iklan

Pengertian Sel Berdasarkan Para Andal Di Dunia Lengkap

Pengertian Sel Menurut Para Ahli di Dunia Lengkap – sel merupakan suatu organ yang paling kecil didalam badan makhluk hidup. Untuk lebih terperinci dan dipercaya disini akan mengulas pengertian sel berdasarkan beberapa para jago didunia. Mari simak ulasan dibawah berikut.


 


Pengertian Sel Menurut Para Ahli di Dunia Lengkap Pengertian Sel Menurut Para Ahli di Dunia Lengkap


 


 


Pengertian Sel Menurut Beberapa Para Ahli di Dunia


 


1. Robert Hooke (1665)


Menurut Robert Hooke menyatakan sel itu sebagai tempat-tempat kecil yang dibatasi oleh dinding. Hal tersebut dikatakan oleh Hooke usai mengerjakan penelitian yang sederhana dengan sebuah gabus dengan memakai mikroskop sederhana.


 


 


2. Robert Brown (1831)


Robert Brown merupakan orang pertama kali yang menyatakan bahwa nukleus merupakan bab dari makhluk hidup. Berdasarkan penelitian nya telah diketahui bahwa suatu inti sel selalu terdapat dalam sel hidup dan kehadiran inti sel itu sangat penting, yaitu untuk mengatur segala proses terjadi didalam sel.


 


 


3. Matthias Jacob Schleiden (1838) dan Theodor Schwann (1839)


Schleiden melaksanakan penelitian kepada tumbuhan. Setel melaksanakan pengamatan badan tumbuhan, ia menemukan bahwa banyak sel yang tumbuh. setelah dari penelitian itu akibatnya ia sanggup menyimpulkan bahwa suatu satuan terkecil dari dalam flora yakni sel. Schwann melaksanakan penelitian terhadap hewan. Ternyata dalam penelitiannya tersebut ia melihat bahwa badan binatang juga tersusun dari banyak sel.


 


 


4. Felix Durjadin dan Johannes Purkinye


Felix Durjadin dan Johannes Purkinye melaksanakan penelitian Pada tahun 1835 setelah melaksanakan penelitian struktur sel, Felix Durjadin dan Johannes Purkinye melihat ada cairan di dalam suatu sel, setelah melaksanakan penelitian, cairan itu dikasih nama protoplasma.


 


 


5. Max Schultze (1825-1874)


Menurut Max Schultze menyatakan protoplasma yakni suatu dasar-dasar fisik kehidupan. Protoplasma merupakan daerah terjadinya proses hidup.


 


Itulah pernyataan-pernyataan wacana Pengertian Sel Menurut Para Ahli di Dunia Lengkap. Semoga bermanfaat bagi pembaca. sekian dan terimakasih.


 


 


Baca Juga Artikel Lainnya :


Baca Juga :  √ Sel Hewan : Pengertian, Struktur & Fungsinya Terlengkap

Baca Juga :  √ Sel Tumbuhan : Pengertian, Fungsi, Jenis, Karakteristik, dan Struktur Terlengkap

Baca Juga :  √ Jaringan Tumbuhan : Pengertian, Struktur, Ciri & Fungsinya Lengkap

Baca Juga :  √ Jaringan Manusia & Hewan : Pengertian, Macam, Fungsi & Gambarnya Terlengkap

Baca Juga :  Pengertian, Bagian-Bagian, dan Fungsi Organ Pada Manusia dan Hewan


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Sel Berdasarkan Para Andal Di Dunia Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel