingin berwisata ke pantai ini dan membeli ikan segar yang rasanya sangat nikmat, kau sanggup pribadi tiba ke pantai prigi ini.


Di samping itu pada ketika kau sudah berada di pantai prigi, kau sanggup pribadi bermain pasir, berenang, dan sanggup pribadi berolahraga menyerupai bermain bola. Dan yang membedakan pantai prigi dengan pantai yang lainnya ialah, di pantai prigi, kau sanggup memancing ikan dengan puas. Di samping itu, kemudahan pendukung juga telah disediakan dengan baik menyerupai warung makan, pelampung, dan penginapan. Tunggu apalagi mari berkunjung ke pantai prigi dengan mengajak sahabat, keluarga, maupun pasangan kamu, niscaya dijamin akan lebih seru.


2. Pantai Damas


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://cektravel.info


Tempat wisata yang ada di Trenggalek selanjutnya ialah pantai damas yang berada di desa Karanggandu, Kec Watulimo, Kab Trenggalek. Dari sentra kota Trenggalek yang berjarak sekitar 53 Km, ya perjalanan yang agak jauh kalau dari sentra kota. Tapi jangan khawatir lantaran saluran menuju pantai damas ini sudah baik, namun masih harus banyak perbaikan lantaran aspalnya sudah mulai rusak.


Pantai damas mempunyai pasir putih kecoklatan yang sangat eksotis dan alami. Pantai ini mempunyai ombak yang relatif tenang dan sangat nyaman, sehingga kau yang sedang berkunjung ke pantai ini sanggup berenang dengan tenang dan sanggup berselancar. Di samping itu, di pantai ini kau juga sanggup menyewa bahtera nelayan untuk berlayar menikmati suasana mengapung di lautan.


3. Pantai Karanggongso


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://liburmulu.com


Pantai karanggongso lokasinya terdapat di desa Tasikmadu, Kec Watulimo, Trenggalek Jawa Timur. Jika dari Kota Trenggalek jaraknya sekitar 52 Km. Obyek wisata pantai ini ialah salah satu tempat wisata Favorit yang terdapat di Trenggalek.


Kalau berkunjung ke pantai ini kau sanggup pribadi menikmati panorama keindahannya. Untuk tiket masuknya pun sangat terjangkau dan tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Di pantai ini kau juga sanggup berlayar menggunakan bahtera nelayan. Sehingga kau sanggup merasakan pribadi berlayar dan menikmati indahnya pantai karanggongso secara dekat.


4. Pantai Blado


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.sumber.com


Wisata pantai trenggalek yang berikut ini menyediakan panorama alam yang indah, menakjubkan, dan tidak kalah anggun dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain. Pantai Blado ini terletak di Desa Munjungan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Kalau dari sentra kota Trenggalek Berjarak sekitar 49 Km.


Pantai blado ini mempunyai luas sekitar 25 hektar dan juga panjang dari pantai blado mencapai 3 km. Panorama yang sangat indah akan tersaji di pantai blado lantaran ombak pantai ini sangat besar, jadi jangan hingga berenang di sana ya?. Namun untuk para peselancar mungkin pantai plado ini sangat cocok untuk dirinya, lantaran ombaknya yang besar. Di pantai ini kau juga sanggup menelusuri sepanjang pantai dengan jalan kaki sembari merasakan sejuknya angin yang di pantai ini.


Di sekitar pantai blado tersedia gardu padang yang sanggup digunakan untuk beristirahat sembari menikmati keindahan panorama pantai yang indah, bukan hanya itu saja, di pantai ini juga terdapat warung makan, panggung hiburan, warung kopi, dan disediakan area parkir yang luas.


5. Pantai Ngulung Wetan


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap


Tempat wisata yang ada di trenggalek ini memang belum banyak yang mengetahui atau mendengarnya. Namun pesona alam yang disuguhkan di pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya yang ada di kabupaten Trenggalek. Dengan pesona alam yang masih alami dan mengatakan pemandangan alamnya yang sangat eksotis. Lokasi pantai ini terletak di Desa Ngulungwetan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek.


Kalau berkunjung ke pantai ini, disana kau akan melihat pribadi aktifitas para nelayan yang sedang mencari ikan. Di sana juga ada kerbau milik petani dan kau sanggup melihatnya langsung. Ayo tunggu apalagi ajak kerabat, keluarga, maupun pasangan kau untuk menikmati pesona pantai Ngulungwetan yang indah.


Larangan / pantangan ketika berkunjung ke pantai ngulungwetan


Namun ketika berkunjung ke pantai ini ada larangan-larangan yang harus kau patuhi. Yang pertama ialah dilarang mandi di laut, dilarang kencing di sembarang tempat khususnya di daerah yang berpasir, dilarang bermadu cinta di pantai ini, dilarang beramai-ramai khusunya ketika malam. Pasalnya di pantai ini masih menjunjung tinggi susila yang sudah turun temurun. Sebab dari beberapa pengunjung yang melanggar hukum susila niscaya mengalami kesurupan masal. Beberapa waktu yang kemudian pernah ada anak pramuka yang memadu kasih di tempat ini dan akibatnya seluruh anggota persami mengalami kesurupan masal. Makara ketika berkunjung ke tempat ini dimohon untuk menjaga perilaku dan mentaati hukum yang sudah dijelaskan tadi.


6. Pantai Ngadipuro


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.sumber.com


Pantai ngadipuro ini terkenal akan sebutan pantai nelayan, lantaran banyaknya nelayan yang terdapat di pantai ini untuk mencari ikan. Namun kemudahan sarana dan prasarana pantainya belum memadai lantaran masih dalam proses pengembangan.


Untuk pesona pantai ngadipuro ini sudah tidak diragukan lagi. Pantai dengan pesona keindahan alam yang sangat memanjakan mata sehingga sangat enak untuk dipandang. Ombak dipantai ngadipuro ini begitu tenang, sehingga kau sanggup secara nyaman dan kondusif untuk berenang tapi harus dalam pengawasan nelayan setempat.


7. Pantai Konang


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://nglebeng-panggul.trenggalekkab.go.id


Objek wisata pantai ini berada di Desa Nglebeng, Kec Panggul, Kab Trenggalek. Pantai konang ini mengatakan pesona alam yang indah dan berbeda dengan yang lain. Panjang pantai ini sendiri mencapai 1,5 dan luas pantai ini mencapai 11 hektar.


Bibir pantai yang sangat luas di tumbuhi oleh pohon kelapa, pantai yang indah ini juga mempunyai julukan Kampung Nelayan, lantaran banyaknya nelayan yang mencari ikan. Ombak pantainya cukup besar jadi sebaiknya kau jangan berenang ya?. Namun bagi para peselancar pantai ini sangat cocok lantaran niscaya akan menantang dan menyenangkan untuk berselancar.


Di sepanjang pantai ini juga ada warung-warung yang menjajakkan bermacam-macam makanan menyerupai ikan bakar, bakso, sempol, es degan, es campur dan yang lainnya. Untuk harga panganan yang dijakakkan sendiri cukup terjangkau, sehingga sangat cocok kalau berkunjung ke pantai ini beramai-ramai sembari menikmati pesona pantai dan makanan khasnya.


8. Pantai Ngampiran


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://ksmtour.com


Wisata pantai yang ada di Trenggalek ini mengatakan keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan dan mempesona. Hutan di pantai ngampiran ini masih sangat alami dengan pepohonan yang cukup besar dan lebat, selain sanggup memanjakkan mata dengan pemandangan yang disuguhkan, tempatnya juga sejuk, damai, serta sangat tenang sehingga sangat cocok untuk yang lagi membutuhkan ketenangan diri. Pantai ini berada di Desa Tawing, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Yang berjarak 4 km dari Kec Munjungan ke arah timur.


Ketika kau berada di pantai ini, kau sanggup bersantai di tepi pantai sembari menikmati keindahan panorama pantainya. Di samping itu kau juga sanggup berenang dan berlayang bersama para nelayan yang ada disana. Namun Jangan sesekali kau berenang di pantai ini tanpa pengawasan para nelayan setempat. Di sekitar pantai ini juga disediakan penginapan. Dan jangan khawatir disana kau tidak akan mendapatkan atau mendengar bunyi hp yang berdering lantaran panggilan pekerjaan, hal ini disebabkan disana tidak ada sinyal.


9. Pantai Taman Kili-kili


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://elzhito.wordpress.com


Bukan hanya di Bali dan di Banyuwangi saja yang mempunyai penangkaran penyu, di Trenggalek juga mempunyai pantai untuk pelestarian penyu loh? Ya, pantai taman kili-kili ialah pantai yang digunakan untuk melaksanakan penangkaran penyu. Mulai dari penyu sisik, penyu abu-abu, peyu belimbing dan juga penyu hijau. Di tempat wisata ini kau sanggup melihat penyu-penyu itu dikembangakn sehingga menambah wawasan kau mengenai binatang terutama penyu yang ada di pantai taman kili-kili ini.


Untuk namanya sendiri wisata pantai ini mempunyai nama yang unik ya? namun untuk keindahannya juga tak kalah anggun dengan pantai yang lainnya yang ada di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Untuk lokasi pantai taman kili-kili ini terletak di Desa Wonocoyo, Kec Panggul, Kab Trenggalek.


Di pantai yang indah ini kau sanggup melihat pribadi panorama sunrise dan sunset yang sangat indah juga mempesona. Wah, tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi Ya?


10. Pantai Pelang


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://eksotisjogja.com


Pantai pelang ini letaknya berada di Desa Wonocoyo, Kec Panggul, Kab Trenggalek. Ya, masih sanggup di bilang masih saudaraan dengan kili-kili, hehe. Pantai ini mempunyai panjang mencapai 2 km dan luasnya yang mencapai 10 hektar, membuat oantai ini sangat di favoritkan bagi wisatawan untuk liburan.


Meskipun sedikit jauh dari sentra kita, namun pantai pelang ini menyimpan pesona alam yang sangat memikat bagi siapa saja yang melihatnya. Hamparan pasir putih membentang luas, air lautnya sangat jernih, juga tedapat perbukitan di sekitar pantai yang membuat keindahan panorama pantai ini sanggup kau nikmati melalui atas bukit. Sehingga kau sanggup melihat pemandangan pantai yang sangat menawan serta sangat memukau.


11. Pantai Njoketro


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://www.alfathmulia.com


Pantai ini berada di Desa Nglebeng, Kec Panggul, Kab Trenggalek, lokasinya tidak jauh dari pantai konang. Pantai ini ialah tempatnya para nelayan mencari ikan. Banyak juga para warga Nglebeng ataupun wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantainya atau membeli ikan untuk disantap. Ombanya di bahari ini tidak terlalu besar, sehingga kalau kau ingin bermain di air tidak akan beresiko terlalu besar kalau berada di pinggir pantai.


12. Pantai Rajaan Ngulungkulon


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap


Pantai rajaan ialah pantai yang berada di desa Ngulung Kulon, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Desa Ngulung Kulon ini ialah desa yang letaknya berada di tempat pinggiran kec Munjungan. Tepatnya dari pertigaan Ngadipuro terus kau mengambil jalan lurus kurang lebih 5 km ikuti jalan aspal jalur tembusan ke Kecamatan Panggul. Dari jalur ini kalau kita merasa kebingunan kau sanggup bertanya pribadi kepada warga sekitar mengenai pantai rajaan yang eksotis ini.


Pantai rajaan ini lebih banyak di dominasi oleh pemberian dan tebing karang dari pada pasir pantainya. Pantai rajaan mempunyai pemandangan yang indah dan mengagumkan banyak tebing-tebing karang dengan bentuk yang sangat unik yang menghiasi bibir pantai.


Pantai ini masih alami dan higienis juga berdekatan dengan pemukiman warga. Pantai ini mempunyai satu icon yang menarik di sisi kirinya yaitu pada sebuah pulau kecil dan juga watu karang yang menjulang tinggi yang mana lokasi inilah yang sering sekali di pakai untuk foto oleh para pengunjung pantai. Di sisi ini juga kita juga sanggup menjumpai banyak kerang bahari yang melekat pada batuan karang. Kamu juga sanggup membawa kerang bahari ini pulang untuk dijadikan olahan seafood yang lezat.


13. Pantai pasir putih


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.jejakbocah.com


Pantai yang indah ini lokasinya berada di Jl. Raya Pantai Prigi, Tasikmadu Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Sesuai dengan namanya, pantai pasir putih ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat menawan. Air bahari yang ada dipantai ini sangat jernih dan dikelilingi panorama hijau yang menyejukkan. Di samping itu pada cuilan sudut pantai juga terdapat watu karang yang menambah kecantikan pantai pasir putih yang ada di Trenggalek ini. Ketika di sana, kau sanggup bersantai di tepi pantai, berenang, juga berlayar mengelilingi pantai dengan cara menyewa bahtera nelayan. Untuk kemudahan yang disuguhkan di pantai pasir putih ini sangat lengkap dan aman.


14. Pantai Cengkrong


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://ulinulin.com


Pantai cengkrong lokasinya di desa Kanggandu, Watulimo, Kab Trenggalek, Pantai ini mempunyai abjad ombak yang tidak begitu besar. Hal ini disebabkan pantai ini mempunyai perbukitan karang yang menghalangi jalannya ganas ombak bahari selatan. Pantai ini sendiri mengatakan keindahan yang luar biasa. Di pantai ini sanggup pribadi menikmati keindahan pantai di pagi hari dengan pemandangan sunrise di baik perbukitan karang.


Maka tidak ada salahnya kalau pantai ini dijadikan acuan untuk berlibur dengan santai bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Berbagai macm kemudahan di tepi panti juga dibilang sangat lengkap, di tambah lagi dengan hutan mangrove yang sangat indah nan asri di sebrang jalan dari pantai.


Panorama yang disuguhkan di pantai cengkrong


Ketika kau berkunjung ke pantai cengkrong, kau juga sanggup sekaligus ke hutan magrove yang menawan.  Keunikan yang ditawarkan di pantai ini sangat banyak dan dijamin akan betah berlama-lama menikmati indahnya suasana pantai, untuk keunikan yang ditawarkan sendiri ada hutan mangrove konservasi lingkungan,  jembatan damas yang sangat indah, bukit karang yang terletak di sisi pantai cengkrong, terdapat area camping yang luas, dan kau juga sanggup bekeliling di pinggir pantai dengan menggunakan ATV.


15. Pantai Mbangko’an


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://wisatalengkap.com


Pantai ini ialah tempat wisata pantai yang belum usang di buka di wilayah Trenggalek. Pantai mbangkoan lokasinya berada di Tasikmadu, Watulimo Kab Trenggalek. Pantai mbangkoan mempunyai potensi keindahan alam yang masih alami dan juga keberadaan tanaman khas yang ada di tepi pantainya.


Pengelola dari pantai ini sangat berharap pantai mbangkoan ini sanggup menyaingi kepopuleran Pantai Karanggongso pada masa mendatang. Ekowisata dari pantai mbangkoan ialah tempat wisata pantai yang sedang dikembangkan oleh masyarakat bekerjasama dengan perhutani.


Di sekitar area parkir pantai ini ada beberapa kemudahan pendukung yang gres saja selesai dibangun yakni kamar mandi dan juga wc umum. Keberadaan ini sangatlah membantu untuk wisatawan yang ingin berbilas dan berganti pakaian pada ketika selesai mandi atau bermain di laut.


Di samping itu juga terdapat beberapa warung yang berdiri berdampingan hingga tepi pantai. Beberapa diantaranya ialah menjual makanan dan minuman juga untuk sebagian yang lainnya menjual beraneka ragam cideramata. Untuk harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.


16. Pantai Kapulogo


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://trenggalek.org


Di kecamatan Munjungan sendiri juga terdapat banyak sekali pantai lantaran daerah ini berada di pesisir bahari selatan atau segoro kidul. Terdapat satu pantai yang terbilang masih minim wisatawannya, pantai ini berjulukan pantai kapulogo. Pantai ini berada di desa Ngadipuro, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Untuk kelebihan dari pantai ini ialah higienis dan airnya yang masih biru jernih. Pantai ini mempunyai pulau karang dengan jarak sekitar 30 meteran, ini sangat kondusif untuk berenang lantaran ombaknya tidak terlalu besar meskipun ada di pesisir pantai selatan.


17. Pantai Nggenjor


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.mastrigus.com


Kalau mendengar pantai ini rasanya gres dengar ya? Ya, nama pantai nggenjor ini memang salah satu tempat destinasi di tempat Prigi, Trenggalek dan juga belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan.


Pantai ini masih virgin, lantaran belum terkontaminasi oleh tangan-tangan jahil dan masih alami dengan seluruh usil-usilan para ekploitir, yang mencari informasi-informasi mengenai tempat wisata ini. Lokasi pantai ini masih masuk tempat desa Tasikmadu, Watulimo, Kab Trenggalek yang berbatasan pribadi dengan kota Tuluagung.


Alam sudah mengatakan kita nirwana dunia yang indah, jadi jangan hingga kita merusaknya. Apa saja yang perlu kita lakukan untuk menjaga alam supaya tidak tercemar. Yang kita lakukan ialah tidak membuang sampah di pantai, sungai, dan di sembarang tempat. Ini supaya tempat wisata selalu terjaga, lantaran kalau higienis kita juga yang nyaman.


18. Wisata Alam Hutan Kota (Huko) Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://duta.co


Objek wisata yang ada di Trenggalek satu ini lokasinya berada di tengah kota Trenggalek. Pemandangan hijau juga segarnya suasana khas pegunungan akan pribadi kau nikmati kalau sudah mengunjungi tempat wisata ini.


Hutan kota atau lebih dikenal dengan huko ini juga sangat mengasikkan nan indah untuk melihat sunrise dan sunset, namun kalau kau ingin melihatnya, kau harus naik ke puncak gunung Jaaz terlebih dulu untuk melihat panorama Kota Trenggalek dari atas bukit. Gunung jaaz sendiri ialah hutan kota terbesar se Jawa Timur, di dalam tempat huko juga ada macm-macam tanaman menyerupai sawo kecik, kayumanis, akasia, dan yang lainnya. Huko ini ialah alternatif tempat wisata yang terdapat di kota trenggalek.


19. Bukit Banyon Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://ngadem.com


Bagi kau yang gemar Tracking, hiking, dan juga pecinta alam, mengunjungi tempat wisata bukit banyon ini ialah pilihan yang sangat tepat. Pemandangan alam yang indah nan eksotis dari puncak bukit membuat bukit ini sering di namai dengan bukit atas awan.


Untuk lokasi wisata bukit banyon ini ada di Desa Widoro, Kec Gandusari, Kab Trenggalek. Suasana alam yang hijau dan sejuknya alam pegunungan sanggup kau nikmati ketika berada di tempat wisata yang satu ini, akmu juga sanggup melihat pesona sunset dan surise yang sangat indah juga pastinya sangat menawan. Ayo tunggu apa lagi, mari segera berkunjung ke tempat wisata ini ya.


20. Gunung Gemblung


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.hipwee.com


Obyek wisata yang satu ini sanggup dibilang tempat paling terkenal di Trenggalek, khususnya untuk kalangan pecinta alam. Sebab tempat ini ialah destinasi wisata utama yang ada di Trenggalek untu para pecinta alam. Untuk namanya saja sangat unik yakni Gunung Gemblung, kalau diartikan di dalam bahasa jawa kata gemblung ialah gila.


Gunung gemblung ini lokasinya berada di desa Kendalrejo, dan desa Samarum, Kec Durenan Kab Trenggalek. Jika dari sentra kota Trenggalek jaraknya kurang lebih 17 km.


Di gunung gemblung ini juga ada goa yang sanggup sekalian kau kunjungi dan pribadi kau nikmati, kemudahan yang lainnya yang ada di tempat wisata ini telah di lengkapi Mushola, toilet yang nyaman, sumber airnya juga baik dan sangat bersih, track adventure, dan yang lainnya.


Di gunung gemblung ini kau juga sanggup melihat sunrise dan sunset yang tidak kalah indah dengan daerah-daerah yang lainnya.


21. Pesona Puncak Gunung Sepikul


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.superadventure.co.id


Wisata alam trenggalek yang berikutnya ialah puncak gunung sepikul dengan pemandangan alam yang eksotis nan indah, lantaran alamnya yang alami juga di temani udara segar khas pegunungan akan memanjakan siapa saja yang berkunjung ke gunung sepikul ini. Untuk lokasi wisata gunung yang indah ini berada di Desa Watuagung, Kec Watulimo, Kab Trenggalek.


Tebing-tebing yang tinggi sanggup kau lihat pribadi ketika kau mengunjungi tempat ini , pesona alam yang sangat menakjubkan akan menyambut kedatangan kamu. Untuk kau yang gemar berolahraga panjat tebing, tempat ini ialah wisata yang sempurna untuk wisata andrenalin kamu.


22. Wisata Gunung Pandan (Pagundan) Ngulungwetan


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap


Wisata gunung pandan atau yang lebih dikenal dengan nama Pagundan ialah tempat wisata yang lokasinya berada di Desa Ngulungwetan, Kec Munjungan Kab, Trenggalek. Tempat wisata alam ini menyuguhkan gunung yang tinggi dan banyak pepohonan yang masih alami sehingga udaranya sejuk dan segar khas pegunungan.


Tempat wisata alam ini sangat cocok dikunjungi khususnya bagi para pencinta alam lantaran medan yang dilalui cukup menantang dengan berjalan kaki. Di gunung pandan ini juga disediakan gubuk yang sanggup digunakan untuk beristirahat


setelah perjalanan yang cukup jauh sembari melihat pribadi pantai Ngulungwetan yang indah dari atas gunung. Namun bukan hanya itu saja, dari puncak gunung pandan juga sanggup melihat ke banyak sekali penjuru arah yang pastinya sangat sanggup memanjakkan mata. Di sini kau juga sanggup melihat sunrise dan sunset yang indah, Penaran? Mari pribadi saja berkunjung ke sini ya? Jangan lupa untuk mengajak sahabat, keluarga, ataupun pasangan kamu.


23. Pantai Trincing Ngulungwetan


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap


Tempat wisata ini juga tidak kalah indah dengan yang lainnya. Pasalnya di pantai ini masih mempunyai hutan lebat yang masih sangat alami dan masih jarang ada insan yang menjamah hutan tersebut. Bagi para pemancing (angler) tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi lantaran tempatnya sangat nyaman, namun harus hati-hati lantaran ombaknya besar lantaran bekerjasama dengan pantai selatan.


Untuk perjalanan menuju ke lokasi sanggup di tempuh dengan kendaraan roda dua, namun juga harus ekstra hati-hati lantaran jalan yang di tempuh tidak mengecewakan ekstrim. Namun sehabis hingga di lokasi perjalanan yang cukup melelahkan tersebut sanggup terbayar dengan sajian keindahan pantai trincing tersebut. Tidak hingga disitu saja, disana kau akan menemukan banyak sekali kapal nelayan yang sedang bersandar khususnya siang hari.


Pantai ini cukup unik, walaupun dinamakan pantai namun disana kau tidak akan menemukan pasir meskipun hanya sebutir. Karena pantai trincing tersebut sepunuhnya di dominasi oleh watu kecil yang berbentuk bundar menyerupai bola. Tidak hingga disitu saja, namun watu di pantai itu mempunyai keunikan tersendiri yaitu batunya yang berwarna warni. Pastinya dengan berkunjung ke tempat ini perjalanan kau tidak akan sia-sia.


24. Pesona Goa Lowo


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://ekaatenti.wordpress.com


Obyek wisata goa di Trenggalek yang satu ini sangat terkenal di Kabupaten Trenggalek. Goa dengan panjang 2000 meter ini ialah termasuk ke dalam goa terbesar yang ada di asia tenggara, wah trenggalek juga punya goa terbesar se asia ya?. Di dalam goa lowo ini ada habitat kelelawar yang tak ada saingannya, lantaran jumlah kelelawarnya yang sangat banyak.


Bukan hanya melihat kelelawar yang jumlahnya banyak saja, namun keindahan stalagtit dan stalagmit di dalam goa yang sangt menakjubkan sanggup kau nikmati di goa lowo ini. Untuk kemudahan dan sara prasarana goa lowo ini juga sudah cukup baik, lantaran telah terdapat lampu penerangan, tempat bermain, mushola, rest area, food, court, kursi duduk, dan juga disediakan area parkir yang cukup luas.


25. Sungai Kedung Maron


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.teluklove.com


Wisata sungai kedung maron ialah salah satu tempat wisata yang lokasinya berada di desa Salam Wates, Kec Dongko, Kab Trenggalek. Wisata sungai kedung maron ialah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa ataupun hari liburan. Tempay wisata ini sangat indah dan sanggup mengatakan sensasi yang berbeda dengan acara kita sehari-hari.


Wisata sungai kedung maron ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu, apalagi kalau liburan panjang telah tiba menyerupai liburan nasioal ataupun hari libur yang lainnya. Untuk keindahan wisata sungai kedung maron ini sangat baik untuk kau yang berada di akrab maupun berada di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata sungai kedung maron ini.


Panorama yang disuguhkan di sungai kedug maro


Tempat wisata ini harus kau kunjungu lantaran pesona keindahannya yang tak ada duanya. Salah satu cuilan anutan sungainya ada turunan air yang mengarah ke sungai yang lebih lebar. Turunan anutan sungai ini terdiri dari bebatuan besar yang kalau dilihat dari sudut tertentu akan kelihatan menyerupai riam namun mempunyai volume yang sangat kecil. Belum lagi pada bgaian bawah turunan bebatuan itu, dengan air sungai yang sangat jernih dan luas sehingga sanggup dimanfaatkan sebagai kolam renang alami.


Panorama yang disuguhkan sungai kedung maron ini tidak kalah indah dengan destinasi wisata yang lainnya. Keindahan yang tergambar di sini ialah kombinasi antara persawahan penduduk, sungai kedung maron yang bersih, juga pemandangan alami perbukitan dengan pepohonan yang mengelilinginya.


Wisata sungai kedung maron di trenggalek sanggup dibilang sebuah wisata alam yang mempunyai beberapa kemudahan dan pelayanan, diantaranya ialah Mushola, area parkir, kamar mandi / MCK, rumah makan, dan yang lainnya yang tidak disebutkan. Untuk menuju ke lokasi ini kau sanggup menggunakan kendaraan pribadi menyerupai kendaraan beroda empat ataupun motor. Kamu sanggup meminta panduan arah ke wisata sungai kedung maron di google maps yang terpasang di smartphone kamu.


Saran dan tips dari kami sebelum menuju ke tempat wisata ini kau perlu mempersiapkan kebutuhan yang akan kau perlukan. Juga persiapkan beberapa barang aksesori menyerupai kamera lantaran kau niscaya ingin mengabadikan moment bersama dengan keluarga, sahabat, ataupun pasangan kamu.


26. Coban Rambat Dompyong


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.panggulku.com


Obyek wisata yang satu ini terbilang masih gres di Trenggalek, destinasi wisata yang pastinya kekinian, hits, dan instagramable, lantaran keindahan dan eksotisnya tempat wisata ini.


Untuk lokasi tempat wisata ini ialah terletak di Desa Dompyong, Kec Bendungan, Kab Trenggalek. Air terjun di coban rambat ini sangat indah dan harus kau kunjungi. Untuk saluran jalan menuju ke tempat wisata ini juga sudah baik, jadi sayang kalau tempat ini kau lewatkan begitu saja.


27. Jurug Waru


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://kangizza.blogspot.com


Jika membicarakan mengenai keindahan alam kabupaten Trenggalek memang tidak ada habisnya. Ya salah satunya ialah wisata alam jurug waru yang lokasinya berada di Desa Watuagung, Kec Dongko, Kab Trenggalek. Disebut dengan nama jurug waru lantaran riam disini terletak diantara tebing yang sekiranya berbentuk menyerupai daun waru yang memunyai bentuk menyerupai hati.


Air terjun jurug waru ini mempunyai keindahan tersendiri dengan dikelilingi bukit dan tebing-tebing yang megah sehingga riam ini sangat berbeda dengan riam yang lainnya. Air terjun yang muncul dari sela-sela bebatuan juga telaga yang jernih ini dijamin akan menghilangkan rasa penat ataupun stes.


Biasanya para pengunjung bermain-main di tepian telaga, sembari mengabadikan ekosistemnya alam itu melalui mata kamera. Untuk menghindari kecelakaan, kau yang tidak andal renang disarankan untuk tidak bermain hingga ke tengah danau, lantaran kondisi air cukup dalam. Hamparan telaga yang berwarna hijau yang terdapat di sekitar riam seperti membawa kau ke alam yang lain. Sungguh riam yang sangat indah.


28. Goa Ngerit


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.panggulku.com


Obyek wisata goa ngerid ini lokasinya berada di Desa Senden, Kec Kampak, Kab Trenggalek. Goa ngerit ini hanya ramai pengunjung lokal saja, lantaran tidak di kelola dengan baik oleh pariwisata kabupaten Trenggalek, sangat disayangkan ya?.


Keindahan dari goa ini masih sangat alami, jadi tempat wisata ini sangat cocok bagi kau yang suka dengan wisata alam yang alami. Di sekitar goa ini juga ada banyak goa-goa kecil yang sanggup kau kunjungi wi wilayah ini. Untuk saluran jalan menuju ke tempat ini masih sangat alami jadi kau harus berhati-hati dan harus waspada dengan medan jalan yang cukup sulit.


29. Puncak Gunung Prongos


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://jalanwisata.id


Gunung Ngarai prongos ini lokasinya ada di desa Timahan, Kec Kampak, Trenggalek. Pemandangan yang sangat indah akan kau jumpai di tempat wisata ini lantaran tempat ini dulunya ialah bekas pertambangan. Bekas watu gamping hasil dari pertambangan akan menghasilkan view yang sangay indah. Untuk ketinggian tempat ini di 550 Mdpl jadi udara di puncak gunung prongos ini tidak mengecewakan cukup sejuk.


30. Bukit Gembes


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://www.kordanews.com


Jika kau berkunjung ke tempat wisata ini niscaya tidak akan kecewa, lantaran tempat ini mengatakan panorama alam yang indah. Kamu sanggup melihat kita Trenggalek dan view pantai yang indah dari atas ketinggian. Kamu sanggup duduk di atas menara pohon yang sudah disediakan di tempat ini.


Untuk lokasi wisata bukit gembes ini berada di desa Masaran, Kec Munjungan, Kab Trenggalek. Pada siang hari suasana dari tempat ini sangat cuek dan sejuk, keindahan yang sangat eksotis akan kau jumpai pada malam hari lantaran kau sanggup melihat ramainya cahaya lampu yang terlihat indah dari sini.


31. Industri Kerajinan Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.idntimes.com


Disamping kau pergi berwisata ke beberapa obyek wisata alam yang ada di Trenggalek, tidak ada salahnya kalau kau juga berkunjung ke beberapa industri kerajinannya. Industri kerajinan itu mencakup kerajinan batik tulis di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kerajian marmer hitam di Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kerajinan bordir di desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Juga ada kerajinan anyaman bambu di Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari dan di Des Sumber Gayam, Kecamatan Durenan.


32. Air Terjun Songgolangit


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://tempatwisataindonesia.id


Air terjun songgolangit ini lokasinya berada di Sukokidul, Pule, trenggalek. Air terjun songgolangit ini berarti penyangga langit. Air terjun ini mempunyai pemandangan yang sangat menarik dengan adanya riam yang bertingkat-tingkat hingga 4 tingkatan. Air terjun ini disamping dikelilingi dengan pepohonan yang hijau juga mempunyai udara yang sejuk khas pegunungan sehingga kau sanggup bermain air juga sejenak melupakan semua kepenatan.


33. Curug Kembar


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://berbagipariwisata.blogspot.com


Air terjun atau curug indah yang ada di Trenggalek yang lainnya ialah curug kembar. Curug kembar ini berada di Desa Slawe, Watulimo, Trenggalek. Dengan pemandangan dua buah riam yang terdapat di satu lokasi ini ialah salah satu tempat wisata yang belum banyak terjamah oleh banyak manusia.


Walaupun tempat wisata ini masih tergolong baru, namun riam ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan adanya dua buah riam yang mempunyai tinggi 15 hingga 20 meter. Air terjun ini juga dikelilingi pepohonan yang lebaht, sehingga menambah sejuk juga asri pemandangan di sekitar air terjun. Air terjun kembar atau curug kembar ini sanggup menjadi salah satu wisata trenggalek pilihan para wisatawan yang ingin menikmati wisata dengan suasana yang sejuk serta damai.


34. Jurug Terbang


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://pojokpitu.com


Lokasi jurug terbang ini terletak di Desa karangrejo, Kec Kampak, Kab Trenggalek. Untuk kalangan masyarakat setempat, tempat wisata ini cukup populer. Banyak muda-mudi yang menghabiskan waktu ke tempat wisata jurug terbang ini untuk sekedar bersantai, ataupun melepas penat. Jurug terbang ini mempunyai daya tarik berupa riam berundak yang mempunyai ketinggian sekitar 35 meter.


Di bawah riam juga ada sebuah cekungan yang berisi air sedalam kurang lebih 2-3 meter. KAlau kau ingin basah-basahan, pastikan dahulu kalau kau sanggup berenang biar tidak membahayakan diri kamu. Kawasan wisata ini sendiri juga dikenal sebagai penghasil buah durian yang sangat lezat. Oleh lantaran itu, siapkan uang aksesori kalau kau ingin merasakan legitnya buah durian khas Desa Karangrejo ini. Untuk masuk ke tempat wisata ini kau cukup membayarnya dengan menjaga kebersihan tempat ini. Makara jangan hingga peraturan itu di langgar ya, lantaran kita sudah di gratiskan untuk masuk ke tempat wisata yang sangat eksotis ini.


35. Grobokan Sewu Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://trenggalekhits.blogspot.com


Air terjun grobogan sewu ialah riam yang terletak di ujung selatan kabupaten Trenggalek tepatnya di kecamatan Panggul. Air terjun grobokan sewu ini dipercaya masyarakat sekitar sanggup bikin awet muda, maka dari tempat wisata itu, wisatawan lokal banyak yang mandi di sini supaya awet muda.


Air terjun grobokan sewu ini terletak di sebelah barat pantai pelang. Sebab letaknya di pinggir pantai, kau juga sanggup menikmati keindahan hamparan rumput kecil yang ada di sepanjang pantai pelang. Air grobokan sewu ini mempunyai ketinggisn 10 m dan sanggup digunakan untuk mandi. Bahkan penduduk setempat meyakini kalau riam ini akan membuat seseorang awet muda kalau mandi di tempat ini.


36. Air Terjun Kali Anjlok


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://jalanwisata.id


Di perbatasan Trenggalek-Ponorogo ada riam yang berjulukan Kali Anjlok yang begitu eksotis. Dari namanya saja sudah sanggup diartikan air sungai yang airnya jatuh dari ketingian atau disebut dengan Kali Anjlok. Air terjun kali anjlok ini lokasinya terletak di desa Pucunganak, Kec Tugu, Kab Trenggalek, Jawa Timur.


Untuk jalan menuju ke lokasi riam kali anjlok ini sangat terjal, saking sulitnya jarang ada pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata ini. Jalannya naik turun, apalagi kalau demam isu hujan tiba jalannya akan terasa licin. Air terjun kali anjlok ini terletak jauh dari pemukiman warga, sehingga membuat tempat wisata ini sunyi.


37. Kedung Lesung


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://www.trenggalektimes.com


Wahana wisata pemandian yang satu ini mungkin masih terdengar ajaib bagi masyarakat awam, namun tidak untuk mereka para pecinta wisata alam, khususnya yang bahagia berwisata air. Kedung lesung ialah salah satu ikon wisata yang menyguhkan keindahan alam yang masih alami juga asri yang letaknya berada di tempat pinggir hutan.


Awal mula dikenalnya tempat wisata kedung lesung ini hanyalah disebabkan banyaknya bawah umur juga para remaja yang kerap mandi di sebuah sungan dan sekedar menikmati keindahan alam. Melihat hal itu, kemudian perhutani KPH kediri bersama dengan LMDH juga dibantu dengan pemerintah desa Tawing, yang mana sekaligus juga bekerjasama dengan perjaka ikatan remaket (IRC) berisiniatif untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar kedung lesung tersebut dengan cara membuka wahana pemandian.


Dengan dibukanya wahana pemandian kedung lesung itu menambah jumlah daftar tempat wisata di kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek. Seiring dengan berjalannya waktu, kedung lesung eksotis yang berada di wilayah Rt 29/Rw 06 Dusun Gabahan Desa Tawing Kecamatan Munjungan itu terlihat lebih menarik dan indah dari yang sebelumnya. Tunggu apa lagi, ayo mari berwisata ke tempat ini dengan mengajak kerabat, keluarga maupun pasangan kau ya?.


 38. Coban Wonoasri


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.pinterest.co.uk


Lokasi coban wonoasri berada di desa Mbangun, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Kalau kau berangkat dari arah kota Trenggalek, yang jarak tempuhnya kurang lebih 58 km maka kau akan disuguhi medan yang cukup berbahaya. Tapi perlu saya ingatkan supaya tetap berhati-hati di dalam perjalanan untuk menuju ke tempat wisata ini. Terutama di tempat rengkek-rengkek yang memang terkenal dengan medan yang berkelok-kelok dan cukup curam itu. Sebaiknya kurangi kecepatan semaksimal mungkin kalau telah menemukan turunan dan juga papan peringatan yang ada di pundak kiri jalan.


Akan tetapi sehabis hingga di tempat tujuan, kelelahan kau akan terbayar lunas oleh keindahan coban wonoasri itu. Air terjunnya mengalir dari balik bukit. Airnya mengalir cukup deras juga di kanan kiri air terjuk terlihat rindang juga masih alami. Tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama sobat juga keluarga.


39. Bukit Tunggangan (Bukit Paralayang)


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://wisatabukittunggangan.blogspot.com


Bukit tunggangan ialah salah satu tempat wisata bermain yang lokasinya berada di Daerah Durenan, Trenggalek Jawa Timur. Pemandangan bukit ini sangat indah nan eksotis, namun bukit ini sementara masih dalam proses pengembangan. Terdapat banyak sekali wisata yang ada di bukit tunggangan, salah satunya ialah paralayang. Bukit ini juga sering di jadikan tempat perkemahan para anggota-anggota pramuka, maupun diklat PMI. Pada pagi hari kau juga sanggup melihat sunrise atau matahari terbit, maupun sunset atau matahari terbenam pada sore hari. Di bukit ini juga banyak wahanya wisata, jadi tempat ini sangay cocok untuk dikunjungi.


40. Gunung Wijil Depok


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.panggulku.com


Gunung wijil ini tempatnya tidak terlalu tinggi, dan tingginya hanya beberapa meter saja dari jarak tempat parkir kendaraan roda dua. Sehingga hal ini membuat pendaki menjadi lebih santai dan tidak terlalu merasa kecapekan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Di samping itu disepanjang jalan kau juga akan memperoleh pribadi pemandangan alam yang pastinya akan membuat sepanjang perjalanan kau semakin mengasikkan.


Lokasi  gunung wijil ini berada di desa Depok, Kec Panggul, Kab Trenggalek, Jawa Timur. Untuk rute menuju gunung ini juga termasuk rumayan ribet, jadi disarankan lebih baik kau banyak bertanya kepada warga sekitar supaya tidak tersesat. Tenang saja, orangnya ramah-ramah kok, dan niscaya mereka mau memperlihatkan tempat yang kau tanyakan.


41. Wisata Taman Senggani


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.panggulku.com


Taman senggani ini menjadi salah satu potensi alam yang dikembangkan menjadi obyek wisata. Taman yang terletak di salah satu pegunungan tertinggi di Desa Manggis ini menyaijkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan, yakni perpaduan antara perbukitan dan juga pantai yang sangat terlihat jelas.


Di samping itu di taman senggani ini ada beberapa spot atau area yang sanggup digunakan oleh wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan pribadi pemandangan yaitu kapal bambu dan juga spot foto yang ada di atas pohon. Hal ini mengatakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.


42. Tempat Wisata Branksinto Salamwates Dongko Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.pintaram.com


Tempat wisata ini ialah salah satu destinasi wisata yang terbilang masih baru. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan berupa alam pegunungan yang indah. Untuk urusan tempat wisata alamnya kota Trenggalek ini memang sudah tidak diragukan, lantaran mengingat kota ini lokasinya berada di wilayah pegunungan yang banyak dikelilingi oleh pantai-pantai juga hutan yang masih alami.


Walaupun masih terbilang baru, tempat wisata branksinto ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Ya, walaupun belum terlalu terkenal namun sudah tidak mengecewakan kalau dilihat dari pengunjungnya. Di tempat wisata ini kau sanggup menemukan spot-spot yang menarik, yang pastinya sangat cocok bagi kau yang kekinian dan suka mengabadikan segala hal melalui jepretan kamera.


Wisata alam ini menyuguhkan perpaduan antara keindahan alam pegunungan juga pohon yang masih rindang, ditambah lagi dengan pemandangan bahari yang sanggup kita lihat dari puncak branksinto ini. Di samping itu kau juga akan menemukan spot yang indah dan menari sehingga sangat cocok bagi kau yang mempunai hoby fotograpi ataupun sekedar selfi-selfi ria bersama kawan-kawan.


Spot dan panorama yang disuguhkan di branksinto


Di samping itu, tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan gazebo yang sanggup kau pakai untuk tempat berteduh maupun sekedar beristirahat lantaran kau sudah capek mengelilingi tempat wisata ini. Pemandangan alam yang masih terjaga dengan baik semakin mengatakan daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Khususnya untuk para wisatawan yang bermukim di kota-kota, tempat wisata ini sangat direkomendasikan, disini sanggup melepas penat lantaran rutinitas sehari-hari.


Lokasi tempat wisata ini berada di dusun Njajar, Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Atau kalau masih galau sanggup pribadi tanya ke warga sekitar. Tenang saja, orang-orang di trenggalek sangat ramah-ramah juga berteman hati, jadi jangan sungkan ya untuk bertanya.


43. Bukit Teletabis Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap


Bukit teletabis ialah sebuah tempat wisata yang lokasinya berada di desa Trebis, Kec Panggul, Kab Trenggalek Jawa Timur. Tempat wisata alam ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, terlihat dari pepohonan rindang juga hamparan rumput yang hijau eksotis. Kenapa tempat ini dinamakan bukit teletabis? Ya, lantaran lokasinya menyerupai tempat bermain teletabis yang ada di televisi itu.


Untuk menuju ke lokasi ini kau sanggup menggunakan kendaraan roda dua (motor), namun kendaraan yang kau bawa tidak hingga di tempat tujuan. Sesudah motor di parkir di depan rumah warga sekitar, kau pribadi berjalan kaki menuju ke tempat tersebut dengan jalan yang menanjak, jadi harus hati-hati ya? Di sepanjang jalan kau akan disuguhi pemandangan alam yang indah yakni pepohonan dan tanaman liar yang masih alami. Oh iya, kalau menuju ke lokasi ini jangan lupa untuk membawa bekal menyerupai cemilan, nasi, ataupun minuman lantaran jauh dari toko lantaran lokasinya berada di atas bukit. Pasti perjalanan kau tidak akan sia-sia ketika hingga ke lokasi bukit teletabis ini lantaran pribadi di sambut dengan pemandangan indah juga udara yang sejuk khas pegunungan. Di tempat wisata ini kau sanggup melihat pribadi keindahan kota panggul dari banyak sekali penjuru, juga sanggup melihat kota pacitan secara jelas. Wah, tempat yang sangat cocok ya untuk para pecinta alam?


44. Putri Maron Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.moodster.id


Putri maron ialah destinasi wisata alam terbaru yang ada di Kabupaten Trenggalek. Tempat wisata ini mulai diperkenalkan ke publik pada tanggal 24 Desember 2014. Lokasi putri maron ini berada di dusun Soko, Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Tempat wisata putri maron bukan hanya menyajikan pemandangan alam pegunungan semata, namun pada ketika kau berkunjung ke tempat wisata ini kau sanggup menikmati dua jenis pemandangan sekaligus. Yakni pemandangan berupa alam pegunungan juga riam mini yang di bawahnya ada sungai juga ada beberapa bebatuan di sekitarnya.


Tempat wisata yang tergolong gres ini banyak disenangi oleh kalangan muda-mudi. lantaran disamping tempatnya yang eksotis, tempat wisata ini juga telah di sulap menjadi tempat yang sangat indah menyerupai yang ada di negeri dongeng. Terdapat banyak fariasi-fariasi yang telah di tambahkan di tempat wisata ini, sehingga membuat tempat wisata ini lebih menarik untuk dikunjungi.


Arti putri maron


Putri maron ini sendiri mempunyai arti Putri ialah anak wanita sedangkan maron artinya kedung atau kolam yang alami. Makara nama putri maron ini sanggup diartikan dengan kedung perempuan. terdapat banyak spot-spot yang menarik di tempat wisata ini yang harus kau abadikan di ponsel maupun kamera kesayangan kamu. Spot wisata tersebut diantaranya ialah gazebo, spot foto menarik, pemandangan pepohonan, dan riam mini.


Dengan terdapatnya sosial media, tempat wisata putri maron ini sanggup menjadi lebih cepat terkenal di banyak sekali kalangan dan juga kini ini keindahannya sedang menjadi pembicaraan hangat di antara para traveling. Tunggu apa lagi, mari berkunjung ke wisata putri maron ini ya bersama sahabat kamu?


45. Gunung Argo Lawe Pule Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.panggulku.com


Gunung argo lawe ialah salah satu destinasi wisata yang berada di Trenggalek. Tempat wisata ini ialah salah satu destinasi wisata yang berada di ketinggian. Dan wajib dicoba buat kau yang bahagia menjelajah alam yang penuh andrenalin.


Di tempat wisata ini kau akan menemukan spot yang menantang yang harus dilewati sebelum memperoleh keindahan yang sangat menakjuban. Juga disaat-saat tertentu pada ketika mulai di kelilingi kabut, kau akan berasa menyerupai di awat awan. Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi kau yang suka dengan pendakian, lantaran disini kau harus mendaki hingga puncaknya untuk memperoleh keindahan yang lebih, ya walaupun tidak terlalu tinggi, namun ini sudah cucukp untuk membuat keringat bercucuran apalag kalau pas demam isu panas.


Nama dari gunung ini sendiri terdiri dari dua suku kata, yakni Argo dan Lawe. Argo yang berarti gunung dan Lawe yang berarti lanang wedok (laki-laki dan perempuan). Walaupun masih tergolong di dalam destinasi wisata alam yang gres saja dibuka, namun Gunung argo lawe ini juga telah tidak mengecewakan banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Mulai dari bawah umur hingga orang dewasa.


Panorama dan spot yang disuguhkan di gunung argolawe


Untuk spot-spot yang ada di tempat wisata ini ada ornamen-ornamen yang telah ditambahkan yang sangat cocok untuk tempat berselfie ria, juga ada spot yang pas untuk menikmati pemandangan alam dari atas puncak gunung, salah satunya ialah ornamen yang berbentuk bulan, juga masih banyak spot menarik lainnya yang tidak sanggup dijelaskan satu persatu.


Tempat wisata ini lokasinya berada di desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Atau kau sanggup pribadi cek lokasinya melalui peta google maps. Selain memperoleh pemandangan yang indah, kau tidak usah takut kehausan kalau sedang berkunjung ke tempat wisata ini. Sebab disana sudah tersedia warung yang menyediakan minuman.


46. Wisata Air Terjun Jurug Gue


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.panggulku.com


Tempat wisata ini ialah salah satu riam dari banyaknya deretan riam yang berada di Trenggalek. Air terjun jurug gue ini mempunyai keunikan tersendiri  kalau dibandingkan dengan riam yang lain. Airnya mengalir deras layaknya riam pada umumnya, namun airnya mengalir dengan cara mengikuti alur bebatuan yang ada untuk menuju kebawah.


Ketinggian dari riam curug gue ini mempunyai ketinggian sekitar 50 meter, juga dibawahnya ada sungai yang berkelok yang semakin menambah keindahan pemandangan yang ada di tempat ini. Pada ketika kau tiba ke tempat wisata ini, mata kau akan pribadi dimanjakan dengan perpaduan pemandangan alam berupa riam juga alamnya yang terbuka dan masih alami.


Tempat wisata jurug ge ini lokasinya berada di Desa Mlinjon Kec Suruh Kab Trenggalek Jawa TImur. Atau kau sanggup pribadi mencari lokasinya melalui google maps. Sebaiknya kalau berkunjung ke tempat ini bawalah kendaraan pribadi baik roda dua ataupun roda empat, lantaran masih belum ada angkutan umum yang trayeknya menuju ke tempat wisata jurug gue ini.


47. Taman Balai Kota Panggul


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.youtube.com


Saat ini taman balai kota panggul mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bukan hanya infrastruktur jalannya saja yang sudah mengalami perkembangan, tetapi juga tempat-tempat wisatanya juga sudah banyak dikenal oleh banyak sekali kota di Nusantara. Balai kota panggul dulunya hanya berupa lapangan dengan rumput hijau dan lapangan voly, kini ini telah disulap menjadi sebuah taman balai kota yang sangat indah.


Bukan hanya penataan taman saja yang rapi, namun juga banyak kemudahan bermain untuk bawah umur yang sudah disediakan, ini semakin menambah kesan pada ketika berkunjung ke taman balai kota Panggul ini. Taman balai kota panggul ini berada di sentra kota panggul. Hampir setiap hari taman ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik warga lokal ataupun dari kota lain. Kalau kau berkunjung ke taman balai kota panggul ini kau sanggup bermain dan berkumpul bersama teman, sanggup berolahraga menyerupai voli ataupun futsal, dan yang lebih menguntungkan lagi pada ketika kita berlibur ialah biaya masuknya gratis.


Panorama yang disuguhkan ketika malam hari


Taman balai kota panggul ini akan terlihat lebih indah lagi kalau kau berkunjungnya pada malam hari. Sebab pada malam hari suasana akan menjadi lebih teduh, udaranya sangat sejuk pastinya akan membuat kau merasa lebih nyaman. Juga kalau pada malam hari, taman ini akan terlihat lebih indah lagi pada ketika lampu-lampu yang terdapat di sekitarnya mulai menyala dan melengkapi keindahan taman balai kota panggul pada malam hari. Di samping itu di tengah taman ada air mancur yang cukup besar, dan kalau malam hari air mancur yang keluar terkesan menyala lantaran telah dilengkapi dengan lampu khusus. Nah, tunggu apalagi, kalau kau lagi berada di Panggul jangan hingga lupa untuk mengunjungi taman balai kota ini ya?


48. Keindahan Alami Banyu Nget Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://explorewisata.com


Pesona wisata alam terbaru banyu nget yang ada di Kec Watulimo, Kab Trenggalek, Jawa Timur, mengundang banyak wisatawan mengunjungi destinasi wisata alam terbuka ini.


Sesudah dikembangkan dan diresmikan beberapa bulan yang lalu, pengunung di tempat ini mengalami peningkatan drastis, menjadi ribuan pengunjung di dalam sebulan. tempat wisata alam ini mengatakan banyak kenyamanan dan juga keindahan alam untuk para pengunjung. Untuk biaya masuk ke lokasi ini tidak terlalu mahal, cukup merogoh kocek 5 ribu per orang, disini pengunjung sanggup se[uasnya menghabiskan waktu di dalam lokasi wisata alam yang indah ini.


Saat berada di tempat wisata ini, wisatawan tidak perlu khawatir bukan hanya dimanjakan oleh obyek satu saja. Namun pada ketika telah memasuki wanawisata banyu nget ini kau akan disuguhkan dengan banyak sekali kemudahan diantaranya ialah Sepeda udara, Hammock, banyu nget (air hangat), riam urang kamu, watu payung, dan goa grojok. Hal unik pada destinasi ini ialah air hangat di dalam kedung (danau kecil) yang muncul bukan secara semuanya, namun muncul di salah satu titik saja yakni di dalah satu sudut akrab bebatuan.


49. Dam Bagong Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://koranmemo.com


Berikutnya untuk kau yang masih belum puas keliling Trenggalek sanggup melanjutkan perjalanan ke Dam Bagong. Obyek wisata ini sangat menarik lantaran mempunyai dongeng legendaris yang telah terkenal di antara penduduk lokal Trenggalek. Di samping itu, Dam Bagong ini juga umumnya dijadikan untuk larung kepala kerbau yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya.


Lokasi Dam bagong ini berada di desa Ngantru, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini ialah sudah disediakan lahan parkir dan warung-kecil yang berjajar rapi, untuk tiketnya hanya biaya parkir saja. Di samping berfungsi untuk obyek wisata, Dam Bagong ini juga digunakan untuk mengairi lahan pertanian 4 kecamata di Trenggalek.


50. Pantai Simborance


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.idnusantara.com


Destinasi wisata pantai simborance yang terdapat di kabupaten Trenggalek ini memang telah ada semenjak lama, tetapi pemerintah gres meresmikan untuk obyek wisata di tahun 2017. Di tempat wisata ini akan disuguhi pemandangan khas pesisir pantai yang eksotis dengan ombak yang menghantam bebatuan karang dan pasir putih yang terhampar di sepanjang garis pantai.


Untuk saluran menuju ke pantai ini sanggup ditempuh melalui dua jalur yakni jalur barat dan timur. Untuk jalur barat dikhususkan untuk wisatawan yang berasal dari daerah Ponorogo, Madiun, Ngawi, Magetan, dan yang lainnya yang bahagia mengendarai sepeda motor. Perjalanan sanggup diawali dari sentra kota menuju ke kecamatan Kampak, kemudian menuju goa ngerit. Setelah itu perjalanan diteruskan hingga Pasar Sebo, Watulimo kemudian lanjut ke pantai simborance.


Untuk lokasi pantai simborance ini berada di Jalan Rata Pantai Tasikmadu, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, jawa Timur. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini ialah lahan parkir, dan sudah ada warung disana.


51. Wisata Edukasi Rumah Coklat Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://kacamatawisata.blogspot.com


Diapa sih yang tidak bahagia makan coklat? Ya, makanan manis yang satu ini niscaya leah sering kau makn. Nah, Di Kota Trenggalek untuk kau yang bahagia makan coklat pribadi sanggup tiba ke obyek wisata Rumah Coklat yang masih terbilang baru.


Untuk daya tarik dari tempat ini sendiri ialah dari konsepnya yang berupa wisata edukasi, sehingga di tempat ini pengunjung yang tiba akan memperoleh pengetahuan lebih perihal tanaman coklat. Bukan hanya hingga disitu saja, kau juga pribadi dimanjakkan dengan bermacam-macam sajian yang menggunakan coklat di cafe nya. Menu itu diantaranya ialah bakmi coklat, pentol coklat, hingga donat lumer coklat bahkan juga bizza coklat pun sanggup kau temukan di tempat wisata tersebut.


Lokasi kampung coklat ini berada di desa Pinggirsari, Karangan, Kabupaten Trenggalek. Untuk kemudahan yang disediakan ada lahan parkir, toilet,gazebo juga cafe. Untuk tiketnya hanya membayar biaya parkir


52. Air Terjun Jurug Menjalin


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.vebma.com


Sibuknya kita sehari-hari dengan pekerjaan maupun urusan sekolah, kerap membuat kita merasa penat dan stres, oleh lantaran itu rekreasi ke obyek wisata alam sanggup menjadi salah satu alternatif yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Di kota Trenggalek, kau sanggup mengunjungi riam jurug menjalin dengan keluarga, teman, maupu pasangan.


Obyek wisata ini sendiri memang tergolong masih gres juga belum sepopuler riam yang lain di Trenggalek, hal ini sanggup dilihat dari minimnya kemudahan yang ada. Bukan hingga disitu saja, untuk para pengunung yang akan tiba ke tempat wisata ini juga harus melalui perjalanan dengan berjalan kaki melewati medan yang tidak mengecewakan naik turun dan juga terjal.


Meskipun demikian, tidak sanggup dipungkiri lagi kalau panorama yang dimiliki riam jurug menjalin ini memang sanggup membuat rasa penat dan stress kau hilang. Di tempat wisata ini kau juga sanggup bermain air lantaran sungainya tidak begitu dalam. Alamat tempat wisata ini ada di Ponggok, Karanganyar, Pule Kab Trenggalek. Untuk kemudahan yang disediakan ada lahan parkir, area untuk berkemah, dan spot foto.


53. Alun-alun Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
http://kab-trenggalek.blogspot.com


Obyek wisata alun-alun trenggalek ialah salah satu destinasi wisat yang sanggup kau pilih di Trenggalek. Tempay ini sangat cocok bagi kau yang tidak mau berkendara jauh untuk menuju ke obyek wisata yang lain dan ingin menghabiskan waktu dengan bersantai sembari bercengkerama bersama dengan sobat maupun keluarga.


Di tempat ini terdapat beberapa gazebo dan bangku-bangku yang sudah disediakan supaya pengunjung sanggup duduk-duduk dengan santai. Bukan hanya itu saja, kau yang membawa anak sanggup mengajak mereka ke area bermain untuk menghabiskan waktu ketika berkunjung ke Trenggalek.Di sekitar alun-alun kau juga sanggup menemukan beberapa pedagang makanan kaki lima yang menjajakan makanan khas Trenggalek dengan harga yang murah dan enak pastinya.


Alamat alun-alun Trenggalek ini berada di Surodakan, Jongaran, Ngantru, Kab Trrenggalek. Untuk kemudahan disana tersedia lahan parkir, gazebo, toilet, dan area bermain anak. Untuk tiketnya hanya biaya parkir.


54. Air Terjun Kedung Panas Trenggalek


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.vebma.com


Kota Trenggalek memang menyimpan banyak nirwana tersembunyi yang belum terekspose. Bagi para wisatawan yang bahagia berpetualang sanggup memanfaatkan hal ini supaya sanggup melihat obyek wisata alam yang sangat eksotis menyerupai riam kedung panas atau yang lebih dikenal dengan dung panas.


Meskipun terdapat kata Panas di dalam namanya, namun air disana cuek sama menyerupai riam biasanua. Sebab letaknya yang dikelilingi alam dan juga membuat obyek wisata ini terasa segar dan sejuk. Untuk hingga ke tempat wisata ini rute yang harus kau tempuh ialah dari pertigaan Ngetal ke selatan hingga hingga pasar Kampak. Setelah itu ke barat atau ke arah Munjungan kira-kira 5 km. Terdapat pertigaan belok kanan sekitar 2 km, sehabis itu kau sanggup menitipkan kendaraan di rumah warga, lantaran untuk hingga ke tempat ini tidak sanggup di tempuh dengan kendaraan.


Alamat tempat wisata ini berada di Desa Krajan, Ngerdani, Dongko, Kabupaten Trenggalek. Fasilitas yang tersedia ialah lahan gazebo dan area perkemahan.


55. Air Terjun Ketro


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.vebma.com


Para wisatawan yang bahagia dengan obyek wisata alam khususnya yang menyajikan pemandangan riam niscaya akan dimanjakkan di Trenggalek ini, lantaran disana memang terdapat banyak riam yang sanggup kau pilih, menyerupai misalya riam ketro ini. Disana kau akan menemukan view indah yang pastinya berupa riam dengan ketinggian sekitar 20 Meter.


Air yang mengalir diantara bebatuan membuat bunyi gemericik yang merdu apalagi dipadukan dengan bunyi burung kicau liar yang ada disekitar air terjun. Dengan sungai dibawahnya yang dangkal dab arus tenang, maka kau sanggup menikmati waktu di sana dengan berendam atau mandi. Bukan hanya parorama air terjunnya saja yang eksotis, tetapi alam di sekitarnya sanggup membuat kau tidak mau beranjak dari tempat wisata riam ketro ini.


Alamat tempat wisata ini berada di Desa Sidomukti, Ngerdani, Dongko, Kab Trenggalek. Dan kemudahan yang tersedia di sana ada lahan parkir,area berkemah, juga spot untuk foto. Untuk tiket masuknya hanya biaya parkir.


56. Air Terjun Kali Jodo


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.vebma.com


Air terjun yang satu ini berbeda dengan yang lain lantaran di sana memang masih belum terkenal dan tak banyak para wisatawan yang mengetahuinya. Sebab letaknya yang tersembunyi, kebanyakan yang berkunjung ke sana ialah muda-mudi para pecinta alam yang memang bahagia dengan petualangan.


Meskipun untuk menuju ke tempat wisata para pengunjung menempuh medan yang tidak mengecewakan sulit dan terjal, tetapi sehabis hingga di sana semua rasa lelah akan terbayarkan lantaran pemandangan alam di riam kali jodo sanggup membuat kau terpesona. Di sekitar riam ada banyak pohon yang menambah keindahan di sekitar air terjun. Untuk lokasi riam ini berada di area sawah, Pringapus, Dongko, Kab Trenggalek. Dan kemudahan yang disediakan ialah lahan parkir dan area berkemah.


57. Bukit Mbendil


 apakah kau pernah mendengar kota Trenggalek ✔ Tempat Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap
https://www.vebma.com


Tempat wisata yang satu ini dilarang dilewatkan begitu saja kalau kau sedang berad di kabupaten Trenggalek. Bukit Mbendil ialah salah satu obyek wisata yang pas untuk dikunjungi kalau kau bahagia menyatu dengan alam. Tempat wisata ini hampir menyerupai dengan bukit banyon, di tempat wisata ini kau akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mempesona.


Indahnya matahari terbit yang nampak dari ketinggian akan mengatakan sensasi yang tak terlupakan, apalagi awan-awan yang ada disana juga terlihat menyelimuti sebagian dari puncal bukit, sehingga membuat kau menyerupai sedang berada di atas awan. Alamat tempat wisata ini berada di Desa Tlasih, Parakan, Kec Trenggalek, Kab Trenggalek, Jawa Timur. Fasilitas yang disediakan disana ialah lahan parkir, gazebo, dan disediakan toilet umum.


Itulah beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Trenggalek. Pasti kalian tidak menyangka kalau kota kecil di ujung selatan Jawa Timur ini mempunyai banyak tempat wisata. Baik wisata pantai maupun wisata alamnya, Ayo tunggu apalagi mari berkunjung ke kota berteman hati ini, supaya kau sanggup pribadi menikmati keindahannya. Di kota ini juga terkenal akan makanan khasnya yaitu sego tiwul (nasi tiwul), nasi gegok, ikan bakar yang menarik hati selera. Semoga artikel ini menambah wawasan kamu.


Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya disini https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Kawasan Wisata Trenggalek | Pantai Alam, Edukasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel