iklan

√ Ugh! Bau! Begini Caranya Menghilangkan Anyir Kencing Kucing

Bagi para pecintanya, kucing memang seringkali menjadi penghilang jenuh, peneman kesepian, dan bahkan penghilang stres. Binatang imut yang diidentikkan dengan kejutekannya ini sudah tidak jarang dijadikan peliharaan banyak orang. Namun, bagaimana kalau alih-alih jadi sobat penghilang stres, si anak bulu justru malah jadi biang keladinya?


Yup, para pecinta kucing, siapa yang pernah tiba-tiba mengendus amis pesing entah di mana di dalam rumah? Hihihi, kalem-kalem begitu, si kucing memang terkadang kedapatan buang air bukan di tempatnya. Ini sanggup dikarenakan oleh beberapa faktor, ibarat stres, sakit, atau bahkan kebiasaan.


Untuk itulah, daripada pusing oleh sikap si kucing dan oleh amis kencingnya yang menyengat, Bacaterus akan menunjukkan tips-tips menghilangkan amis kencing si anak bulu. Baca terus, ya!


Cara Membersihkan Kencing Kucing


 kucing memang seringkali menjadi penghilang jenuh √ Ugh! Bau! Begini Caranya Menghilangkan Bau Kencing Kucing

* sumber: www.youtube.com


Jika si anak bulu pipis sembarangan, langkah pertama yang harus dilakukan yakni membersihkannya. Lap genangan kencing kucing dengan lap yang hanya dibasahi air. Selain lap, sanggup juga dibersihkan dengan menaburi pasir gumpal di atasnya dan tunggu hingga menyerap.


Pastikan bahwa kalian sudah benar-benar membersihkan seluruh kencing kucing. Jangan lupa cek semua sudut ruangan, lantaran sanggup saja kencingnya merembes ke balik barang-barang atau bahkan terkena dan menyerap di baju atau kain lainnya.


Setelah itu, pel dengan pembersih lantai. Jika ada, pakai pembersih lantai yang tidak mengandung amonia, untuk menghindari kucing kencing di daerah yang sama, lantaran pembersih lantai yang mengandung amonia tidak benar-benar menghilangkan amis kencing kucing.


Namun, kalau tidak ada, tetap pel dengan pembersih biasa saja, kemudian setelahnya taburi bekas kencing kucing dengan bubuk kopi atau teh. Hal ini dilakukan guna menghilangkan amis yang sanggup menyebabkan alasan kucing pipis di daerah itu lagi. Diamkan selama beberapa saat, kemudian sapu dan bersihkan.


Penyegaran Ruangan


 kucing memang seringkali menjadi penghilang jenuh √ Ugh! Bau! Begini Caranya Menghilangkan Bau Kencing Kucing

* sumber: thecatsite.com


Meskipun sudah dipel dan ditaburi bubuk kopi atau teh, terkadang amis kencing kucing sanggup jadi masih tetap menyengat dan menetap di ruangan, terlebih dalam ruangan yang dipenuhi barang-barang atau baju-baju yang menggantung.


Untuk mengatasi ini, ruangan harus disegarkan. Caranya yakni dengan menyemprotkan penetral ruangan ke daerah kucing pipis dan ke seluruh sudut lainnya. Pastikan kucing sedang tidak ada di dalam ruangan ketika kalian tengah menyemprotkan, ya!


Setelahnya, kalian sanggup semprotkan juga desinfektan ke daerah kucing kencing dan ke udara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran taksoplasma yang sanggup berkembang biak kalau pencucian kurang bersih. Selain itu, desinfektan juga sanggup menguraikan bau. Oh ya, desinfektan sanggup ditemukan di pet shop terdekat, ya!


Cara Mencegah Kucing Kencing Sembarangan


 kucing memang seringkali menjadi penghilang jenuh √ Ugh! Bau! Begini Caranya Menghilangkan Bau Kencing Kucing

* sumber: icatcare.org


Nah, meskipun sudah sanggup membersihkannya dengan mudah, kita harus tetap melaksanakan tindakan pencegahan semoga si kucing tidak mengulangi kebiasaan jelek tersebut. Plus, semoga kita tidak perlu direpotkan untuk bersih-bersih kencingnya lagi. Hihihi.


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sikap kucing kencing sembarangan sanggup diakibatkan oleh beberapa faktor, contohnya akhir stres. Kucing sanggup stres kalau tiba-tiba rumah dipenuhi oleh orang-orang tak dikenal, terlalu usang dikandangi, atau tidak kawin-kawin ketika birahi.


Selain itu, kalau tiba-tiba rumah kalian dipenuhi kucing gres (misalnya lantaran gres adopsi atau bawah umur kucing yang sebelumnya masih bayi sudah sanggup lincah bermain), kucing yang usang juga tidak terhindar dari stres, lho! Ini sanggup jadi latar belakang berpengaruh yang menciptakan kucing pipis di luar daerah biasanya.


Untuk mencegah hal itu, pertama-tama, kandangi kucing. Jangan lupa masukkan litter box ke dalam kandang, supaya kucing sanggup tahu bahwa tempatnya buang air yakni di sana. Selain itu, langkah ini juga menciptakan kucing tidak akan pergi kemana-mana dan hanya akan kencing di sangkar saja.


Akan tetapi, jangan kandangi kucing dan biarkan beliau dikelilingi oleh kucing-kucing lain yang membuatnya stres, ya! Pisahkan beliau dari kucing lain semoga tenang. Biasanya, kucing yang stres akhir kedatangan kucing-kucing gres harus diberikan pendekatan pelan-pelan. Hindari memaksakannya untuk bergabung terus-terusan dengan kucing baru, alasannya si kucing juga butuh beradaptasi.


Supaya kucing lebih tenang, sebaiknya ia dibelai-belai dan disayang-sayang. Hal ini sanggup meredakan stresnya lebih cepat. Hindari menempatkan kucing di daerah yang banyak orang melintas. Ini juga akan membuatnya lebih stres dan gelisah. Terlebih, kalau ia dibiarkan di daerah yang dipenuhi dengan orang-orang yang tidak dikenalnya.


Selain stres, sikap kucing kencing sembarangan juga sanggup diakibatkan oleh kebiasaan. Ia dibiarkan terus-terusan pipis sembarangan tanpa ada penanganan dan pencegahan apa pun.


Nah, hal ini sanggup diatasi dengan menaruh barang-barang yang sanggup memenuhi dan menghalangi tempatnya biasa pipis sembarangan. Kucing akan kesulitan untuk menemukan kenyamanan. Rajin-rajin juga membersihkan spot tersebut, supaya kucing tidak sanggup menemukan baunya lagi.


Namun, kalau ia bolos dan mencari daerah lain untuk dipipisi, kita juga sanggup melaksanakan pencegahan dengan ‘menghukumnya’. Eits, menghukum di sini tidak berarti macam-macam, lho! Pemilik kucing sanggup memasukkannya ke sangkar semoga pipisnya sanggup terkontrol. Selain itu, kalau kucing sudah mulai menyamankan diri untuk pipis sembarangan, pemilik juga sanggup menyemprotkannya dengan air dari semprotan kecil.


Ingat jam-jam kucing biasa buang air. Jika si kucing tetap cenderung pipis sembarangan ketika kebelet, kita sanggup memasukkanya dulu ke dalam kandang. Biarkan ia di sana hingga benar-benar final pipis. Lakukan hal ini berulang-ulang.


Untuk kucing yang dilepas di dalam rumah, hindari membiarkan kucing berada di dalam ruangan tertutup, alasannya kucing yang punya kebiasaan pipis sembarangan ketika kebelet sanggup pribadi pipis di ruangan tersebut meski sehari-harinya pipis di litter box ibarat biasa.


Nah, itu beliau tips-tips menghilangkan amis kencing kucing dan cara pencegahan kucing kencing sembarangan. Apakah kalian punya tips lain yang sanggup diaplikasikan? Bagikan di kolom komentar, ya!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Ugh! Bau! Begini Caranya Menghilangkan Anyir Kencing Kucing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel