iklan

Pengertian, Solusi Dan Pencegahan Pemanasan Global (Global Warming) Serta Cara Penanggulangannya

Pembahasan kali ini akan membahas mengenai artikel pemanasan global, penyebab global warming, pemanasan global warming, penanggulangan pemanasan global, solusi global warming, pencegahan pemanasan global, mencegah pemanasan global, bagaimana proses terjadinya pemanasan global, pengertian global warming dan pengertian pemanasan global.


Global Warming

Pengertian Pemanasan global (Global warming) yaitu suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.

Cara Mengatasai Pemanasan global yang terjadi sebagai berikut :

1. Konservasi Energi dan Efisiensi Energi

Konservasi Energi dan Efisiensi Energi merupakan salah satu cara mengatasi pemanasan global. Penghematan energi dilakukan bukan semata-mata untuk alasan ekonomi, melainkan untuk alasan konservasi energi.

Dunia industri merupakan potensi terbesar untuk penghematan energi, di mana sebagian besar energi dikonsumsi. Penghematan energi yang lain yaitu sektor rumah tangga dan transportasi, baik dalam penggunaan listrik maupun materi bakar lainnya. Kaprikornus salah satu cara mengatasi pemanasan global dengan melaksanakan konservasi energi dan efesiensi energi.

2. Menukar Bahan Bakar

Cara mengatasi pemanasan global yaitu dengan menukar materi bakar. Emisi gas rumah beling dari penggunaan materi bakar fosil atau minyak bumi yang bervariasi atau menggantinya dengan materi bakar dari materi baku biogas atau tumbuh-tumbuhan.

Untuk produksi jumlah panas atau listrik yang sama, gas alam menghasilkan karbon dioksida 40% lebih rendah dibandingkan dengan kerikil bara dan sekitar 25% lebih rendah daripada minyak.

Dengan menukar sumber materi bakar dari minyak bumi ke gas alam dan biogas sanggup mengurasi emisi karbon dioksida. Kaprikornus cara mengatasi pemanasan global dengan menukar materi bakar fosil atau minyak bumi menjadi materi bakar dari tumbuh-tumbuhan atau biogas.

3. Reboisasi Hutan

Salah satu cara mengatasi pemanasan global yaitu dengan melaksanakan reoisasi hutan. Untuk menyerap 10% emisi karbon dioksida yang ada di atmosfer, sanggup dilakukan dengan tumbuhan areal seluas Turki atau Zambia, sedangkan untuk menyerap semua emisi tahunan diharapkan menanam seluas australia.

Kaprikornus cara mengatasi pemanasan global dengan melaksanakan reboisasi hutan, jikalau pembangunan terus terjadi tanpa diimbangi dengan penanaman hutan yang terjadi yaitu pemanasan global.

Pembahasan kali ini akan membahas mengenai artikel pemanasan global Pengertian, Solusi dan Pencegahan Pemanasan Global (Global Warming) Serta Cara Penanggulangannya

4. Teknologi Energi yang sanggup diperbarui

Cara mengatasi pemanasan global yang berikutnya yaitu dengan teknologi energi yang sanggup diperbarui.

Upaya mengurangi emisi gas rumah beling sanggup dilakukan dengan membuatkan suatu teknologi yang sanggup menekan emisi penyebab dampak rumah kaca, menyerupai PLTA, pemanas air dengan matahari, penggunaan tenaga angin di konversi menjadi listrik maupun penangkapan metana dari daerah sampah dan kotoran insan atau binatang menjadi energi atau listrik.

5. Eliminasi CFC

Salah satu cara mengatasi pemanasan global yaitu dengan mengeliminasi CFC. Eliminasi CFC sangat diharapkan alasannya gas-gas tersebut sanggup menyumbangkan 20% dari dampak rumah beling pada tahun 2030 nantinya. Oleh alasannya itu, harus segera diambil tindakan untuk menghapus penggunaan CFC secara menyeluruh.

Penggantian gas Freon dengan gas lain dalam sistem atau peralatan pendingin udara perlu segera dilakukan. Kaprikornus cara mengatasi pemanasan global yaitu dengan mengurangi, bahkan menghilangkan penggunaan gas CFC dalam kehidupan sehari-hari.


Sumber http://pelajaranipadanips13.blogspot.com

0 Response to "Pengertian, Solusi Dan Pencegahan Pemanasan Global (Global Warming) Serta Cara Penanggulangannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel