iklan

Kunci Tanggapan Ekonimi Esis Kelas X Bab2

BAB 2
A.
  1. C
  2. D
  3. D
  4. B
  5. C
  6. C
  7. B
  8. B
  9. E
  10. E

B.
1. Permasalahan untuk siapa barang diproduksi ialah siapa yang memerlukan barang yang telah diproduksi tersebut. Dengan kata lain, bagaimana cara pendistribusiannya. Apakah akan didistribusikan berdasarkan ukuran pendapatan, kekayaan, atau kelompok tertentu dari masyarakat.

2. Masalah barang apa yang diproduksi menyangkut jenis barang yang akan diproduksi. Karena sumber daya terbatas, masyarakat harus tetapkan barang apa yang akan diproduksi. Apakah akan memproduksi buku-buku, makanan, mainan, dan seterusnya.

3. Masalah bagaimana cara memproduksi ialah teknologi atau metode produksi apa yang akan dipakai untuk memproduksi suatu barang, meliputi berapa jumlah tenaga kerja, jenis mesin, serta materi mentah apa yang akan digunakan. Selanjutnya ialah bagaimana mengombinasikan faktor-faktor produksi tersebut dalam proses produksi yang paling efisien sehingga produksi sanggup berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

4. Sistem ekonomi dalam suatu negara mempunyai kegunaan untuk mengatasi duduk masalah ekonomi yang dihadapi oleh negara tersebut sehingga tujuan dalam perekonomiannya sanggup tercapai.

5. Pada dasarnya, ketika ini sanggup dikatakan tidak ada sama sekali negara yang menganut suatu sistem ekonomi secara murni.

6. Masih ada ciri-ciri sistem ekonomi tradisional di Indonesia. Hal ini sanggup kita lihat pada kehidupan ekonomi masyarakat pedesaan atau pedalaman. Di antara mereka masih ada yang terikat dengan tradisi, memakai sedikit modal dan teknik yang sederhana dalam acara produksi, serta mengakibatkan tanah sebagai rujukan acara produksi dan sumber kemakmuran.

7. Negara yang masih menganut sistem ekonomi komando sampai sekarang antara lain Kuba dan Cina. Karena sumber daya dialokasikan oleh pemerintah secara terpusat.

8. Sistem ekonomi yang paling cocok bagi negara Indonesia ialah sistem ekonomi campuran. Karena pada sistem ini, pemerintah dan swasta (masyarakat) berhubungan dalam memecahkan duduk masalah ekonomi. Hal ini sesuai dengan prinsip demokrasi ekonomi yang berlaku di Indonesia.

9. Kata kunci untuk menggambarkan ciri sistem ekonomi pasar ialah keuntungan.

10. Sistem ekonomi adonan ialah sistem yang melibatkan tugas aktif pihak swasta (masyarakat) untuk mendampingi pihak pemerintah. Jadi, pemerintah dan masyarakat saling pundak membahu untuk melakukan acara ekonomi.



Sumber http://vostfourth.blogspot.com

0 Response to "Kunci Tanggapan Ekonimi Esis Kelas X Bab2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel