iklan

√ 6 Inspirasi Kado Kekinian Untuk Anak Wanita Usia Sekolah Dasar

Semakin erat menuju hari ulang tahun anak, para orang bau tanah niscaya sudah berkemas-kemas untuk membeli kado Istimewa untuk si buah hati. Khususnya untuk anak perempuan, banyak sekali pilihan hadiah yang bisa Anda berikan, ibarat boneka, mainan, sepatu, hingga gaun princess.


Namun, ketika anak sudah memasuki usia sekolah dasar, tentunya minat dan hal yang disenanginya mulai berubah dan berbeda dari pada ketika usia mereka masih balita. Mainan masak-masakan yang dulu jadi favoritnya, kini sudah mulai membosankan dan diabaikannya.


Apalagi di zaman yang serba online ibarat kini ini, banyak trend gres yang sedang happening di kalangan belum dewasa seusia mereka. Maka dari itu, Anda pun dihentikan ketinggalan informasi terbaru semoga kado ulang tahun yang Anda berikan tidak ketinggalan zaman.


Lalu, apa saja sih kado untuk anak wanita usia SD yang kekinian? Agar Anda tidak salah pilih, mari simak selengkapnya rekomendasi yang telah Bacaterus siapkan.


10 Kado untuk Anak Perempuan


1. Perayaan Ulang Tahun


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: happybirthdayworld.net


Berapa pun usia anak Anda, merayakan ulang tahun akan selalu jadi momen yang tidak tergantikan. Apalagi sehabis memasuki sekolah dasar, anak tentu mempunyai lebih banyak sobat dan sering menghabiskan waktu bermain dan berguru bersama.


Anda bisa bayangkan betapa gembiranya ia ketika sanggup meniup lilin dan bernyanyi bertepuk tangan bersama teman-temannya di hari ulang tahunnya. Jika sebuah pesta meriah terlalu menguras isi tabungan Anda, buatlah perayaan sederhana dengan membawa camilan manis ulang tahun dan bagikan bingkisan pada teman-temannya selepas kelas usai. Anak senang, Anda pun senang.


2. Jalan-jalan


 


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: www.parents.com


Liburan atau jalan-jalan ialah salah satu alternatif hadiah yang niscaya disukai anak-anak. Rasa ingin tahu mereka yang besar memang baiknya Anda salurkan dengan mengajaknya menjelajahi kawasan baru. Pilihan tempatnya bisa apa saja. Anda tentu lebih paham kawasan ibarat apa yang disenangi dan cocok untuk anak Anda.


Selain ke tempat-tempat yang berbau alam ibarat gunung atau pantai, Anda juga bisa membawanya ke wahana permainan, kolam renang, dan juga kafe-kafe bertema lucu yang instagramable. Bukan sekedar kado ulang tahun biasa, dengan liburan atau jalan-jalan bersama keluarga juga sanggup mempererat kasih sayang antara anak dan orang tua.


3. Mainan


Meskipun telah menggunakan seragam merah putih, namun hakikatnya mereka tetaplah belum dewasa yang bahagia bermain. Maka itu, mainan ialah kado mutlak yang ditunggu-tunggu oleh anak. Namun, perbedaannya ialah jenis mainan yang disukai anak masa kini tentunya berbeda dengan zaman ketika Anda kecil dulu. Beberapa mainan yang terkenal di kalangan anak wanita ketika ini, dan mungkin gres Anda kenal, di antaranya adalah:



  • Slime


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: isupermetro.blogspot.com


Ramai dibicarakan semenjak beberapa tahun terakhir, mainan slime ini lebih ibarat mirip lendir kental dan kenyal. Karena berbahan dasar lem, maka tidak heran bila slime juga bertekstur lembut dan terasa sedikit lengket.


Dengan warna-warni yang beraneka ragam, cara memainkan slime bahwasanya terbilang sangat sederhana, yaitu cukup ditekan, diremas, dan dibuat sesuka hati.


Makanya tidak heran bila mainan ini cepat sekali digandrungi dan menjadi viral di kalangan anak-anak. Alasannya tidak lain alasannya mudahnya materi baku untuk menciptakan slime, dan juga banyaknya tutorial cara menciptakan slime yang tersebar cepat melalui platform youtube.


Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa menghadiahkan slime yang sudah siap pakai, ataupun satu paket perlengkapan menciptakan slime atau biasa disebut dengan Slime Kit. Anda bisa dapatkan slime juga secara online melalui Bukalapak lewat link ini.



  • Squishy


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: www.bukalapak.com


Dimainkan dengan cara diremas-remas, squishy merupakan mainan yang terbuat dari sejenis spons yang elastis. Sehingga apabila digenggam atau ditekan, benda ini akan tetap kembali ke bentuk awalnya. Bisa dibilang, semakin lentur squishy tersebut, maka semakin mahal pula harga jualnya.


Berbagai macam rupa squishy yang sangat lucu, menciptakan anak wanita bahagia dan tertarik untuk mengoleksinya, mulai dari bentuk abjad tokoh kartun, makanan, buah-buahan, hingga binatang, dan masih banyak lagi.


Dengan kisaran harga mulai dari puluhan hingga ratusan ribu, Anda bisa menunjukkan abjad squishy yang belum ia miliki sebagai kado ulang tahunnya. Anak Anda niscaya bangga ketika koleksi squishy-nya bertambah banyak. Beli aneka macam macam squishy imut di Bukalapak melalui link ini.



  • LOL Surprise


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: www.youtube.com


 


Mainan yang berbentuk ibarat bola ini, terdiri dari beberapa lapisan kemasan. Uniknya, ketika setiap lapisannya dibuka, selalu ada kejutan di dalamnya. Mungkin itulah alasan kenapa mainan ini dinamai LOL Surprise.


Kejutan yang tersembunyi dalam lapisan tersebut sanggup berupa boneka berukuran kecil atau disebut boneka LOL, ataupun aksesoris boneka ibarat tas, sepatu, kacamata atau botol susu. Lucunya lagi, boneka LOL ini juga bisa menangis, muntah, bahkan buang air kecil.


Banyaknya vlogger dan selebgram yang menciptakan video unboxing mainan ini, menciptakan LOL Surprise pribadi naik daun dan menjadi mainan yang banyak dikoleksi anak-anak. Sayangnya, harga mainan ini tergolong cukup mahal yaitu berkisar antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah per satu buah. Bahkan untuk LOL Surprise edisi tertentu harganya bisa mencapai kurang lebih 2 juta rupiah.


Namun, dikarenakan banyaknya permintaan, maka jangan kaget bila Anda menemukan replika mainan sejenis ini yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Temukan mainan LOL Surprise di Bukalapak lewat link ini.


4. Outfit of The Day atau OOTD


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: sk.pinterest.com


 


Sebagai bab dari generasi “anak zaman now” atau kekinian, mereka sudah lebih peka terhadap gaya berpakaian atau biasa disingkat OOTD (Outfit of the day). Keserasian antara pakaian, tas, dan sepatu sudah mulai mereka perhatikan.


Supaya OOTD yang Anda hadiahkan sesuai dengan kesukaannya, sebaiknya Anda mengajaknya untuk menentukan pribadi baju, tas, dan sepatu yang diinginkannya. Hal ini penting, alasannya anak sudah mempunyai trend fashion sendiri.


Contohnya saja di tahun ini, sedang ramai sekali tas dengan glitter yang bertema unicorn dan untuk model baju yang sedang hits ketika ini ialah jaket dengan tudung atau “hoodie”, dan trend ini akan terus berubah seiring waktu. Maka dari itu, penting sekali untuk melibatkan tugas anak dalam memilih.


5. Sepeda


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: www.sustrans.org.uk


Tinggi tubuh anak yang semakin tinggi dari tahun ke tahun menciptakan sepeda yang Anda belikan, ketika ia masih di kursi taman kanak-kanak, tentu sudah terlalu kecil. Selain melatih kembali gerak motoriknya, sepeda gres di hari ulang tahunnya juga akan membuatnya kembali antusias untuk mengayuh pedal sepedanya.


6. Gadget


Semakin erat menuju hari ulang tahun anak √ 6 Ide Kado Kekinian untuk Anak Perempuan Usia Sekolah Dasar

* sumber: clicktek.co.za


Opsi selanjutnya ialah gadget. Keberadaan gadget ketika ini memang sudah lumrah bagi anak-anak. Berbagai aplikasi hiburan, permainan, musik dan juga fitur kamera video menciptakan anak betah berlama-lama memainkan gadget. Anak Anda pun tentu akan bahagia mendapatkan gadget terbaru pinjaman Anda.


Namun, menghadiahkan gadget pada anak, berarti Anda sudah harus siap untuk ikut mengawasi penggunaannya. Karena bagaimanapun screen time yang terlalu usang tidak baik bagi tumbuh kembangnya.


Selain memastikan aplikasi yang terpasang di gadget-nya sudah sesuai dengan usianya, maka selanjutnya ingatkan anak untuk tetap fokus dan mau membagi waktunya pada aktivitas penting yang lain, ibarat makan,beribadah, belajar, istirahat, dan bermain bersama teman-temannya.


Demikian rekomendasi kado ulang tahun kekinian untuk anak wanita yang telah masuk usia sekolah dasar. Semoga sanggup menginspirasi dan semoga kado yang Anda pilih bisa mewakili rasa sayang dan perhatian Anda terhadap si bagus kesayangan Mama dan Papa. Punya rekomendasi lainnya? Bagikan di kolom komentar, ya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Inspirasi Kado Kekinian Untuk Anak Wanita Usia Sekolah Dasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel