iklan

Sejarah Klub Los Angeles Lakers

Sejarah klub Los Angeles Laker akan kami bahas disini. Los Angeles Laker merupakan klub bola basket Amerika yang mana populer dikarenakan telah memenangkan 5 kali kejuaraan NBA untuk periode tahun 2000 sampai 2010. Sejarah klub Los Angeles Lakers ini dimulai semenjak pertama kali didirikan pada tahun 1944 pada dikala Ben Berger dan Morris Chalfen memutuskan untuk membeli suatu Detroit Gems seharga $ 15. Sebab Gems mempunyai rekor paling jelek di antara semua tim NBL, Laker bisa menentukan untuk pertama kali para pemain yang akan mereka gunakan dari penyebaran draft di tahun 1947. Dari draft tersebut mereka memutuskan untuk menentukan Goerge Mikan yang kesudahannya menjadi sentra basket terbesar. Bersama pinjaman dari instruktur John Kundla, Laker bisa menang dalam kejuaraan NBL dalam trend 1947-1948. Selama itu mereka dipilih secara bersamaan dengan 3 tim yang lain guna bersaing dalam BAA. Dan dari sinilah mereka kesudahannya menang menjadi juara BAA tahun 1948-1949.

George Mikan bukan merupakan satu-satunya pemain yang akan memperkuat Lakers. Namun ada Vern Mikkelse, Jim Pollard, Slater Martin dan Clyde Lovellete mempunyai tugas besar bersama George Mikan dalam menuju NBA Hall of Fame selama 5 tahun berturut. Pada dikala tim Laker pindah ke Los Angeles di tahun 1970an, selanjutnya di awal tahun 80'an menjadi klub di NBA yang paling mayoritas serta meraih kejuaraan yang jauh dari Boston Celtics. Para penggemar meyakini laker bisa mengamankan sebuah kemenangan ketika melawan Celtics di tahun 1972 dikala tim sudah diambil alih oleh Bill Sharman. Sharman merupakan instruktur terbaik alasannya ialah dia memenangkan penghargaan sebagai instruktur terbaik dikala itu menyebabkan tim tak terbendung.

Gambar dari artikel ihwal Sejarah klub Los Angeles Laker

Ketika awal masuk di NBA, tim lakers mempunyai markas di LA Sport Arena. Namun lalu seorang pemilik tim Jack Kent Cooke menciptakan stadion yang bisa memuat 17.000 penonton yang diberi nama Great Western Forum. Di tahun 1978 , stadion dan tim laker dibeli oleh Jerry Buss dengan harga US$ 67,5 juta dan di tahun 1999 tim lakers mempunyai markas yang gres berjulukan Staple Center. Selama tahun 2000-2001 5 gelar sudah diraih tim Laker dan di tahun 2011 ada berbagai pemain dan instruktur mendapat penghargaan di NBA. Itulah beberapa isu ihwal Sejarah klub Los Angeles Laker.

Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Sejarah Klub Los Angeles Lakers"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel