iklan

√ Universalisme Mario Teguh

 sungguh menarik buat aku bukan saja sebab dia yaitu seorang motivator ulung Indonesia  √ Universalisme Mario Teguh


Sosok Mario Teguh sungguh menarik buat aku bukan saja sebab dia yaitu seorang motivator ulung Indonesia namun lebih kepada keterbukaan dan universalitas dia kepada semua pendengarnya. Sudah usang aku menonton dia memperlihatkan motivasi-motivasi yang menyegarkan di Metro TV termasuk hari ahad kemarin dikala dia umroh ke Tanah Suci.


Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari program Golden Ways kemarin sebab masih tetap bertemakan motivasi dan pencerahan. Akan tetapi kalau diperhatikan lebih lanjut maka akan ada satu kata yang sangat universal dikala dia memperlihatkan kata-kata mutiara, yaitu Tuhan.


Alih-alih menyebut Allah (yang selalu disebutkan oleh umat Muslim) Mario Teguh malah menyebut Tuhan, sesuatu yang sudah usang aku tidak dengar dari lebih banyak didominasi Muslim. Saya yakin penyebutkan kata Tuhan ini yaitu bentuk dari universalitas (kesamaan) dari 1 Tuhan yang disembah dan juga bentuk “netral” bagi para pendengarnya dari kalangan Muslim dan Non Muslim.


Dan untuk itu tak salah jikalau aku melihat ia sebagai sebuah oase ditengah kekeringan sifat kebersamaan dan iktikad umat beragama di Indonesia. Disamping itu aku yakin, apa yang dilihat Mario Teguh yaitu tabiat dan moral dari para pendengar setianya bukan agama yang mereka anut.


May Freedom Be With You.



Sumber https://dionbarus.comm

0 Response to "√ Universalisme Mario Teguh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel