iklan

5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “Tanpa Anti Virus”


5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “TANPA ANTI VIRUS”



Cara Menghilangkan VirusDi Android – Perangkat apa saja tidak dapat terhindar dengan yang namanya Virus, Sebenarnya virus bukan sebagai sumber terjadinya penyakit yang akan menciptakan computer anda di Opname, namun Virus di buat dengan sengaja dari beberapa perintah yang diubahsuaikan dengan si pembuat Virus tersebut. namun umumnya Virus merupakan file yang dapat menciptakan computer anda bertingkah aneh, bahkan dapat rusak. Lalu bagaimana mengatasi kalau computer tersebut terserang oleh virus? Salah satu cara ialah dengan Wipe Data pada Smartphone.




Tentunya dengan hal tersebut pastinya data yang penting akan Hilang terhapus oleh System, cara lain ialah dengan memakai Anti Virus, namun tidak di jamin dengan anti Virus 100% higienis dari Virus. Selain itu ada cara lain yakni Menghilangkan Virus Di Android Tanpa Anti Virus , berikut cara mudahnya yang di kutip sebagian dari jalantikus.com.


5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android


Pertama : Masuk ke Safe Mode


Sama halnya pada computer Windows, pada Android pun mempunyai Fitur Safe mode yang hanya menjalankan beberapa aplikais bawaan saja tentunya akan terasa ringan. Pada Mode Safe Mode ini, semua aplikasi pihak ke 2 kan hilang. Namun tak perlu khawatir hilang bukan berarti teruninstal melainkan hanya terhiden saja dan berlaku pada Safemode, jadi, begitu Smartphone tidak dalam mode Safe Mode lagu maka semua akan kembali semula. Dengan Safe Mode pengguna akan lebih gampang dan kondusif dikala berpindah ke System Aplikasi tanpa adanya masalah, dengan Safe mode pengguna dapat leluasa dalam membersihkan File yang tidak penting menyerupai file Cache, History dll.




Untuk dapat masuk pad Safe Mode ialah dengan cara memakai Power dan Volume dikala Booting. Untuk lebih jelasnya silahkan searching memakai Google, sebab setiap Hp Android mempunyai cara berbeda-beda.


Memeriksa Aplikasi Pada Safe Mode




Masih dalam Safe Mode, Pengguna silahkan mengusut Aplikasi apa saja yang terinstal pada Smartphone. Dengan cara Masuk sajian Settings -> App, kemudian pilih pada sajian tab Downloaded. System akan secara otomatis menghapus semua daftar Aplikasi pihak ke 3 pada Safe Mode, namun Virus dapat menjalankan pribadi ke system pada android. Maka Virus tersebut akan menyamar sebagai Aplikasi pihak ke 3 tentunya dapat menjalankan perintah ke system. Hal yang patut di curigai sebagai Virus ialah munculnya Aplikasi asing dan pengguna tidak tahu kapan dan apa fungsi sari Aplikasi tersebut.




Copot Aplikasi Mencurigakan




Jika pengguna melihat Aplikasi yang asing dan tidak perbah merasa melaksanakan install ini patut di curigai, yang perlu di lakukan ialah copot pemasangan di Smartphone biar aman. Caranya Klik Aplikasi tersebut kemudian pilih Uninstall. Namun kalau pengguna tidak dapat menbghapus Aplikasi tertentu, itu di karenakan di perlukan hak Administrator. Untuk solusinya ialah Rooting Android anda, namun ada cara lainya sebagai berikut :


Nonaktifkan Akses Administrator Pada Aplikasi Asing




Ketika pengguna menemui Aplikasi yang mencurigakan yang perlu Hak Administrator untuk dapat menghapusnya, yang perlu di lakukan ialah menonaktifkan Hak Administrator tersebut. dengan cara : masuk ke Menu seting -> Security -> Device Administrator. Lalu kemudian hilangkan Akses Administrator Aplikasi Asing tersebut. kemudian kemudian, Kembali pada sajian Application Settings kemudian cek Aplikasi asing tadi, harusnya Aplikasi tersebut tidak ada lagi.


Keluar Safe Mode




Ketika semua hal diatas telah di lakukan dan selesai, maka selanjutny ialah pengguna hanya perlu keluar dari Safe Mode. Caranya dengan melaksanakan Reboot Hp Android menyerupai biasa.


Bagaimana, gampang bukan 5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “TANPA ANTI VIRUS” sebenarnya tapa Anti Virus pun penngguna dapat menghilangkan Virus Tersebut. namun hal yang wajib di lakukan sebagai Pengguna Smartphone yang bijak, lakukan backup data dan system secara bersiklus biar tidak terjadi hal yang dapat mengakibatkan kerusakan Software maupun Hardware pada Hp Android anda., Semoga bermanfaat


0 Response to "5 Cara Ampuh Menghilangkan Virus Di Android “Tanpa Anti Virus”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel