iklan

✔ Pola Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Acara Dll

Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Contoh Surat izin – Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak sanggup melaksanakan suatu aktivitas tertentu. Kali ini kami akan menunjukkan pola mengenai cara menciptakan surat izin yang benar mulai dari surat izin tidak masuk sekolah, kuliah, kerja, dsb.


Langsung saja kita simak gotong royong ulasan di bawah berikut :


Cara menciptakan surat izin


Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Cara untuk menulis surat izin ini sebetulnya sangat mudah, asalkan kita mengetahui unsur-unsur apa saja yang seharusnya di persiapkan dan di perhatikan di dalam menciptakan surat izin. Mari eksklusif saja kita simak bersama cara menulis surat izin yang benar :




  • Tujuan pengiriman surat




Tujuan yang di maksud ialah di mana di dalam surat izin ini berisi perihal sebuah informasi kepada siapa surat izin ini di tujukan. Apakah surat tersebut di tujukan kepada kepala sekolah, pimpinan perusahaan, wali kelas ataupun kepada yang lainnya. Catatan penting, Kalau anda sudah menggunakan kata Kepada maka anda tidak perlu menggunakan kata YTh begitu juga sebaliknya jikalau anda menggunakan kata Yth sebaiknya anda tidak perlu menggunakan kata Kepada.




  • Pengirim Surat




Yang di maksud dari pengirim surat disini yaitu berisi perihal mengenai siapa yang sedang menciptakan surat izin tersebut. Ini alasannya yaitu bisa saja yang menciptakan surat izin tersebut bukan yang bersangkutan, contohnya jikalau anda sedang sakit dan tidak bisa menciptakan surat izin sendiri anda niscaya akan menyuruh orang lain untuk menyebarkan surat izin tersebut.




  • Alasan izin




Unsur alasan izin sangat penting di dalam sebuah surat izin. Sebab unsur alasan inilah yang memilih apakah surat yang anda buat bisa di terima atau tidak. Anda harus menulis alasan yang benar-benar masuk nalar biar surat izin yang anda buat sanggup di terima dengan baik oleh yang bersangkutan.


Walaupun surat izin tersebut biasanya di tulis dan di buat oleh pribadi, Tetapi surat izin ini sanggup di katakan sebagai surat yang resmi. Sebab itulah dalam menulis surat izin sebaiknya di tulis secara baku dan jelas. Inilah bagian-bagian penting yang harus anda ketahui di dalam menciptakan surat izin.



  1. Salam pembuka

  2. Tanggal dan daerah pembuatan surat

  3. Alamat tujuan

  4. Kalimat pembuka surat

  5. Isi dalam surat

  6. Nama pengirim surat

  7. Salam epilog surat


Mengenai cara menciptakan surat yang benar dan baik, pastinya kini anda bisa memahami bagian-bagian dan pokok-pokok yang terdapat di dalam surat, Langsung saja kita simak contoh-contoh surat izin di bawah berikut :


Contoh surat izin tidak masuk sekolah


Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Surat izin tidak sanggup masuk sekolah biasanya sering di buat oleh siswa-siswi yang berhalangan tidak sanggup masuk sekolah. Bermacam-macam alasan yang di gunakan, mulai dari ada salah satu keluarga yang meninggal, tidak bisa masuk sekolah alasannya yaitu sedang sakit, ada jadwal pernikahan yang tidak bisa di tinggalkan dan yang lainnya. Alasan itu semua tidak akan menjadi kasus asalkan surat izin yang di buat terang dan sanggup di mengerti. Untuk lebih jelasnya lagi di sini kami akan menunjukkan pola mengenai surat izin. Mari eksklusif saja kita simak gotong royong di bawah berikut.


Contoh surat izin tidak masuk sekolah alasannya yaitu sakit


Nganjuk, 15 febuari 2016


Yth.


Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 3


MI Bahrul Ulum Asih Jaya


Assalamualaikum Wr.Wb


                    Dengan Hormat,


Dengan ini kami orang tua/wali murid dari :


Nama : Arif Setiawan


Siswa : Kelas 3 MI Bahrul Ulum Asih Jaya


Alamat : Jl. Kencana infinit no 55, Sukomaju, Nganjuk


Dengan adanya surat ini kami senegap orang bau tanah murid memberitahukan bahwa putra/i kami tidak bisa melaksanakan aktivitas berguru ibarat pada biasanya pada hari, Selasa 15 Febuari 2016 dikarenakan sedang mengalami sakit tipes dan mengharuskan anak kami harus di rawat di rumah sakit. Oleh alasannya yaitu itu, sudikah kiranya Bpk/Ibu Guru Wali Kelas 3 menunjukkan izin.


Demikian surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Ataz izin yang Bapak/Ibu Guru berikan kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya.


Wassalamualaikum Wr.Wb


Hormat Kami,


Orang Tua/Wali Murid Arif Setiawan



Contoh surat izin sekolah alasannya yaitu urusan keluarga


Surabaya, 17 November 2017


Hal : surat izin tidak masuk sekolah


Kepada. Sekolah Menengah kejuruan NEGERI 12 Surabaya di Surabaya


Dengan Hormat,


Kami yang bertanda tangan di bawah ini yaitu Orang Tua /Wali Murid dari :


Nama Siswa : Anggun Septiani


Kelas : XB


Dengan hadirnya surat ini kami ingin memberitahukan bahwa anak kami tidak sanggup mengikuti pelajaran ibarat biasanya di karenakan sedang ada jadwal keluarga yaitu sedang mengikuti jadwal ijab kabul pamannya.


Demikian maksud surat yang kami buat. Atas perhatian yang Bapak/Ibu Guru berikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya


( Hj. Yuli Fitriani)


Contoh surat izin meninggalkan sekolah


Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Terkadang seorang siswa perlu pergi dari sekolah untuk menyelesaian kasus yang sedang di hadapinya. Terutama bagi siswa yang sangat sibuk mengurus jadwal penting yang tidak sanggup di dinggalkan di sekolah contohnya ibarat mengurus event-event dan jadwal rapat di sekolah.


Contoh surat izin meninggalkan kelas


NO     : 02/D/PAI/13/2016


Lamp : –


Hal     : PERMOHONAN IZIN                                       Yang Terhormat,


PENGASUH PON-PES AL-IKHLAS


Di-


Tempat


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah menunjukkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Semoga gerak dan langkah kita senantiasa dalam bimbingan dan ridho-nya amiin.


Berhubung dengan akan di laksanakannya Makrab Kelas PAI 3D pada :


Hari/Tanggal    : Sabtu – Ahad / 4-5 Desember 2016


Waktu               : 08.30 WIB – Selesai


Tempat             : Gedung Serbaguna, Gubeng, Surabaya


Maka dengan adanya surat ini kami memohon izin kepada Bapak/Ibu biar berkenan memberi izin kepada yang berjulukan :


1. Asifa Oktafiani


2. Rahayu Ningtyas


Atas Izin dari Bapak/Ibu kami megucapkan banyak terima kasih.


Demikian permohonan izin yang sanggup kami sampaikan, atas perhatian-Nya kami mengucapkan banyak terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh,


Surabaya, 03 Rabiul Awal 1438 H


03 November 2016 M


Persatuan Mahasiswa Pai 2 D


UIN Walisongo Surabaya


Tahun 2016


Muhammad Ansori                                                 Riski Ahmad Arifin


Komting                                                           Sekretaris


Contoh surat izin tidak masuk kuliah


Sangat berbeda sekali dengan anak sekolah, pada umumnya mahasiswa menciptakan surat izin sendiri dan tidak di buat oleh orang tuanya. Pada umumnya kampus juga mempersiapkan format surat izin kuliah bagi para mahasiswanya. Kalau kampus belum juga menyediakan, anda sanggup menggunakan pola surat izin tidak sanggup masuk kuliah.


Contoh surat izin kuliah #1


PERMOHONAN IZIN KULIAH


Hal : Permohonan Izin Tidak Dapat Mengikuti Kuliah


Yth.


Bapak/Ibu Dosen Departemen Ilmu Kedokteran dan Kesehatan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta


di tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini dari departemen Ilmu Kedokteran dan Kesehatan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta


Nama : Putra Wahyudi


NIM : 17/557676/TK/56465


Prodi : Kesehatan


No hp : +6281235327654


Bermaksud meminta izin untuk tidak mengikuti semua aktivitas perkuliahan dari 16 April – 16 Maret 2017


Hal ini dikarenakan saya sedang melaksanakan kiprah praktek di RS Citra Medika dari tanggal 16 April – 16  Maret 2017. Sehubungan dengan hal tersebut, jikalau selama proses praktek ada tugas, saya bersedia mengikuti kiprah setelah simpulan praktek.


Demikian surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya, saya mengucapkan banyak terima kasih.


Klitren, 16 April 2017


Hormat saya,


Penanggung Jawab Lapangan


RS Citra Medika


Putra Wahyudi                                                                                                                                                                                                           Budiono


Contoh surat izin tidak masuk kerja


Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Bukan sekolah dan kuliah saja, rutinitas kerj di perkantoran terkadang juga ada halangan. Apalagi jikalau sudah berkeluarga, pastinya ada saja kasus atau urusan yang mengharuskan anda untuk tidak masuk kerja. Namun jangan hingga anda lupa untuk menciptakan surat izin tidak masuk kerja, biar anda tidak terkena hukuman di kemudin hari.


Read: Contoh Surat Keterangan, Kerja, Domisili, Umum


Contoh surat izin tidak masuk kerja #1


Kepada


YTH. Kepala UPT Rumah Sakit Abdi Waluyo


Di-


Jakarta Pusat


Nama : Ni.Luh Wati S,A.Md.Keb


Nip : 1223556557 7765543346 078


Jabatan : Bidan Koordinator Puskesmas


Alamat : RT 08 Rw 09 Desa Menteng Kecamatan Menteng


Dengan ini saya ingin mengajukan surat ini terhitung mulai tanggal 13 s/d 16 Juli 2015, Untuk tidak menghadiri jadwal anak yang akan mendapat beasiswa di Yogyakarta.


Demikian surat izin ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya untuk mengakibatkan izin yang sebagai mana mestinya.


Menteng, 13 Juli 2015


Petugas yang meminta izin ;


Ni Luh Wati S,A Md.Keb


NIP : 1223556557 7765443346 078


Yang Memberi Izin ;


Kepala UPT Puskesmas Kedungkandang


Tirto Subagyo, Amd.Kep


NIP. 5654876543 78877 9 088


Contoh surat izin tidak masuk kerja #2


Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Contoh surat tidak masuk kerja


Malang, 23 Januari 2016


Hal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Lamp : 1 lembar


Kepada :


Yth. Kepala Sekolah Menengan Atas Muhamadiyah Malang


di Malang


Assalamualaikum wr.wb


Dengan Hormat,


Yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Gunaryo


Alamat : Mulyoagung Rt 01/v Kec. Dau Kab. Malang 65151


Maksud dan tujuan saya ingin mengajukan surat izin ini dengan maksud tidak sanggup masuk kerja selama 4 hari di karenakan sedang mengikuti program-program kawan berdikari 2016. Ini yaitu sebagai materi bukti saya menciptakan surat ini.


Dengan apa yang saya sampaikan, kurang lebihnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan atas perhatian yang di berikan kepada saya, saya mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya,


(Gunaryo)


Contoh surat izin orang tua


Contoh surat izin yang di tujukan kepada orang bau tanah atau wali murid. Biasanya pihak yang menciptakan surat semacam ini yaitu organisasi.


FORUM KOMUNIKASI PASKIBRAKA SEKOLAH (FKPS)


KECAMATAN BAGOR KABUPATEN NGANJUK


Jalan Raya Ngasem km 23 isyarat pos 34879


Nomor : 08/466/FKPS-BJS/2016


Lampiran : –


Perihal : Izin Mengikuti Pengibaran Bendera Merah Putih


Kepada,


Yth. Bapak/Ibu Orang Tua Murid


Di-


Tempat


Kami selaku Komunitas Paskibraka Sekolah akan mengadakan aktivitas latihan pengibarab bendera Merah Putih tingkat Kecamatan Bagor. Penyelenggaraan ini sebagai penetapan Pengibaran Bendera 17 Aguatus 2016.


Adapun pelaksanaannya yang Insya Allah akan di selenggarakan pada :


Bulan : Juli dan Agustus


Tanggal : 6-13 dan 5-18


Waktu : Pukul. 07.35 s/d selesai


Tempat : Alun-alun Kecamatan Bagor


Menyangkut pentingnya aktivitas tersebut, kami mohon kepada Bapak/Ibu selaku Orang Tua/ Wali Murid untuk menunjukkan izin putra putrinya untuk melaksanakan aktivitas tersebut.


Demikian yang sanggup kami sampaikan, mengenai kurang lebihnya isi dari surat tersebut kami meminta maaf yang sebesar-besarnya dan atas perhatian yang di berikan kami mengucapkan banyak terima kasih.


Wassalamualaikum wr.wb


Mengetahui,                                                     Bagor, 5 Juli 2016


Ketua FKPS Kec. Bagor                                  Pelaksana


Santoso Wirawan NRA.08.54.64.11             Bambang Kristianto NRA. 09.65.01.13


Bagor, 5 Juli 2016


Ketua Pelaksana Bambang Kristianto


Tembusan :



  1. Bapak Kepala Sekolah’

  2. Camat Bagor ( Sebagai Laporan)

  3. Kapolsek Bagor

  4. Danramil Bagor


Contoh Surat izin peminjaman tempat


Surat izin yaitu surat sebagai sarana pemberitahuan izin seseorang dengan maksud tidak da ✔ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Kegiatan dll


Kalau anda yaitu anggota pelopor pastinya anda akan sangat membutuhkan pola surat izin peminjaman daerah ini. Apalai jikalau suatu komunitas/organisasi.


Assalamualaikum wr.wb


Segala puji shukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang sudah menunjukkan begitu banyak kenikmatan kepada kita semua. Shalawat serta salam kita tujukan kepada Nabi Agung yaitu Nabi Muhammad SAW yang sudah membimbing umatnya dengan sangat baik.


Berhubung dengan jadwal KDA Al-Jabar, kami selaku panitia akan mengadakan jadwal tersebut, yang insyaallah akan di laksanakan pada :


Hari : Selasa


Tanggal : 8 Maret


Waktu : 08.30 WIB s.d Selesai


Tempat : Kampus Cisarua


Berhubungan dengan adanya hal tersebut Bapak/Ibu Saudara/i Untuk berkenan menunjukkan izin biar kami sanggup menjalankan jadwal tersebut di daerah yang sudah di tentukan.


Demikian surat ini kami buat dengan sebenar-benarnya. Atas pengertian dan izin yang di berikan kami banyak mengucapkan banyak terima kasih.


Wassalamualaikum wr.wb


Ketua Pelaksana


Sekertaris


Itulah beberapa pola surat izin dari banyak sekali kasus yang sanggup saya berikan kepada anda, Ingat surat izin hanya boleh dipakai pada dikala benar-benar berhalangan dan dihentikan sembarangan menciptakan jikalau bukan sesuatu yang penting. Semoga bermanfaat.


Kunjungi artikel lainnya disini: https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Pola Surat Izin Tidak Masuk Sekolah, Kerja, Kuliah, Acara Dll"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel