iklan

Tips Perayaan Nikah Yang Tidak Memberatkan Dengan Bujet Di Bawah 10 Juta

Ada dua tipe pasangan. Pasangan pertama yang mengejar sukses dulu gres menikah. Atau, pasangan kedua yang menikah dulu gres mengejar sukses.


Alkisah pasangan pertama, sehabis bertahun-tahun bekerja keras, LDR-an, risi dengan pertanyaan template “Kapan nikah?”; kesannya tetapkan untuk berumah tangga. Menggunakan sebagian hartanya untuk menyelenggarakan pesta keinginan dan duduk berdua di pelaminan. Sedikit tua, selama single agak menderita, tetapi kesannya bahagia.


Alkisah tipe pasangan kedua, gres saja menuntaskan pendidikan tinggi, sering ngacir menunggu panggilan interview, setiap hari berlagak sibuk sebagai freelancer; ingin segera berumah tangga. Berbekal niat berpengaruh dan sedikit nekat, mereka duduk di dingklik pelaminan. Sedikit miris, tetapi kalau sudah cinta, kita bisa apa?


Well, kita tidak bisa menyampaikan tipe pertama lebih baik dari tipe kedua atau sebaliknya. Keduanya sama-sama meyakini apa yang mereka anggap benar. Namun, kalau kau harus memilih, kira-kira tipe mana yang akan kau pilih?


Artikel ini akan berusaha membantu pasangan tipe kedua memperoleh pandangan gres pernikahan yang tidak memberatkan. Berikut tiga ide pernikahan dengan bujet 10 juta rupiah untuk mereka yang ingin segera halal dengan pasangannya.


1. Menikah di Masjid atau Gereja


Ketika tetapkan untuk menikah sedangkan kondisi keuangan masih lemah, kau harus berani tetapkan apa yang paling penting untuk dilakukan. Pesta atau kesepakatan dihadapan-Nya?


Pesta dan perayaan besar sanggup kau sisihkan asalkan apa yang utama sudah dijalankan. Mengucapkan kalimat Ijab dan qobul atau melaksanakan pemberkatan sudah cukup untuk mengabulkan niat suci kau untuk menikah.


Bagi mempelai pria, jangan lupa untuk menyiapkan mahar atau seserahan untuk pengantin wanita. Pilihlah mahar yang mengandung arti filosofi supaya pernikahan kau semakin sakral. Mengundang keluarga inti dan teman terdekat sebagai saksi hari senang kamu, akan menciptakan rangkaian prosesi terasa bersahabat dan penuh arti. Sebagai ucapan terima kasih atas doa yang diberikan selama prosesi, kau dan pasangan sanggup menyiapkan suvenir untuk para tamu undangan.


*Estimasi biaya:

Venue: – (beberapa daerah ibadah mungkin mengharuskan uang sumbangan seikhlasnya)

Katerin: < Rp 1.000.000,00 (untuk 20 orang tamu dengan harga Rp 50.000,00/porsi)

Busana: –

Mahar dan seserahan: sesuai kemampuan

Lain-lain: Rp 600.000,00 biaya pengurusan dokumen

Total: < Rp 10.000.000,00


2. Syukuran Bersama Anak Yatim Piatu


Menggelar pesta pernikahan sehabis pernikahan atau pemberkatan dengan menyantuni anak yatim piatu, akan menambah sakral rangkaian prosesi nikah kamu. Dimulai dengan mencari yayasan dan warta terkait jumlah penghuni yayasan. Ajukanlah permohonan izin untuk menyelenggarakan program syukuran di yayasan tersebut. Atau, kalau kau lebih menentukan melaksanakan syukuran di rumah, mintalah izin untuk mengundang bawah umur tersebut ke rumah kamu.


Jika kau ingin mengembangkan kebahagiaan dengan cara membagikan makanan, cari tahu terlebih dahulu jenis olahan apa yang mereka suka. Cari tahu pula warta mengenai masakan yang “dilarang “ oleh yayasan serta warta aksesori terkait alergi, kemungkinan lactose intolerant, dan sebagainya. Terakhir, siapkan bingkisan manis untuk dibagikan kepada bawah umur yatim piatu di final acara.


*Estimasi biaya:

Venue: –

Katering: < Rp 6.000.000, (untuk 150 orang tamu dengan harga Rp 40.000,00/porsi)

Busana: –

Mahar dan seserahan: sesuai kemampuan

Lain-lain: < Rp 2.000.000,00 (biaya pengurusan bingkisan/ souvenir untuk 150 tamu)

Total: < Rp 10.000.000,00


3. Perayaan Sederhana dengan tema Garden Party Setelah Prosesi Akad Nikah/Pemberkatan


Inspirasi pernikahan dengan bujet 10 juta lainnya sanggup kau gelar di kebun belakang rumah. Undang kerabat dan teman terdekat untuk merayakan perayaan sederhana bertema Garden Party yang dilanjutkan dengan makan malam bersama.


Dengan sedikit dukungan acuan dari Pinterest, kau sanggup menyulap kebun belakang dengan gaya rustic yang romantis. Siapkan dingklik dan meja panjang dengan cara menyewanya di vendor pernikahan. Tambahkan sentuhan personal dengan memajang koleksi foto polaroid kau dengan pasangan di beberapa titik focal. Buat keseluruhan tampilan semakin manis dengan menambahkan rangkaian bunga hidup di banyak sekali sudut dan juga di atas meja. Tambahkan lilin ornamen di antara rangkaian bunga. Gantung lampu-lampu ber-¬tone hangat untuk kesan lebih intim dan elegan.


Kamu sanggup menyusun perayaan sederhana ini dengan beberapa program inti menyerupai sambutan, pembacaan kesepakatan pernikahan, pembacaan testimoni dari keluarga dan sahabat, makan malam malam, dan doa penutup. Mintalah dukungan teman atau kerabat untuk memandu program Istimewa tersebut. Juga, siapkan hiburan berupa games seru dan panggung kecil bagi mereka yang ingin menyumbangkan lagu.


*Estimasi biaya:

Venue: – (It’s your house, duh!)

Katering: < Rp 3.000.000,00 (untuk 30 orang tamu dengan harga Rp 50.000,00 sampai Rp100.000,00 per porsi)

Busana: –

Mahar dan seserahan: sesuai kemampuan

Lain-lain: < Rp 4.000.000,00 (biaya sewa meja dan kursi serta dekorasi rustic)

Total: < Rp 10.000.000,00


Menikah yaitu sebuah keputusan besar. Di dalamnya terdapat tanggung jawab sang suami dan istri terhadap satu sama lain dan juga terhadap Tuhannya. Tidak peduli apakah kau sudah sukses atau masih menenteng map kuning kesana kemari, kalau hati kau menyampaikan untuk menikah, maka lakukanlah. Lakukanlah dengan niat ibadah. Tidak perlu menunggu mapan atau sukses, alasannya sukses bisa menyusul. Juga, alasannya makna sukses itu bergantung dari cara kau mengejanya. Semoga tiga ide di atas sanggup menginspirasi. Selamat berbahagia, lovebirds! 🙂




Meskipun bujet terbatas dan program yang sederhana, kau tetap bisa kasih mahar yang unik dan berharga dalam bentuk emas murni. Di Tamasia kau bisa beli emas buat mahar pernikahan kau dalam jumlah dan ukuran keping yang kau inginkan. Donwload aplikasinya sekarang:


 Pasangan pertama yang mengejar sukses dulu gres menikah Tips Perayaan Nikah yang Tidak Memberatkan dengan Bujet di Bawah 10 Juta Pasangan pertama yang mengejar sukses dulu gres menikah Tips Perayaan Nikah yang Tidak Memberatkan dengan Bujet di Bawah 10 Juta




Sumber https://www.tamasia.co.id

0 Response to "Tips Perayaan Nikah Yang Tidak Memberatkan Dengan Bujet Di Bawah 10 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel