iklan

√ Michael Jackson Beragama Islam? So What?

Beberapa hari belakangan ini isu mengenai kematian legenda musik Pop dunia √ Michael Jackson Beragama Islam? So What?


Beberapa hari belakangan ini isu mengenai kematian legenda musik Pop dunia, Michael Jackson terus makin banyak diberitakan oleh media cetak dan internet di dunia. Khusus di Indonesia, mungkin isu Michael Jackson tidak lagi seputar mengenai penyebab kematiannya namun lebih kepada apa agama yang dianut oleh Michael Jackson dan kontroversi lagu Give Thanks To Allah yang katanya dinyanyikan oleh sang Legenda ternyata bukan.


Saya tertarik untuk mengomentari khusus mengenai agama Michael Jackson, banyak orang percaya (dan benar) bahwa diakhir hayatnya MJ meninggal sebagai seorang mualaf dan beragama Islam. Keinginan MJ untuk masuk Islam banyak dipengaruhi oleh saudaranya, Jermaine Jackson, yang juga tergabung dalam Jackson 5 dahulu. Dari dialah MJ banyak berguru mengenai Islam. Agama keluarga Jackson sendiri yakni Katolik Saksi Jehovah.


Dipercaya bahwa MJ masuk Islam dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat pada tanggal 21 November 2008 dirumah sahabatnya, Steve Porcaro dan dihadiri juga oleh Cat Steven (Morning Has Broken) atau Jusuf Islam? Menurut koran Inggris The Sun, ihwal ke-Islaman, Jacko banyak pula menerima masukan dari David Wharnsby (seorang penulis lirik lagu asal Kanada) dan Philip Bubal (seorang produser) yang keduanya yakni mualaf.


Dan mengapa duduk masalah agama ini menerima perhatian begitu luas di media massa Indonesia bahkan mengalahkan esensi dari kematian MJ sendiri. Tadi pagi saat aku menonton siaran VOA Indonesia, salah satu reporter VOA di Amerika sana menyampaikan bahwa isu mengenai agama MJ nyaris tidak pernah diberitakan. Sedangkan di Indonesia hal ini menjadi sebuah kerikil emas.


Seharusnya sebagai seorang penikmat musik, agama apapun seorang public figure tidaklah terlalu penting sebab agama tidak serta merta memilih kesuksesan dari seorang public figure. Seorang pemusik, khususnya Michael Jackson, dinilai sukses dan menjadi legenda oleh dunia menurut pengabdian dan tunjangan musiknya terhadap dunia yang begitu besar bukan oleh agama Michael Jackson.


Kalau ada pihak-pihak yang menyatakan bahwa agama juga besar lengan berkuasa terhadap karya musik seorang Michael Jackson (seperti yang dikatakan oleh teman saya), maka aku akan bertanya:



  • Apakah dari album Got To Be There (1972) hingga album studio terakhirnya Invincible (2001) sukses sebab Jacko beragama Saksi Jehovah?

  • Apakah anugerah 13 Grammy Awards sebab Jacko beragama Saksi Jehovah?

  • Apakah 2 penghargaan Guinnes Book of Records sebagai “Most Successful Entertainer of All Time” dan “Penjualan Album terbanyak didunia 750 juta kopi” sebab agamanya?

  • Atau child abuse juga akhir agamanya?

  • Apakah ratusan juga fans MJ diseluruh dunia tertarik sebab agamanya?


Bukan, sebab profil seorang entertainer Michael Jackson tidak ada hubungannya sama sekali dengan agama apapun. Micheal Jackson bukanlah agama, Michael Jackson yakni musik Pop.



Sumber https://dionbarus.comm

0 Response to "√ Michael Jackson Beragama Islam? So What?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel