iklan

Cara Memakai Mesin Basuh Semoga Awet

Kali ini saya akan membagikan cara mengggunakan mesin basuh semoga abadi hingga bertahun-tahun. Mesin basuh akan gampang rusak apabila anda menyalahi hukum pengoperasian. Mesin basuh merupakan suatu alat yang didalamnya terdiri dari komponen elektronika. Komponen elektro tersebut menyerupai kapasitor dan kumparan motor. Bila motor anda bekerja dengan beban lebih maka lilitannya akan cepat terbakar. Sehingga mesin basuh anda tidak akan berputar alasannya mesin pemutarnya yaitu berasal dari motor listrik tersebut.

Melakukan perawatan secara benar sangat memilih lamanya umur penggunaan setiap mesin cuci. Apapun brand mesin cucinya akan cepat rusak bila selalu dioperasikan secara overload (kelebihan beban). Tentunya itu tidak jadi problem bila anda sendiri dapat memperbaikinya, tetapi anda akan kesulitan bila anda harus mengantarkan ke kawasan service setiap kali terjadi kerusakan. Anda juga akan kesulitan bila harus selalu membeli mesin yang gres bila mesin yang usang rusak.

Siapapun menginginkan mesin basuh yang dimilikinya dapat tahan lama. Bila anda melihat istri atau anak anda meggunakan mesin basuh ini dengan cara yang salah, maka anda harus memperingatkannya. Apalagi anak-anak, biasanya tidak menghiraukan semua petunjuk penggunaan.

Bagaimana cara memakai mesin basuh sanyo, lg, sharp, sanken, polytron, samsung dan panasonic semoga awet.
  1. Jangan memakai mesin basuh pada operasi overload. Ini yaitu hal yang sangat penting. Penyebab utama mesin basuh tidak tahan usang biasanya alasannya pembersihan pakaian secara berlebih. Jika keterangan pada mesin basuh anda mengatakan berat maksimum pakaian yang dapat dicuci yaitu 6kg, maka jangan sekali-kali memasukkan pakaian dengan berat yang lebih. Malah supaya umur mesin dapat lebih panjang, cucilah pakaian dengan berat.
  2. Gunakan supply tegangan yang stabil. Tegangan listrik yang tidak stabil akan cepat merusak segala jenis peralatan elekronik. Kalau listrik PLN di rumah anda tidak stabil, anda dapat memakai stabilizer. Jika di rumah anda tegangan listrik PLN turun pada malam hari dan anda tidak punya stabilizer maka, gunakan mesin pada siang hari.
  3. Cuci higienis mesin sesudah penggunaan. Setelah mencuci pakaian anda harus mencuci higienis potongan dalam maupun luar mesin. 
Awet atau tidaknya suatu mesin basuh tergantung pada cara penggunaan anda, perawatan dan pemakaian yang benar. Kalau saya sendiri sudah berulang-ulang memperbaiki mesin basuh alasannya rusak akhir ulah tikus. Bila rumah tinggal beberapa hari, tikus akan masuk kemesin basuh dan memakan kabel-kabel yang ada. Tapi syukur Alhamdulillah hingga ketika ini saya masih dapat memperbaikinya.

Saya ingat dulu ketika belum ada mesin basuh (masih mahal), mencuci dengan dengan dan papan gilasan. Setiap akan mencuci terbesit perasaan malas. Padahal pakaian yang akan dicuci yaitu pakaian kerja. Akibatnya pakaian sering tidak kering alasannya terlambat cuci. Terpaksa dikeringkan dengan setrika


Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Cara Memakai Mesin Basuh Semoga Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel