iklan

Manfaat Susu Unta

baru ini para ilmuwan telah menemukan manfaat besar dari minum susu unta terutama kerena s Manfaat Susu Unta
Baru-baru ini para ilmuwan telah menemukan manfaat besar dari minum susu unta terutama kerena susu unta bisa memperlihatkan pengobatan pada bermacam-macam penyakit. Pada jurnal Science Amerika Serikat baru-baru ini telah menemukan adanya antibiotik yang unik terdapat dalam susu unta, dan mereka berkata bahwa susu unta benyak mengandung obat untuk banyak sekali macam penyakit  kronis dan sulit disembuhkan. Dan penyembuhan yang terdapat dalam susu unta ini telah disampaikan kepada kita semenjak empat belas era yang lalu.
“Maka Apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana ia diciptakan”, (Al-Ghasyiah:18)
Ilmuwan terkemuka dan peneliti dari banyak sekali negara telah mengambarkan bahwa susu unta mempunyai banyak manfaat kesehatan. Peternakan unta secara luas dilakukan di tempat kering dan gersang ibarat Arab Saudi, UEA, Kenya, dll. Di tempat ini, Anda bisa menemukan susu unta dan turunannya yang dijual di toko-toko dan supermarket.
 
Komposisi Susu Unta
Komposisi susu unta hampir ibarat dengan ASI. Susu unta merupakan perhiasan masakan yang tepat untuk belum dewasa dan orang dewasa. Vitamin utama dalam susu unta mencakup vitamin A, B dan B2. Susu ini juga mengandung mineral penting ibarat potasium, seng, mangan, tembaga, magnesium, natrium, dan besi. Kehadiran natrium menciptakan susu unta terasa sedikit asin. Bila dibandingkan dengan susu sapi, kandungan laktosa dan lemak susu unta jauh lebih rendah, sedangkan kandungan vitamin C dan zat besi masing-masing 3 kali dan 10 kali lebih banyak daripada susu sapi. Nutrisi lain dalam susu unta mencakup asam lemak tak jenuh ganda, asam linoleat, dan asam volatile. Susu unta juga mengandung unsur antimikroba tertentu yang bermanfaat bagi tubuh.
baru ini para ilmuwan telah menemukan manfaat besar dari minum susu unta terutama kerena s Manfaat Susu Unta
Berikut merupakan manfaat kesehatan susu unta.
 
1. Manfaat Kesehatan Umum
Beragam elemen gizi yang ada di susu unta bisa meningkatkan kesehatan secara umum dan kekebalan tubuh. Nutrisi dalam susu unta memperkuat tulang dan sebab itu disarankan untuk orang yang menderita kekurangan kalsium dan gangguan tulang ibarat osteoporosis. Minum susu unta juga bisa mengatasi banyak sekali problem secual ibarat impotensi, kurangnya libido, dan menekan dorongan secual berlebih.
 
2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Susu unta mengandung antibodi dan immunoglobulin sehingga menciptakan badan tahan terhadap banyak sekali penyakit. Fungsi dasar dari imunoglobulin ialah melindungi badan terhadap gangguan autoimun, alergi, dan beberapa jenis nanah bakteri, jamur serta virus.
 
3. Manajemen Diabetes
Minum susu unta membantu dalam mengendalikan diabetes tipe 1. Dari studi perkara dan uji klinis yang dilakukan oleh para ilmuwan terbukti bahwa susu unta mengandung insulin dan protein ibarat insulin yang mempunyai dampak anti-diabetes. Uji klinis pada penderita dengan diabetes tipe 1 memperlihatkan konsumsi harian 0,5 liter susu unta mengurangi kebutuhan untuk obat insulin dengan rata-rata 30%. Dengan demikian, konsumsi susu unta berpotensi mengurangi takaran insulin yang diharapkan untuk pasien diabetes.
 
4. Pemulihan dari Autisme
Pengujian dilakukan pada individu yang menderita autisme untuk mengambarkan manfaat susu unta dalam menghilangkan komplikasi kesehatan yang berafiliasi dengan gangguan ini. Tesis penelitian Dr Yosef Shabo dan Dr Reuven Yagil menjelaskan bahwa susu unta tanpa beta kasein dan beta-laktoglobulin tidak merugikan penderita autis. Imunoglobulin dan protein protektif yang terkandung dalam susu unta dipercaya bisa membantu perkembangan otak. Hasil dari studi perkara mengambarkan bahwa susu unta memperlihatkan potensi memperbaiki keterampilan komunikasi dan fungsi otak anak autis

Sumber http://biologipedia.blogspot.com

0 Response to "Manfaat Susu Unta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel