iklan

Cara Setting 3G Modem O2 Operator Telkomsel, Xl, Im3, Axis, Three Dan Indosat

Saya akan menjelaskan langkah-langkah setting 3g modem o2 untuk semua operator menyerupai telkomsel, xl, indosat, im3, axis dan three. Koneksi internet sangat kita butuhkan pada zaman kini ini. Beragam info sanggup kita peroleh dari internet. Bahkan saya sendiri merasa internet sanggup menjawab semua pertanyaan yang kita ajukan. Tapi, semoga komputer atau laptop anda sanggup terhubung dengan internet maka harus menggunakan alat suplemen yang disebut modem. Kegunaan tipe koneksi 3G ini ialah supaya koneksi internet atau kemudian linta data menjadi cepat. Tapi tentunya layanan 3g harus didukung oleh paket unlimited operator seluler yang anda gunakan.

Ada banyak sekali macam merek modem yang ada ketika ini. Saya sendiri sudah dua kali ganti modem. Pertama saya menggunakan modem sierra AT & T yang kedua saya pakai modem O2. Tidak ada dampak sihnifikan dalam penggunaan modem. Yang paling menentukan speed internet connection ialah operator seluler yang digunakan. Setiap operator mempunnyai tarif dan harga yang berbeda dalam jasa internet unlimited. Selain itu juga bebeda dalam penentuan maksimal quota pemakaian dan speed koneksi.

Yang menyedihkan kalau tidak ada sinyal 3g di kawasan sekitar rumah anda. Jika kartu yang anda gunakan dari operator yang sinyal 3g-nya belum ada, maka jangan harap anda akan mulus berinternet. Koneksi internet yang tidak menggunakan jaringan data 3g maka akan sangat lambat sekali. Mungkin anda akan meninggalkan laptop anda sebelum 5 menit, alasannya ialah untuk membuka satu halaman website saja harus menuggu begitu lama. Ini sesuai pengalaman langsung saya sendiri, saya pernah mencoba koneksi dengan jaringan gsm dan edge (karena 3g tidak ada) balasannya untuk beberapa hari saya tidak sanggup koneksi internet selama berada di kawasan tersebut.

Anda harus mengetahui ketersediaan jaringan 3G operator seluler yang hendak anda gunakan untuk koneksi internet. Sebelum menentukan operator telkomsel, xl, indosat, im3, axis dan three, maka pastikan bahwa jaringan 3g tersedia disekitar rumah anda. Walaupun quota besar dan harga murah, tetapi tanpa koneksi 3g anda tidak akan nyaman berinternet ria.

Tetapi bagi saya pribadi, untuk koneksi internet unlimited dengan jasa seluler ini belum memuaskan untuk kenyamanan berinternet. Karena untuk kecepatan yang lebih harus kita bayar agak mahal. Kalau saya pakai maksimal 100 ribu / bulan, jadi dapatnya koneksi internet yang pas-pasan.

Hampir semua modem yang ada kini mendukung fitur 3g dan memiliki kecepatan maksimum 7,2 Mbps ke atas. Kaprikornus bahwasanya penyebab lelet koneksi itu tipe jasa koneksi yang anda sedang gunakan. Apalagi kalau quota pemakain sudah habis, maka kecepatan akan diturunkan ke kecepatan minimal berkisar 64 Kbps (contoh : untuk salah satu operator). Itupun untuk yang menggunakan koneksi HSDPA, kalau sinyal yang ada didaerah anda dibawah hsdpa menyerupai edge dan gsm maka akan menyesuaikan sendiri. Artinya koneksi akan lebih kecil lagi dari 64 Kbps. Coba bayangkan betapa lambatnya d0wnl0ad file yang hanya ukuran kecil, bahkan untuk browsing halaman web saja cukup lama. Tapi walaupun begitu saya tetap menggunakan koneksi internet unlimited ini, maklum ada beberapa blog yang harus saya urus secaa rutin.

Adakah trik, tips atau cara untuk menciptakan koneksi internet dengan modem sanggup lebih cepat. Sebenarnya penentu maksimum kecepatan itu sesuai operator masing-masing. Kita tidak sanggup mngubahnya. Hanya saja ada setting 3g pada mobile partner (software modem o2) yang juga menentukan kecepatan koneksi. Yaitu setting pada potongan pemilihan tipe jaringan dan bandwidth. Berikut cara satting 3g nya :
  • Ini saya anggap mobile partner sudah terinstall dan pofile internetnya sudah dibuat
  • Pilih Tools pada hidangan bar
  • Pilih Options
  • Akan tampil empat tab pilihan yaitu : General, Text Message, Profile Management dan Network
  • Pilih Network
  • Akan tampil Network Type dan Band
  • Pada pilihan network type pilih WCDMA only
  • Pada pilihan Band pilih GSM900/GSM1800/WCDMA2100
  • Tekan Apply dan Ok
  • Lakukan koneksi
Apa fungsi setting 3g pada modem o2 di atas. Apakah dengan melaksanakan perubahan itu kita sanggup mengubah kecepatan maksimal yang sudah dibatasi oleh operator seluler. Jawabnya tidak, kita tidak mengubah hukum yang sudah ditentukan. Kita hanya melaksanakan meningkatkan secara optimal pada modem kita. Maksud setting tersebut kira-kira menyerupai ini, kita mengkondisikan modem kita untuk tetap menahan koneksi dengan jaringan 3g secara konstan. Sehingga fluktuasi lemah dan kuatnya sinyal tidak mempengaruhi koneksi internet kita.

Jika tidak disetting untuk tetap menahan pada jaringan 3g, pada ketika sinyal 3g nya sedikit lemah maka koneksi akan dialihkan secara otomatis kejaringan edge yang sinyalnya lebih kuat. Kalau tidak salah menyerupai itu. Jika anda klarifikasi lain yang berbeda saya juga kurang tahu. Berpindahnya koneksi dari 3G ke edge (2G) akan memperlambat koneksi internet anda.

Cara setting 3g modem O2 pada semua operator menyerupai Telkomsel, XL, IM3, Axis, Three dan Indosat ialah sama. Tidak ada perbedaan setting 3g untuk setiap operator. Kaprikornus pengaturan 3g tetap sama pada semua jenis operator. Untuk membantu anda supaya lebih cepat mengerti, saya tambahkan petunjuk dengan gambar.

 sangat kita butuhkan pada zaman kini ini Cara Setting 3G Modem O2 Operator Telkomsel, XL, IM3, Axis, Three dan Indosat
Cara setting 3g modem O2 Operator Telkomsel, XL, IM3, Axis, Three dan Indosat

 sangat kita butuhkan pada zaman kini ini Cara Setting 3G Modem O2 Operator Telkomsel, XL, IM3, Axis, Three dan Indosat
langkah ke-2 setting 3g modem  O2 Operator Telkomsel, XL, IM3, Axis, Three dan Indosat

Pada artikel cara setting modem menjadi 3G ini saya anggap anda sudah melaksanakan install mobile partner di pc anda. Dan juga anda sudah melaksanakan pengisian profile internet pada jenis operator anda. Tetang penginstallan modem dan porfile internet, saya akan bahas pada artikel lainnya.

Jadi, apa operator yang paling anggun untuk koneksi internet.  Di Palembang, sesuai dengan info yang saya dengar katanya yang paling anggun itu smartfren. Operator smartfren murah dan koneksinya cepat, itu kata adik saya sendiri. Tapi berhubung di kota saya kini belum ada jaringan smartfren, maka sayapun pakai operator lama.

Untuk koneksi yang cepat dan anggun sanggup anda gunakan paket yang lebih besar quotanya dan lebih cepat speednya. Ya mau tidak mau kalau segala kegiatan internet anda ingin lancar dan cepat menyerupai browsing, d0wnl0ad dan upload, maka anda harus menggunakan paket yang lebih mahal sedikit.

Jika anda punya jalur telepon rumah, koneksi speedy unlimited juga cukup memuaskan. Sesuai pengalaman pribadi, koneksi dengan speedy unlimited yang paling murah benar-benar tidak mengecewakan. Harganya juga kalau tidak salah tidak hingga 200 rb/bulan. Untuk pemasangan promo akan lebih murah lagi. Perangkat modem diberi cuma-cuma oleh telkom dan akan diganti kalau rusak oleh pihak telkom.

Semoga saja suatu ketika semua operator telepon seluler menyerupai Telkomsel, XL, IM3, Axis, Three dan Indosat akan menambah quota internet unlimited dan bandwith, sehingga dengan koneksi dan setting 3g yang sempurna pada modem akan menciptakan koneksi internet lebih maksimal. Maksudnya yang ditambah yaitu paket yang paling murah. Maklum orang Indonesia ini suka yang murah-murah alasannya ialah tingkat ekonomi masih banyak menengah ke bawah. Alasannya alasannya ialah internet ialah hal yang penting. Internet juga sangat mendukung berkembangnya ilmu pengetahuan.

Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Cara Setting 3G Modem O2 Operator Telkomsel, Xl, Im3, Axis, Three Dan Indosat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel