iklan

Cara Memakai Titanium Backup Untuk Backup Restore Di Android

Titanium Backup yakni salah satu aplikasi yang sangat terkenal alasannya yakni fungsi dan kegunaan nya yang sangat bermanfaat. Aplikasi ini sanggup dipakai untuk melaksanakan backup aplikasi sekaligus data nya, data sistem android, dan bahkan kata sandi WiFi yang sudah tersimpan di smartphone android kamu.


Untuk dikala ini, memang android yakni perangkat smartphone yang sangat stabil dan masih jarang terjadi bug dalam sistem android. Tetapi alangkah baiknya melaksanakan backup data secara bersiklus biar lebih kondusif dan tidak menyesal bila terjadi hal yang tidak diinginkan pada android kamu. Terutama bila kau ingin melaksanakan rooting pada android, melaksanakan backup dengan titanium backup yakni hal yang sangat penting.


Sebelum ke bab bagaimana cara menjalankan titanium backup. Jika kau memakai aplikasi Titanium Backup untuk restore atau memulihkan data aplikasi di dikala menginstal ROM, jangan pernah mencoba untuk restore atau memulihkan data aplikasi yang ada di sistem atau data pada ROM. Karena bila kau melaksanakan nya maka android akan mengalami gangguan pada sistem.


Oke, berikut beberapa fungsi dari aplikasi Titanium Backup:


Backup Data Aplikasi dengan Titanium Backup


Bagi yang gres memakai aplikasi titanium backup ini, niscaya merasa tampilan titanium backup tidak ngitu cantik dengan tema background yang berwarna hitam. Namun dibalik tampilan nya yang kurang nyaman dipandang itu terdapat fungsi yang sangat berfuna untuk android mu.


Kegunaan nya sebagai backup dan restore data android ternyata terdapat juga untuk backup data secara massal. Melakukan backup data secara massal ini sangat membantu untuk menghemat waktu alasannya yakni sanggup membackup data aplikasi yang banyak sekaligus. Kamu sanggup memakai nya dengan klik tombol Menu atau melalui ikon di kiri atas layar Titanium backup, kemudian pilih opsi “Batch actions” di bawah bab “General” pada titanium backup.Titanium Backup yakni salah satu aplikasi yang sangat terkenal alasannya yakni fungsi dan kegunaan  Cara Menggunakan Titanium Backup Untuk Backup Restore di Android


Kamu akan diberi bermacam macam pilihan untuk membackup data aplikasi dan sistem. Data sistem yakni termasuk Bookmark, password WiFi, program pada kalender, dll.


Backup Data Secara Rutin dengan Titanium Bakcup


Pada aplikasi titaniumbackup, kau juga sanggup melaksanakan backup secara rutin dan otomatis. Kamu sanggup mengatur aktivitas kapan titanium backup melaksanakan backup data secara otomatis biar data tetap kondusif dan sanggup memulihkan nya bila ada hal yang tidak diinginkan pada android kamu.


Untuk caranya, pergi ke sajian utama, kemudian pilih tab “Schedules” dan kau akan ditampilkan dengan dua pilihan. Pilihan pertama yang yaitu “redo backups for modified data” akan menjadwalkan backup hanya untuk data aplikasi yang telah diubah semenjak backup terakhir.Titanium Backup yakni salah satu aplikasi yang sangat terkenal alasannya yakni fungsi dan kegunaan  Cara Menggunakan Titanium Backup Untuk Backup Restore di Android


Pada pilihan kedua mungkin yang paling penting, alasannya yakni akan melaksanakan backup aplikasi baru, data sistem, dan pembaruan semenjak pembaruan sebelumnya. Klik “edit” untuk menciptakan perubahan pada aktivitas kapan titanium backup melaksanakan backup terjadwal. Namun untuk fitur backup terjadwal ini harus mengeluarkan biaya untuk sanggup kau rasakan.


Restore Data dengan Titanium Backup


Kamu juga sanggup melaksanakan restore atau memulihkan data aplikasi secara massal. Gunakan fungsi pada sajian “Restore missing apps with data“. Ada beberapa pilihan untuk restore pada titaium backup, memulihkan data aplikasi saja atau memulihkan data dan aplikasi. Jika kau menentukan untuk memulihkan data aplikasi, aplikasi akan mengikuti versi pada hasil backup.


Namun kebanyakan orang, menentukan pilihan “pulihkan aplikasi + semua sistem data“, yang nantinya akan mengembalikan semuanya ke data dan aplikasi di saatk amu menciptakan backup. Dan sekali lagi diperingatkan biar tidak melaksanakan restore data sistem bila kau telah mengganti ROM, alasannya yakni akan terjadi gesekan sistem dan menciptakan sistem terganggu.Titanium Backup yakni salah satu aplikasi yang sangat terkenal alasannya yakni fungsi dan kegunaan  Cara Menggunakan Titanium Backup Untuk Backup Restore di Android


Jika ada aplikasi yang mempunyai bug, kemudian kau memilikinya di file backupan kamu, namun aplikasi tesebut sudah tersedia versi terbarunya yang tanpa bug. Maka diasarankan biar melaksanakan restore data saja, alasannya yakni aplikasi yang ada pada file backup terdapat bug yang tidak disarankan untuk digunakan. Kamu sanggup memakai aplikasi versi terbarunya yang tanpa bu, namun masih sanggup dipakai dengan data usang yang sudah di backup dengan titanium backup.


Dapat Menyimpan File Backup ke Google Drive & Dropbox


Fitur ini suplemen bagi yang membeli versi PRO atau berbayar. Kamu sanggup mengirim data backup ke banyak sekali layanan online, termasuk Dropbox dan Google Drive untuk di upload. Fitur ini sangat membantu bila kau mengalami kesalahan pada SD card atau hal lainnya. Untuk mengaktifkan sinkronisasi ke Dropbox dan Google Drive, tap pada tombol sajian android dan pilih “Preferensi“, kemudian pilih pada sajian “pengaturan sinkronisasi cloud“.


Dan itulah beberapa kegunaan dan cara mengunakan Titanium Backup dengan mudah. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kau biar data di smartphone android tetap aman.




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Cara Memakai Titanium Backup Untuk Backup Restore Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel