iklan

Ide Kesepakatan Nikah Outdoor Yang Kasual Dan Hangat Bujet 20 Juta

Pernikahan outdoor identik dengan kesan kasual bila dibandingkan dengan konsep ijab kabul indoor. Meskipun demikian, prosesi yang sakral tetap sanggup didapatkan, terlepas dari kesan less formal tersebut. Tampil secara unik dan berbeda, konsep ini diklaim sebagai alternatif ijab kabul dengan bujet yang relatif ramah di kantong calon pengantin. Bahkan dengan bujet 20 juta-an saja, pengantin sanggup menggelar ijab kabul bagus yang kaya akan identitas.


Tertarik untuk menggelar pesta ijab kabul dengan konsep ini? Yuk, kita simak serba serbi ijab kabul outdoor berikut.


Biaya Sewa Tempat yang Lebih Murah


Jika dibandingkan dengan konsep indoor, ijab kabul outdoor sanggup memangkas pengeluaran terkait dengan venue sampai 50%. Didapatkan kisaran harga tengah atas biaya ijab kabul indoor dan ijab kabul outdoor. Data yang diambil merupakan kisaran tengah dan bukan estimasi harga tertinggi ataupun terendah.


Kabarnya rata-rata pengeluaran untuk sewa venue ijab kabul indoor berkisar antara 10 sampai 20 juta. Biaya tersebut belum termasuk biaya dekorasi pelaminan dan backdrop, serta perlengkapan pemanis lainnya menyerupai meja dan dingklik akseptor tamu, gazebo kain dan drapery, karpet, serta berikat-ikat hiasan bunga yang membentuk ruangan tersebut menjadi “wedding-like”. Total keseluruhan biaya venue dan dekorasi sanggup menembus angka 30 juta ke atas.


Nah kabarnya juga, biaya sewa kawasan ijab kabul outdoor berkisar antara 5-10 juta rupiah saja. Tergantung pada wedding organizer dan juga venue yang kau pilih, paket ijab kabul outdoor biasanya hadir sepaket dengan dekorasi sederhana yang terdiri dari setting pelaminan dan beberapa rangkaian bunga, serta detail dekorasi lain yang tidak semeriah ijab kabul indoor namun tetap mempunyai abjad desain yang kuat.


Kesan Intim dan Romantis


Pernikahan outdoor banyak diminati oleh mereka yang ingin mengundang keluarga dan teman terdekat di hari Istimewa tersebut. Dengan jumlah tamu yang tidak banyak, nuansa intim dan romantis tidak hanya dirasakan oleh kedua mempelai, tetapi juga oleh para tamu undangan.


Kesan menyatu dengan alam juga menjadi alasan mengapa ijab kabul outdoor terasa lebih intim dan romantis. Pemilihan pantai, resort, taman, sampai hutan pinus sebagai lokasi ijab kabul secara eksklusif memperlihatkan pengaruh romantis dan hangat. Kamu pun berkesempatan untuk menangkap momen berharga yang tidak akan terlupakan.


Capturing the best moment on its rawest form! Momen tertawa renyah dan lebar para undangan, emosi meluap-meluap kedua orang bau tanah mempelai, sampai kemeriahan lantai dansa; semuanya menjadi suatu kesatuan padu dengan latar terbuka.


Tips Mempersiapkan Pernikahan Outdoor dengan Bujet 20 Juta


Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bila kau tetapkan bujet sebesar 20 juta untuk merayakan hari besarmu, dengan menentukan konsep ijab kabul luar ruangan kau masih mempunyai sisa 10 sampai 15 juta rupiah sesudah dipotong biaya venue. Jumlah yang cukup untuk meliputi keperluan lain menyerupai katering, tata rias dan sewa gaun, jasa fotografer, suvenir, sampai hiburan. Ingat, harga yang mahal bukanlah patokan. Cerdas menentukan vendor dan alokasi dana yang sempurna yaitu kunci utamanya.


1. Pemilihan Waktu dan Tempat yang Tepat


Salah satu tantangan terbesar dari ijab kabul outdoor yaitu kemungkinan cuaca yang sanggup berubah setiap saat. Tanggal ijab kabul di ekspresi dominan panas, akan menjadi pilihan yang relatif kondusif untuk menghindari hujan. Pagi dan sore hari yaitu waktu yang ideal untuk melaksanakan upacara ijab kabul dengan konsep outdoor. Kamu pun sanggup menentukan malam hari untuk kesan yang lebih meriah. Hindari menentukan waktu siang hari, alasannya yaitu suhu yang panas dan terik matahari yang menyengat akan menciptakan jalannya upacara ijab kabul menjadi kurang nyaman.


2. Kenyamanan Tamu Eksklusif


Pastikan bahwa tamu ajakan merasa nyaman ketika menghadiri upacara ijab kabul kamu, dengan memperhatikan kenyamanan kawasan duduk mereka. Jika lokasi berada di luar sentra kota, maka pastikan tamu menerima petunjuk arah yang jelas. Buat kesan ekslusif dengan membatasi jumlah tamu, tepatnya hanya mengundang keluarga dan teman terdekat. Hal tersebut akan menambah kesan intim dan juga mengurangi jumlah pengeluaran yang berkaitan dengan tamu; menyerupai biaya cetak undangan, katering, dan suvenir.


3. Pemilihan Wedding Attire dan Make Up yang Sesuai


Brides-to-be harus memperhatikan kesesuaian gaun dan tata rias dengan konsep outdoor wedding. Pilihlah gaun dengan belahan sederhana dan make up natural untuk melengkapi keutuhan outdoor look. Style Putri Marino, ketika dipersunting oleh Chicko Jericco bulan Maret lalu, dengan gaun putih tanpa lengan dan usapan tipis make up, sanggup kau jadikan tumpuan gaya.


Jangan lupa, pilihlah warna netral menyerupai broken white untuk tampilan chic namun elegan. Hal serupa berlaku bagi pengantin pria. Pilihlah warna-warna netral menyerupai putih atau cokelat muda untuk tampilan 2 pieces jacket, 3 pieces jacket, atau kemeja dengan suspender yang gagah.


Untuk menekan pengeluaran, kau sanggup menyewa gaun dan jas dari butik desainer yang kau inginkan. Dengan menyewa, pengeluaran untuk wedding attire akan jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli gaun dan jas baru.


4. Rencana Cadangan


Rencana cadangan dibutuhkan untuk menjamin kelancaran program bila terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan asumsi awal. Kamu harus siap menghadapi kemungkinan yang ada ketika tetapkan menentukan lokasi terbuka sebagai venue pernikahan. Bagaimana bila tiba-tiba turun hujan? Bagaimana bila angin terlalu kencang? Bagaimana bila terdapat banyak serangga? Kamu harus siap dengan planning cadangan untuk menjawab pertanyaan di atas dan pertanyaan lain semacammnya. Alokasikan setidaknya 1% dari total bujet untuk mengantisipasi kebutuhan tak terduga menyerupai di atas.


Nah itu tadi salah satu inspirasi bila kau ingin menggelar program ijab kabul bujet 20 juta-an. Kalau kau punya inspirasi unik lainnya untuk program ijab kabul yang menarik, ekonomis dan tetap sakral jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar.




Buat kau yang akan menikah atau sedang merencanakan untuk menikah, kini kau sanggup beli emas buat mahar eksklusif dari smartphone kamu. Caranya gampang, gunakan aplikasi Tamasia dimana kau sanggup mulai mempunyai emas mulai dari Rp10.000,- saja. Download aplikasinya sekarang:


Pernikahan outdoor identik dengan kesan kasual bila dibandingkan dengan konsep ijab kabul  Ide Pernikahan Outdoor yang Kasual dan Hangat Bujet 20 JutaPernikahan outdoor identik dengan kesan kasual bila dibandingkan dengan konsep ijab kabul  Ide Pernikahan Outdoor yang Kasual dan Hangat Bujet 20 Juta




Sumber https://www.tamasia.co.id

0 Response to "Ide Kesepakatan Nikah Outdoor Yang Kasual Dan Hangat Bujet 20 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel