iklan

Bayi Yang Tidak Mau Berhenti Menangis

Apa saja langkah yang bisa anda lakukan jikalau bayi anda tidak mau berhenti menangis sehingga menciptakan anda risau dan sedih. Bayi yang menangis bukanlah hal aneh. Bayi sering menangis mungkin ada juga manfaatnya. Sesuai warta yang saya dengar, bayi yang menangis akan membantu menguatkan fungsi jantungnya. Tapi yang menciptakan kita panik ialah ketika bayi menangis berkepanjangan, padahal sudah kita lakukan segala cara semoga beliau berhenti.

Usahakan jangan panik ketika bayi anda tidak mau berhenti menangis. Seringkali yang saya jumpai ketika seorang ibu tidak bisa menghadapi bayinya yang tidak mau berhenti menangis yaitu ikut menangis juga. Terkadang ibu tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan. Segala cara ia lakukan tapi tak ada yang ampuh untuk menghentikan tangis bayi tersayang. Sebaiknya kita sebagai orang bau tanah berusaha semoga tetap hening ketika menghadapi kondisi menyerupai ini. Pikiran yang hening dan jernih sanggup membantu kita mencari penyebab mengapa bayi kita menangis tanpa henti. 

Apakah bayi menangis terus menerus tanpa henti itu disebabkan oleh ganguan mahluk halus. Secara pasti, sebenarnya apa yang terjadi pada bayi yang menangis hanyalah Allah SWT sajalah yang tahu. Tapi kita sebagai insan yang dikaruniai logika pikiran sanggup mempelajari apa-apa saja ciptaan Allah SWT yang ada didunia ini. Akal pikiran yang banyak ilmunya akan lebih memilih pada kebenaran pengambilan langkah oleh setiap anak manusia. Makanya kita sebagai muslim diwajibkan untuk menuntut ilmu. Dengan ilmu kita sanggup menyibak segala kebesaran Tuhan yang tersembunyi pada setiap yang ia cipatakan. Kembali pada duduk masalah mahluk halus (jin) sebagai penyebab bayi tidak mau berhenti menangis, saya eksklusif kurang oke dengan pernyataan itu. Jin itu mahluk yang diluar kemampuan panca indra kita. Allah SWT telah memilih bahwa keberadaan mereka diluar daya logika kita sebagai manusia. Rasanya mustahil kita akan dibebankan oleh Allah SWT suatu permasalahan sesuatu yang diluar kemampuan logika pikiran kita. Kita tidak bisa melihat mereka dengan pasti, jadi bagaimana kita bisa memilih suatu keputusan perihal mereka (jin) dengan pasti. Berpikirlah sesuatu hal mengikuti alur sunatullah atau ketentuan yang sudah Allah SWT tentukan atas dunia ini.

Bayi menangis lantaran ada sebabnya. Ibu saya yang telah membesarkan 5 anak dengan sukses menyampaikan bahwa : "Biasanya bayi menangis lantaran ada sebabnya". Carilah apa-apa yang mugkin mengakibatkan bayi kita menangis tak mau berhenti, menyerupai :
  • Bayi lapar
  • Bayi tidak nyaman (celana berair akhir kencing, terlalu dingin, terlalu panas, gerah dan semua yang bisa menciptakan bayi tinyak nyaman.
  • Bayi mencicipi sakit pada belahan badan tertentu.
Pengalaman eksklusif dalam menangani bayi yang menangis tanpa henti. Saya sendiri orang yang pernah mencicipi mengurus bayi, akan mengembangkan tips sederhana. Siapa tahu tips tersebut sanggup membantu. Tapi sejujurnya saya bukan dokter, jadi mengkin saya tidak bisa menjelaskan secara ilmiah apa yang biasa saya lakukan. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

  • Berikan minum air putih pada bayi anda. Untuk bayi umur dibawah 6 bulan, bisa dikasih asi memakai sendok. Berikan minum seraya berdoa kepada Allah SWT, lantaran dengan berdoa akan membantu hati kita menjadi tenang. Artinya kita sudah mengadukan duduk masalah itu kepada Allah SWT.
  • Carilah apa-apa yang mungkin mengakibatkan bayi menangis berkepanjangan. Sebagian besar penyebabnya ialah 3 (tiga) poin di atas.
  • Kalau bayi masih menangis dan anda masih kebingungan. Coba anda ganti pakaian bayi dengan pakaian yang baru. Pakaian barunya harus bersih, kering dan nyaman dipakai.
  • Setelah ganti pakaian, gendonglah bayi pindah dari daerah ia menangis. Selain memberi minum, cara satu ini biasanya ini juga cukup ampuh. Bawalah bayi menemukan suasana gres yang lebih nyaman.
  • Sebagai muslim kita hendaknya seraya berdoa, berzikir, shalawat nabi, atau bernyanyi lagu rohani yang menenangkan.
Sesungguhnya setiap insan itu sangatlah kecil di hadapan Allah yang Maha Perkasa. Banyak sekali hal yang tidak bisa kita ketahui sebagai mahluk yang lemah. Tetapi kita terkadang lupa dan menjadi sombong. Sehingga pada ketika sanggup duduk masalah yang berat kita menjadi putus asa. Saran saya, ingatlah wahai mitra bahwa "sesungguhnya apa-apa yang mengakibatkan tragedi antara bayi dan orang bau tanah itu ialah kuasa Allah SWT dan hanya Allah SWT yang mengetahui pesan tersirat yang tersirat secara haq (sebenar-benarnya)".


Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Bayi Yang Tidak Mau Berhenti Menangis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel