iklan

✔ Indahnya Menikah Di Usia Muda

Terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara menyayangi dan dicintai. Dicintai menaruh posisi kita pada posisi objek, sedangkan Mencintai berarti menaruh kita pada posisi subjek. Banyak anggapan, sumber kebahagiaan dalam janji nikah yaitu ketika kita menjadi objek.

MENCINTAI LEBIH MEMBAHAGIAKAN KETIMBANG DICINTAI

Artinya, seberapa banyak kita sudah bisa memaksimalkan kehidupan kita, untuk sebanyak-banyaknya bermanfaat bagi kehidupan orang lain.
 Dan janganlah menikah untuk mencari kebahagiaan.”tidak ada satu orang pun yang bertanggung jawab atas kebahagiaan kita, karna kebahagiaan itu milik eksklusif seseorang, yang diciptakan pribadi, tidak tergantung pada apapun”. Salah satu sumber kebahagiaan yaitu rasa cinta atau mencintai. Jadi, mengapa tidak kita sebanyak-banyaknya menciptakan peluang itu dalam perkawinan kita?

“Maka, ketika kita diberi kemampuan, kesempatan untuk bisa menyayangi dan menyayangi seseorang/pasangan, lakukanlah dengan hati yang senang. Itu berarti kita diberi kesempatan untuk senang dan membagi kebahagiaan kita”.
Dan hidup ibarat bercermin, secara hitungan manusia, kalau kita meberi maka kita pun akan menerima. Dengan menyayangi dan menyayangi pasangan, maka kita akan mendapat hal yang sama.

Jika seandainya hasil tidak berbanding lurus. Maka intropeksi dirilah, tanyakan kepada diri sendiri, sudah tepatkah ganjal an dan cara kita menyayangi ? “ Mungkin proses kehidupan pasangan kita kurang memberi pengajaran wacana alasan dan cara menyayangi yang benar dan tepat. Jangan berhenti untuk ‘mengajarkan’.
 Tetaplah berbahagia, karna kendati menyayangi merupakan sumber kebahagiaan – tujuan menyayangi bukan untuk berbahagia, tapi justru untuk menyebarkan dan memberi kebahagiaaan.

Sumber http://lamno-style.blogspot.com

0 Response to "✔ Indahnya Menikah Di Usia Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel