iklan

√ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker Di Jawa Barat

Berpikir bahwa hanya Gunung Slamet dan Gunung Ciremai saja yang angker? Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat. Bahkan, bisa dibilang bahwa gunung tersebut merupakan gunung terangker di Jawa Barat. Berbagai kisah misteri dari masyarakat sekitar hingga para pendaki perihal gunung tersebut bisa menciptakan bulu kuduk merinding.


Anda niscaya pernah mendengar perihal peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang terjadi pada tahun 2012, bukan? Nah, kali ini Bacaterus akan membahas seputar gunung daerah insiden jatuhnya pesawat tersebut. Ya, kita akan tolong-menolong membahas perihal misteri Gunung Salak yang menerima julukan sebagai gunung paling angker se-Jawa Barat.


6 Misteri Gunung Salak Paling Menyeramkan


1. Arwah gentayangan di Kawah Ratu dan Curug Seribu


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat

* sumber: diniii17.wordpress.com


Gunung memang merupakan daerah yang angker. Akan tetapi, setiap gunung tentu mempunyai spot tersendiri yang dirasa lebih angker dibanding spot lainnya. Sama menyerupai Gunung Salak yang mempunyai dua spot yang diklaim masayarakat sekitar sebagai daerah paling angker di gunung ini, yaitu Kawah Ratu dan Curug Seribu.


Cerita misteri Gunung Salak di Kawah Ratu dimulai dari pengalaman pendaki maupun masyarakat sekitar yang sering melihat penampakan mahluk halus di sekitar Kawah Ratu. Dahulu dikabarkan banyak orang meninggal sesudah menghirup racun welirang di Kawah Ratu. Korban meninggal tersebut dipercaya masih bergentayangan di sekitar Kawah Ratu.


Lain halnya dengan Curug Seribu yang merupakan penderasan yang indah. Di Curug Seribu ini ternyata juga menelan banyak korban jiwa. Banyak pendaki maupun wisatawan yang ingin mandi di curug ini, kemudian karam dan meregang nyawa. Pasalnya, arus air sungai di bawah penderasan ini sangat deras dan sanggup membahayakan keselamatan orang yang berenang di dalamnya.


2. Hantu pasukan berseragam di depan tenda


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat


Pengalaman misteri Gunung Salak yang satu ini pernah dialami oleh salah seorang pemuda. Kala itu, ia bersama 12 orang teman-temannya melaksanakan pendakian di Gunung Salak. Saat tengah mendaki, perjaka itu melihat sosok hitam melambaikan tangan ke arah dirinya.


Ia bertanya kepada temannya apakah si sobat juga melihat bayangan hitam tersebut. Namun, temannya mengaku tidak melihat sama sekali dan meminta perjaka itu tidak menghiraukannya.


Setelah meneruskan pendakian, cuaca yang jelek menciptakan perjaka dan teman-temannya tersebut mendirikan tenda lebih awal. Pada malam hari, perjaka yang melihat penampakan sosok hitam tadi tidak bisa tidur. Kemudian, ia memutuskan untuk menghirup udara segar di depan tenda. Alih-alih menghirup udara segar, ia justru melihat pasukan tentara berwajah pucat mengelilingi tenda.


Sontak ia kaget dan gres menyadari bahwa “pasukan” tersebut bukan manusia. Apalagi ada seekor harimau yang bangun di antara pasukan mistik itu sambil menatap si perjaka tadi dengan matanya yang bersinar. Akan tetapi, tak usang kemudian terdengar bunyi perempuan melantukan ayat-ayat doa di atas bukit. Walaupun tak tampak wujud si pelantun doa, tetapi doa tadi bisa mengeyahkan hantu pasukan berseragam tadi.


3. Nenek bau tanah misterius di akrab tebing


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat

* sumber: ceritaseramhoror.blogspot.co.id


Ada lagi satu kisah misteri Gunung Salak yang berasal dari seorang pendaki. Menurut kesaksiannya, pendaki ini berjumpa dengan seorang nenek yang kira-kira usianya 80 tahun di sisi tebing Gunung Salak. Ajaibnya, nenek itu dengan lihai memanjat tebing curam yang belum tentu bisa dilakukan oleh belum dewasa muda.


Tanpa curiga, si pendaki itu mengingatkan si nenek, “Awas, Nek! Tebingnya curam, awas jatuh!” Kemudian nenek itu menengok ke perjaka tadi dengan tatapan yang menyeramkan seraya berkata, “Saya tinggal di sini, Dik. Saya bahagia kalau malam hari di sini sangat ramai, banyak yang memberi makan saya.”


Tak usang si nenek misterius itu menghilang. Barulah pendaki itu sadar bahwa nenek tadi yakni makhluk gaib. Yang dimaksud dari kata-kata nenek misterius itu, banyak insan yang membawa sesajen pada malam hari. (Sesajen dianggap makanan bagi mahluk gaib)


4. Misteri kampung setan


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat

* sumber: breaklabour.blogspot.co.id


Jika di Gunung Lawu dan Gunung Merapi terdapat pasar setan, di Gunung Salak ternyata ada kampung setan. Menurut kesaksian para pendaki dan masyarakat setempat, di malam-malam tertentu sering terdengar keramaian di puncak Gunung Lawu. Setelah dilihat, tidak ada siapa-siapa di sana.


Kampung setan di Gunung Salak ini pernah menorehkan sebuah kisah mistis. Seorang pendaki mengaku telah membeli pisang goreng dari puncak Gunung Salak. Padahal, tidak ada orang yang berjualan di puncak. Beruntung perjaka tersebut masih bisa kembali ke teman-temannya meskipun ia sudah menyantap makanan dari alam gaib.


5. Suara gamelan mistis yang bikin merinding


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat


Masih ingat dengan kisah misteri Gunung Ciremai perihal bunyi gamelan mistis yang sanggup menyesatkan para pendaki? Ternyata di Gunung Salak juga sering terdengar bunyi gamelan serupa. Beberapa pendaki juga membenarkan kisah mengenai bunyi gamelan misterius ini.


Suara gamelan terdengar sangat jelas. Irama gamelan terdengar begitu mistis dan misterius. Ketika kita mencoba untuk mencari sumber suara, maka bunyi gamelannya akan terdengar semakin masuk ke dalam kerimbunan hutan.


6. Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat

* sumber: keyboardjebol.blogspot.co.id


Tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 ini menewaskan seluruh awak pesawat dan penumpangnya. Pesawat yang sedang melaksanakan penerbangan demonstrasi ini berangkat dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma pada tanggal 9 Mei 2012 pukul 14:00 WIB.


Namun, 33 menit sesudah lepas landas, Otoritas Pemandu Lalu Lintas Udara kehilangan kontak sesudah pesawat tersebut meminta izin untuk menurunkan ketingian dari 10.000 kaki ke 6.000 kaki.


Pencarian dilakukan pada hari itu juga dan reruntuhan pesawat gres ditemukan pada tanggal 10 Mei 2012 pukul 09:00 WIB. Pesawat jatuh sesudah menabrak tebing di ketinggian 6.250 kaki (1.900 meter). Tidak ada korban selamat dan lokasi kecelakaan sulit diakses oleh tim penyelamat.


Menurut beberapa orang pintar, jatuhnya pesawat Sukhoi ini merupakan salah satu insiden misteri Gunung Salak yang paling besar. Konon, pesawat ini melintas ke wilayah kerajaan mistik di Gunung Salak. Tragedi pesawat Sukhoi ini digadang-gadang sebagai ulah mahluk astral penunggu Gunung Salak.


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat


Mengingat lokasi kecelakaan pesawat Sukhoi masih sulit dijangkau, maka tim SAR adonan Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia melaksanakan pendakian secara manual untuk bisa hingga ke lokasi kecelakaan. Sepanjang perjalanan, bukan sekali dua kali mereka diganggu oleh mahluk astral.


Saat salah satu tim membawa dua orang warga untuk membantu penyelamatan korban kecelakaan, satu di antara dua warga tersebut mengeluh kakinya terasa panas dan berat menyerupai ada yang memegangi. Kemudian, rasa sakit tersebut hilang dan tim mulai melanjutkan perjalanan. Namun, tak usang kemudian warga yang sama mengalami rasa sakit dan panas yang berpindah ke paha, dada, dan kepala.


 Ternyata ada sebuah gunung yang lebih angker di Jawa Barat √ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker di Jawa Barat

* sumber: lintangkerti.blogspot.co.id


Kisah mistis dikala penyelamatan korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100 juga dialami salah seorang anggota tim penyelamat, sebut saja D. Kala itu, D sedang menelpon pacarnya. Namun, tiba-tiba bunyi pacarnya bermetamorfosis datar dan berbeda, seketika itu juga D menyadari bahwa itu bukan bunyi pacarnya. Ketika ditanya identitasnya, lawan bicara D di telpon menyampaikan bahwa ia kedinginan.


Sebelumnya, D berjanji kepada temannya untuk mencari pramugari yang ikut serta dalam penerbangan Sukhoi Superjet 100 itu. Ketika bunyi misterius muncul di sela-sela pembicaraan D dan pacarnya, bunyi itu mengatakan, “Kamu besok masih evakuasi, ya? Kalau misal kau masih evakuasi, jangan hingga lupa naro (taruh), ya.”


Sejumlah kisah misteri Gunung Salak ini semakin membenarkan opini yang menyatakan bahwa Gunung Salak yakni gunung terangker di Jawa Barat. Sampai dikala ini, gunung ini masih menerima predikat sebagai gunung paling angker bagi sebagian besar para pendaki. Selain menjadi gunung paling menyeramkan, Gunung Salak juga merupakan daerah menyeramkan di Bogor. Anda sanggup membaca artikel tempat angker di Bogor bila ingin hunting spot-spot angker di kota hujan tersebut.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Misteri Gunung Salak, Gunung Terangker Di Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel