iklan

Si Penyelamat Dari Kecepatan Lelet

Sejak tahun 2015 kemudian Indonesia memberlakukan peraturan Tingkat Komponen Dalam Negeri atau biasa disingkat dengan TKDN. TKDN berlaku sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 65/M-IND/PER/7/2016 perihal ketentuan dan tata cara penghitungan nilai tingkat komponen dalam negeri produk telepon seluler, komputer genggam (handheld, dan computer tablet).

Aturan ini menciptakan beberapa ponsel-ponsel yang mendukung jringan 4G tidak dipasarkan di Indonesia atau mengakalinya dengan memblokir jaringan 4G sehingga ponsel tersebut dipasarkan dengan jaringan 3G. Meskipun masih ada beberapa ponsel yang berhasil lolos TKDN dan mengusung jaringan  4G pada ponselnya, hal ini tetap lah merepotkan bagi beberapa pengguna ponsel yang ingin mencicipi kecepatan berselancar diinternet dengan kecepatan 4G.


Bagi saya sendiri hal ini sangatlah merepotkan alasannya yakni sudah menantikan ponsel yang akan di launcing oleh beberapa vendor tetapi dibatalkan di Indonesia sehingga harus berganti pilihan. Ataupun sudah menentukan akan membeli sebuah ponsel yang secara spesifikasi sudah mendukung jaringan 4G namun dikala masuk pasaran Indonesia ponsel tersebut oleh vendor dimatikan untuk fungsi jaringan 4G-nya.

Datangnya PT Telkom Indonesia dengan slogan barunya yaitu #IndonesiaMakinDigital serasa datangnya angin segar bagi para pengguna setia internet yang ingin mencicipi kecepatan tinggi dikala melaksanakan acara yang berkenaan dengan dunia maya. PT Telkom Indonesia menyediakan jaringan WIFI untuk para pengguna internet dengan biaya murah, bandwith yang besar, dan tanpa terbatas kuota. Pengguna tinggal membeli voucher seharga Rp5000,00 kemudian menyambungkan gadgetnya (telepon seluler, laptop, komputer tablet, dll.) kejaringan WIFI.ID yang tersedia dan akan terkoneksi secara terus-menerus selama 12 jam dan akan langung otomatis terkoneksi apa kalau gadget pernah dalam keadaan mati asalkan masih dalam rentang waktu 12 jam terhitung semenjak awak log in.

Dengan adanya jaringan ini yang biasa dikenal INDIHOME yang memakai serat optik sehingga yang bisa menyediakan internet dengan kecepatan 100 MBPS. Ini menciptakan kekhawatiran akan susah masuknya handphone yang mendukung jaringan 4G ke pasar Indonesia. Ini menciptakan saya beralih menentukan untuk memakai Jaringan Serat Optik INDIHOME untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi yang hampir menyamai kecepatan jaringan 4G.

Dengan segala manfaat atau laba yang dibawa oleh Jaringan Serat Optik INDIHOME, bisa dikatakan Jaringan Serat Optik INDIHOME ini menjadi satria bagi para pengguna internet yang menginginkan kecepatan tinggi dikala berkutat dengan internet.

Jadi mulai kini tidak perlu ragu lagi untuk memakai kemudahan yang sudah disediakan oleh PT Telkom Indonesia untuk mengakses warta di internet.

Jadikan Indonesia semakin jaya dalam dunia digital bersama PT Telkom Indonesia.

#IndonesiaMakinDigital

#CyberIndonesia

#TelkomIndonesia


#Idblognetwork

Sumber http://remix-of-all.blogspot.com

0 Response to "Si Penyelamat Dari Kecepatan Lelet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel