iklan

Web Server Yaitu | Pengertian, Fungsi, Cara Kerja

Pengertian Web Server Fungsi dan Cara Kerja Web Server Adalah | Pengertian, Fungsi, Cara Kerja

Apa itu Web Server ?

Web server yaitu sebuah software yang menawarkan layanan berbasis data dan berfungsi mendapatkan seruan dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome) dan untuk mengirimkan kembali yang balasannya dalam bentuk beberapa halaman web dan pada umumnya akan berbentuk dokumen HTML.

Singkatnya
Web Server yaitu software daerah atau layanan dimana pertukaran data terjadi antara Server Dan Client. Antara Web Server Dan Web Browser.


Adapun software yang mempunyai kemampuan Web Server ??


note : urutan di atas menurut ke populeran software dan masih banyak lagi software web server selain di atas. kalian bisa mengklik list yang berwarna untuk melihat lebih lengkap.

Lalu Apa itu Web browser ??

Web Browser atau Web Client Adalah Software untuk melaksanakan request ke Web server adapun sonftwarenya sebagai berikut:

  • Google Chrome
  • Firefox
  • Safari
  • UC Browser
  • Internet Explorer
  • Opera

Fungsi Web Server ?

Fungsi Web server yaitu untuk melaksanakan pengiriman berkas, yang di minta pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan sedemikian rupa ( HTTP / HTTPS ). Biar lebih jelasnya kalian bisa lihat di bab address kafe atau url dikala ini anda. ini juga memgunakan protokol http dan https. jadi yang kalian lihat dan kalian bacaa dikala ini yaitu olahan dari fungsi web server. kalian bisa meliahat gambar, informasi, dan mend0wnl0ad software pun memakai protokol http dan https. bahkan andapun bekerjsama sudah memakai teknologi ini, tampa kalian sadari.

Cara Kerja Web Server ?

Seperti yang aku bilang sebelumnya wacana fungsi Web Server. yang mana akan mengembalikan setiap request ke client. dalam bentuk yang mereka minta.

Pengertian Web Server Fungsi dan Cara Kerja Web Server Adalah | Pengertian, Fungsi, Cara Kerja

Secara Teknis Web Server hanyalah sebuah software yang di tugaskan untuk, melaksanakan respon terhadap Request. Kalian bisa lihat gambar di atas, itu lah proses penglolahan data yang terjadi.
Disana ada komputer yang di asumsikan melaksanakan request ke web server, kemudian web server akan melaksanakan proses penglolaan menyerupai mengambil data dari databases dan memproses data tersebut ke kegiatan server side menyerupai PHP, Python, Node.js, Perl, Ruby. Yang nanti nya data yang di kirim dari web server itu akan di kirim ke client dengan protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol). dalam bentuk apa yang mereka minta entah itu file HTML, EXE, Atau data lain..

Demikian post ini aku sajikan untuk membantu pemahaman kalian. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca post yang lain  :))

Pengertian Nginx Web Server
Nginx Vs Apache | Mana yang Lebih baik ? 
Pengeritan Apache2 Web Server

Sumber http://kita-admin.blogspot.com

0 Response to "Web Server Yaitu | Pengertian, Fungsi, Cara Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel