iklan

Pertolongan Pertama Pada Luka Yang Tersiram Oleh Air Panas

Pembahasan berikut ini akan membahas mengenai pertolongan pertama tersiram air panas, luka bakar, sumbangan pertama pada luka bakar, sumbangan pertama luka bakar, obat penghilang bekas luka bakar, luka bakar pada anak, mengobati luka bakar, obat luka bakar knalpot, penanganan pertama luka bakar, cara menghilangkan bekas luka bakar, sumbangan pertama pada luka dan p3k luka bakar.

Tersiram Airt Panas 

Walaupun sudah sangat berhati-hati disegala hal, terkadang peristiwa alam tetap saja menimpa. Hal tersebut tidak luput karna keteledoran insan yang sudah menjadi fitrahnya semenjak dahulu. Kasus tersiram air panas merupakan peristiwa yang cukup sering terjadi dikalangan masyarakat.

Bahkan sepat menelan korban balita. Hal ini seharusnya menjadi teguran keras bagi seorang ibu semoga lebih berhati-hati ketima memasak didapur untuk lebih memperhatikan orang sekelilingnya terutama anaknya.


Pertolongan pertama tersiram air panas

Apa yang harus dilakukan ketika kita tersiram air panas? 
Sebelum kita melaksanakan sumbangan pertama alangkah baiknya kita mengetahui prinsip sumbangan pertama ketika tersiram air panas. ialah sebagai berikut :
  1. Mengurangi rasa sakit atau panas jawaban tersiram air panas tsb.
  2. Mencegah Kulit melepuh atau menghindari meluasnya kulit yang melepuh.
  3. Mencegah resiko infeksi.

Penanganan pertama ketika tersiram sanggup mencegah kerusakan lebih lanjut bab badan yang tersiram dan juga sanggup mencegah bekas luka. Karena jikalau penanganan yang salah sanggup berakibat luka menjadi abuh dan meninggalkan bekas luka yang sulit di sembuhkan.

Pembahasan berikut ini akan membahas mengenai Pertolongan Pertama Pada Luka Yang Tersiram Oleh Air Panas
Gambar: Pertolongan Pertama Pada Luka Yang Tersiram Oleh Air Panas

Hal-hal yang harus dilakukan

  1. Jangan panik dan tetap tenang
  2. Aliri bab badan yang tersiram air panas dengan air mengalir selama 5-10 menit. Bila memungkinkan gunakanlah air matang alasannya lebih bersih. Kalau terpaksa tidak ada sanggup juga dipakai air kran.
  3. Setelah di aliri air, keringkan perlahan lahan dan berikan krim antibiotic pada bab badan yang tersiram.
  4. Bila tempat yang tersiram air panas kemerahan tanpa melepuh tidak perlu di tutup, Bila melepuh atau lepuhannya sudah pecah berikan krim antibiotik dan tutup dengan kasa steril.

Sedangkan hal hal yang harus di hindari ketika tersiram air panas :
  1. Menggunakan air es / air cuek dari lemari es untuk menyiram area yang tersiram air panas, alasannya malah sanggup merusak jaringan.
  2. Mengoleskan pasta gigi, mentega, mentega, minyak, kecap, dan yang lainnya. Karena materi bahan tersebut akan meningkatkan resiko infeksi
  3. Memecahkan gelembung kulit yang timbul. Luka yang menggelembung merupakan proses pertahanan badan dan proses penyembuhan luka jadi tidak perlu di khawatirkan.
  4. Membalut luka dengan kapas (bila kulit yang melepuh pecah). Bila area yang tersiram air panas sangat luas segera bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat.


Sumber http://pelajaranipadanips13.blogspot.com

0 Response to "Pertolongan Pertama Pada Luka Yang Tersiram Oleh Air Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel