iklan

Pengertian Dan Macam-Macam Fungsi Otak Insan (Otak Kanan, Kiri Dan Depan)

Pembahasan kali ini akan membahas mengenai fungsi otak besar, fungsi otak besar, otak tengah, otak manusia, cara meningkatkan kinerja otak, cara melatih otak kanan, fungsi otak depan, kemampuan otak manusia, pengertian otak dan fungsi otak manusia.

Pengertian Otak

Otak manusia yaitu struktur sentra pengaturan yang mempunyai volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, sikap dan fungsi badan homeostasis ibarat detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan badan dan suhu tubuh.(Wikipedia)

Fungsi Otak

Otak, ibarat halnya organ yang lain terdiri dari bagianbagian yang berbeda. Tiap bab mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Otak insan terdiri dari tiga bab utama.

Marilah kita melihat lebih secama masing-masing bagian. Bagian-bagian yang dimaksud yaitu cerebrum, cerebellum, dan medula oblongata. Cerebrum (otak besar) yaitu bab otak yang mengontrol pikiran, nalar, dan indera. Sebagian besar apa yang kau lihat yaitu cerebrum. Cerebrum merupakan bab otak yang paling besar. Bagian ini mempunyai lipatan-lipatan.

Cerebrum mempunyai beberapa fungsi. Salah satu fungsinya yaitu menyimpan pesan. Biasanya fungsi ini disebut memori. Cerebrum mendapatkan pesan dari seluruh alat indera, contohnya suara yang mungkin diinterpretasikan sebagai musik, ketawa, atau suara peluit.

Penglihatan mungkin diinterpretasikan sebagai warna bunga yang cerah atau awan yang gelap. Cerebrum juga merupakan sentra kontrol otot. Pesan untuk gerakan tangan dan kaki dimulai dari cerebrum.

Pesan perihal sakit atau sentuhan berakhir pada cerebrum. Cerebrum juga mengontrol kepribadian. Beberapa fungsi cerebrum bersifat sadar. Sadar artinya sanggup dikontrol. Sebagai teladan kau tetapkan untuk menggerakkan kakimu, lalu kau melakukannya.
Pembahasan kali ini akan membahas mengenai fungsi otak besar Pengertian dan Macam-Macam Fungsi Otak Manusia (Otak Kanan, Kiri dan Depan)


Macam-macam Fungsi Otak Manusia

1. Cerebrum dibagi menjadi belahan kiri dan kanan. Bagian kanan cerebrum mengontrol bab kiri badan dan juga mendapatkan pesan dari bab kiri tubuh. Bagian kiri cerebrum mengontrol bab kanan badan dan juga mendapatkan pesan dari bab kanan tubuh.

2. Cerebellum (otak kecil) yaitu bab otak yang membantu kau bergerak secara lemah lembut dan gemulai tidak kaku ibarat robot. Bagaimana ukuran cerebellum dibandingkan dengan cerebrum? Di mana cerebellum berlokasi, di depan atau di belakang kepalamukah?

Semua saraf yang masuk dan meninggalkan otak yang berasal dari dan menuju ke otot mengirim pesan ke cerebellum. Cerebellum membantumu semoga tetap seimbang. Kerja cerebellum bersifat tidak sadar, artinya kau tidak sanggup Lab Mini 3.2

3. Bagian ketiga dari otak yaitu medulla oblongata. Medulla oblongata sepertinya ibarat dengan sumsum tulang belakang, tetapi fungsinya sangat berbeda.

Medulla oblongata yaitu bab otak yang berfungsi mengontrol denyut jantung, pernapasan, dan tekanan darah. Semua pekerjaan yang ditangani oleh medulla oblongata bersifat di luar
Sumber http://pelajaranipadanips13.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Dan Macam-Macam Fungsi Otak Insan (Otak Kanan, Kiri Dan Depan)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel