iklan

Pengertian Dan Fungsi Android System Webview, Apakah Boleh Dihapus?

Jika kau pengguna setia android, niscaya kau sudah tidak abnormal lagi dengan aplikasi berjulukan “Android System Webview” yang selalu hadir pada daftar aplikasi ketika melaksanakan pembaruan melalui Google Play Store. Dan niscaya kau juga terlintas dalam pikiran ingin mencopot dan menghapus aplikasi ini. Aplikasi bernama Android System Webview merupakan aplikasi penting yang hadir untuk android di versi dibawah Nougat.


Jika kau memakai Android yang berjalan di Android Nougat atau diatasya, maka kau tidak akan melihat aplikasi Android System Webview. Di android Nougat, Google telah memindahkan aplikasi Android System Webview ke daerah lain sehingga kau tidak bisa melihatnya. Walaupun tidak terlihat, aplikasi ini sangat penting sehingga tetap ada di dalam sistem Android.


Pengertian dan Fungsi Android System Webview


Android System Webview bisa dibilang ialah versi kecil dari browser Chrome, yang bisa untuk membuka tautan di dalam aplikasi android, sehingga kau tidak perlu meninggalkan aplikasi untuk membuka tautan.


Misalkan ketika kau sedang mengklik tautan di suatu aplikasi, biasanya tampilan situs web tersebut akan terbuka tanpa meninggalkan aplikasi. Nah, disitulah aplikasi Android System Webview bekerja untuk membuka tautan di dalam aplikasi, seakan-akan aplikasi tersebut berfungsi sebagai browser.


Namun, tidak semua aplikasi mendukung  Android System Webview. Itulah sebabnya beberapa aplikasi dikala membuka tautan akan otomatis membukanya melalui Chrome, bukan di dalam aplikasi itu sendiri.


Apakah Android System Webview Boleh Dihapus?


Jika kau ingin mencopot Android System Webview pada android kamu, bergotong-royong kau hanya sanggup menghapus pembaruan nya saja, bukan aplikasi nya. Dan itupun juga hanya sanggup dilakukan di android dengan versi dibawah Nougat. Karena di android Nougat dan diatasnya, Google sudah menggabungkan aplikasi Android System Webview ke dalam Chrome sebagai aplikasi Webview.


Cara menghapus Android System Webview di android bergotong-royong cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka Google Play Store > Kemudian tap pada ikon tiga garis yang berada di samping kiri layar > Selanjutnya tap pada Aplikasi & Game Saya -> Pergi ke tab sajian Terinstal. Cari aplikasi tersebut di dalam daftar, tap aplikasi Android System Webview kemudian tap tombol uninstall.


 niscaya kau sudah tidak abnormal lagi dengan aplikasi berjulukan  Pengertian dan Fungsi Android System Webview, Apakah Boleh Dihapus?


Jika kau memakai Android Nougat atau diatasnya, maka kondusif untuk menonaktifkan Android System Webview, tetapi jikalau kau memakai versi yang lebih rendah dari android Nougat, cukup biarkan saja. Karena dengan menghapus Android System Webview bergotong-royong hanyalah menghapus pembaruannya saja.


Apakah Aplikasi Android System Webview Penting pada Android?


Pada umunya pengguna android beralasan bahwa tidak tahu untuk apa aplikasi itu, sehingga menganggapnya aplikasi tersebut tidak berguna. Jika kau tidak tahu apa fungsi dari aplikasi, sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara kerja aplikasi tersebut. Karena jikalau kita sembarangan menghapus aplikasi di android, bisa saja bisa menebabkan penurunan kinerja pada android.


Android System Webview ialah aplikasi yang harus dimiliki, aplikasi ini tidak perlu untuk mengaktifkannya secara manual lantaran akan berjalan sendiri secara otomatis. Nah, kemudian bagaimana pendapatmu wacana aplikasi berjulukan Android System Webview ini?




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Android System Webview, Apakah Boleh Dihapus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel