iklan

✔ Cara Merawat Ayam Petarung Yang Wajib Kau Lakukan

Cara Merawat Ayam petarung – Diantara ribuan ayam aduan setiap ayam bangkok umumnya mempunyai cara ciri kas sendiri sendiri. Biasanya bermacam gaya tersebut dihasilkan dari riwayat keturunanya. Maka tak absurd bagi para penghobi ayam selalu mencari cari indukan. Yaitu dari mantan ayam petarung yang sudah punya riwayat cantik untuk di jadikan pacek atau indukan jantan. Dan di harapkan semoga hasil dari anakanya tersebut juga mempunyai kepandaian yang serupa dengan orang tuanya.


 Diantara ribuan ayam aduan setiap ayam bangkok umumnya mempunyai cara ciri kas sendiri sen ✔ Cara Merawat Ayam Petarung Yang Wajib Kamu Lakukan


Berikut Ini Cara Merawat Ayam Petarung


Cara merawat ayam petarung yang pertama yaitu tunjangan pakan utama


Dalam tunjangan pakan sebaiknya anda mengukur kebutuhan yang ingin anda berikan kepada ayam anda sesuaikan dengan berat badanya. Jangan hingga memberi pakan dengan ukuran berlebih yang sanggup menjadikan gemuk dan gampang lelah dalam bertarung nantinya. Berbeda dengan bila merawat ayam sayur yang justru di gemuk-gemukan semoga dagingnya banyak.


Pilih jenis masakan yang mengandung protein tinggi namun rendah lemak serta kalsium. Yang tinggi juga rendah harganya ibarat gabah, jagung, dan beras merah. Ketiga unsur masakan tersebut bila digabung sudah mempunyai kandungan yang sangat mencukupi bagi kebutuhan ayam aduan. Lebih nya mari kita bahas satu persatu materi masakan tersebut bila diberikan kepada ayam aduan.


Jagung


Manfaat Jagung untuk pakan ayam aduan

Manfaat Jagung untuk ayam aduan sangatlah cantik alasannya yaitu mempunyai kandungan karbohidrat, fosfor dan kalsium sehingga besar lengan berkuasa baik pada pertumbuhan tulang. Sehingga pertulangan sanggup tumbuh besar serta kuat yang pastinya dengan begitu pukulan serta tenaga pun juga ikut lebih kuat.


Selain itu jagung juga cantik diberikan pada ayam aduan yang mempunyai jalu pendek ataupun perkembangan jalu yang lambat.  Kandungan pada jagung tersebut sanggup untuk membantu pertumbuhanya. Cara penggunaanya sanggup dengan cara di rebus sebentar saja semoga lebih lunak dan gampang dicerna oleh si ayam tersebut.


Gabah


Manfaat gabah untuk pakan ayam aduan

 Diantara ribuan ayam aduan setiap ayam bangkok umumnya mempunyai cara ciri kas sendiri sen ✔ Cara Merawat Ayam Petarung Yang Wajib Kamu Lakukan


Kandungan yang terdapat pada gabah yaitu 77% karbohidrat 7,8% lemak dan 1,4 protein. Sehingga ayam yang mengkonsumsi gabah ini sanggup mempunyai tubuh yang relativ siset dan kencang ototnya. Istilah lainya yaitu diet yang tidak menurunkan setamina sehingga memungkinkan ayam untuk sanggup bergerak dengan lincah dalam pertarungan. Tentunya ayam yang gesit keinginan untuk menangpun semakin menjanjikan. Serta harga gabah pun yang relatif lebih murah maka akan mengurangi pengeluaran pakan mengurangi pembelian sentrat untuk perawatan.


Beras merah


Manfaat Beras merah untuk ayam aduan

Memang umumnya ayam yaitu pemakan biji-bijian. Namun untuk ayam petarung tentunya kita tidak mengandalkan daging. Melainkan mendongkrak semoga sanggup tumbuh kuat fisik dan tenaganya jadi dubutuhkan trik jitu untuk menghasilkan hal tersebut. Salah satunya dengan upaya tunjangan masakan yang benar benar mempunyai kandungan gizi yang seimbang. Seperti halnya kita yaitu 4 sehat 5 sempurna.


Meskipun untuk beras merah ini harganya cukup tinggi namun Manfaat dari beras merah ini sangatlah lengkap. Dan disarankan untuk dikonsumsi oleh ayam aduan alasannya yaitu salah satu manfaat terbaiknya yaitu untuk pembentukan zat penguat tulang. Serta mengoptimalkan pertumbuhan tulang sehungga sanggup tumbuh lebih panjang besar dan juga kuat.


Namun meski demikian jangan hingga berlebih dalam pemberianya baik dari adonan dan ukuran harus diperhatikan, semoga sanggup menghasilkan hasil yang sempurna.


Cara merawat ayam petarung selanjutnya yaitu memandikan serta menjemur ayam petarung


Dalam hal inilah yang paling perlu diperhatikan oleh para pemelihara ayam aduan memang cara dan praktiknya tergolong mudah. Dan tidak membutuhkan biaya melainkan hanya sebuah bejana dan air. Tapi jangan anggap remeh hal ini membutuhkan waktu yang benar2 tepat yaitu ketika matahari mulai memancarkan sinar ultravioletnya. Kalian sudah mulai memandikan dan menjemurnya dan di jam2 tersebut kita pun juga lagi sibuk2nya mengurus diri dan persiapan berangkat kerja.


Dan hentikan penjemuran hingga matahari terasa panas. Jangan hingga ayam klabakan alasannya yaitu juga tidak baik kalo sel darah ayam hingga terlalu panas. Yang mana sanggup menjadikan ayam terkena kangker kulit jadiya kesehatan syaraf ayam sanggup down dan mengurangi keganasanya.


Dalam penjemuran lakukan dua kali sehabis pagi maka jemur kembali sehabis menjelang sore serta beri makan dan minuman air putih biasa saja. Pemberian embel-embel tambahan vitamin lakukan satu kali sewaktu pagi semoga sanggup terserap tepat oleh tubuh.


Cara merawat ayam petarung yang ketiga yaitu melatih pukulan Ayam aduan


Dalam training pukulan serta tehknik bertarungya harap dilakukan tiga hari satu kali. Karena ayam butuh istirahat untuk memulihkan tenaga sehabis latihan. Berikut salah satu cara untuk melatihnya dilakukan dengan tangan kiri memegang bab dada dan asisten memegang bab ekor. Kemudian melemparnya ayam tersebut dengan berkali kali dengan tinggi lemparan setinggi kepala musuh nantinya.


Untuk daerah prakteknya lakukan training pada tanah yang empuk atau beri air semoga si ayam ketika jatuh kakinya dibutuhkan ayam sanggup mencakar dan latihan mencengkeram.


lakukan selama 5 menit dan hentikan 1 menit begitu terus selama 30an menit. Setelah diistirahatkan lakukan tes sabung dengan ayam yang sudah profesional andalan kau lakukan.Latihan dengan terus menerus hingga ayam pemula kau sanggup mengalahkan ayam hero bila cara itu berhasil silahkan kunjungi balik artikel kami dan sampaikan terimakasih atas panduanya. Itulah tips cara ampuh merawat ayam petarung. Yang akan dijelaskan selanjutnya yaitu beberapa gaya ayam bangkok dalam bertarung. Mari pribadi saja simak gosip selengkapnya berikut ini.


Beberapa gaya ayam bangkok dalam bertarung


Tehknik Gaya Ngalung


 Diantara ribuan ayam aduan setiap ayam bangkok umumnya mempunyai cara ciri kas sendiri sen ✔ Cara Merawat Ayam Petarung Yang Wajib Kamu Lakukan


Ayam yang mempunyai gaya ngalung ini umumnya kalau dijual harga jualnya sangatlah mahal dikarenakan ketika bertarung kepala ayam ini selalu berada di belakang sang lawan sehinga si lawan sulit untuk melaksanakan patukan atupun serangan, sedangkan si beliau justru lebih gampang melaksanakan pelatukan dari belakang dengan cakar menendang kedepan sehingga keinginan menangpun semakin tinggi.


maka para penghobi ayam aduan meskipun mempunyai ayam yang sudah dirasa tangguh pun ketika masuk di laga pertarungan dan menghadapi jenis ayam bertehknik ngalung kemungkinan menang pun kecil bila menghadapi jenis ayam yang mempunyai tehknik ngalung (ngunci) ini.


itu kalau di logika secara dengan sulitnya terkena pukul. Tetapi akan kenyataanya pada ayam petarung yang mempunyai gaya yang dibilang top ini juga sanggup kalah dalam petarungan jadi perlu anda garis bawahi bahwa semua ayam niscaya mempunyai tehknik sendiri sendiri jadi ayam yang top yaitu ayam sudah mempunyai semua tehknik untuk menghindari dan mengatasi baik ketika melawan ayam bertehknik ngalung,selusup, maupun pukul lari sekaligus.




Kunjungi artikel menarik lainnya disini: https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Cara Merawat Ayam Petarung Yang Wajib Kau Lakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel