iklan

15 Perasaan Terdalam Yang Para Guru Ingin Semua Orang Ketahui

Profesi guru mungkin bukan profesi yang paling diminati oleh bawah umur zaman sekarang. Padahal, guru yaitu pendekar tanpa tanda jasa. Tanpa seorang guru, mungkin kita tidak akan mempunyai banyak ilmuwan jago yang membuat inovasi-inovasi gres di dunia. Di sekolah, niscaya kau akan menemukan aneka macam tipe guru. Ada yang galak, humoris, serius, ramah, dan lain-lain. Di balik perilaku yang mereka tunjukkan dikala mengajar, ada beberapa perasaan para guru yang tidak mereka perlihatkan kepada siapa pun. Apa saja ya, kira-kira? Yuk, simak 15 hal yang para guru ingin biar semua orang ketahui.

“Saya tidak pernah meratapi segala kerja keras yang saya lakukan untuk para siswa.”

Guru-guru melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan. Mereka tahu terkadang hasil kerja keras mereka tidak mendapat hasil yang sempurna. Namun, mereka tidak pernah meratapi kerja keras yang pernah mereka lakukan.

“Saya sangat ingin murid saya mempunyai prestasi yang baik, tetapi terkadang ada faktor lain yang menghipnotis keberhasilan siswa selain kompetensi saya dalam mengajar.” 

 

para guru Guru menguji kecerdasan siswa. (Sumber: theodysseyonline.com) 

Keberhasilan siswa yaitu hal yang penting bagi para guru. Mereka akan melaksanakan yang terbaik untuk para siswanya. Harapan mereka yaitu ketika mereka sudah mengusahakan yang terbaik, faktor-faktor lain sanggup terkalahkan oleh perjuangan tersebut.

“Saya sering tidak tidur di malam hari lantaran memikirkan siswa-siswi saya, dan bagaimana saya sanggup menjadi guru yang lebih baik”

 

para guru Guru memikirkan siswanya. (Sumber: cea-ace.ca) 

Ternyata guru-guru mempunyai rasa tanggung jawab yang begitu besar terhadap pekerjaan dan siswa-siswinya. Mereka hingga tidak tidur demi menjadi pendidik yang baik dan sanggup mencerdaskan penerus bangsa.

“Ketika saya dipaksa untuk mengajar dengan cara tertentu yang tidak sesuai biar saya tidak dipecat, saya merasa telah mengkhianati diri saya sendiri dan para siswa.”

Seorang guru tidak akan ada yang tega apabila harus mengajar siswanya dengan cara yang tidak efektif. Namun, adakala mereka dipaksa untuk mengikuti kurikulum tertentu. Tidak ada pilihan lain bagi mereka kecuali mengajar sesuai dengan contoh kurikulum tersebut.

“Seberapa keras saya bekerja selama satu tahun penuh.”

Dalam satu tahun menyusun materi pelajaran untuk para siswa, seorang guru bekerja dengan sangat keras. Mereka tahu pendidikan bukanlah hal yang sanggup dirancang secara asal-asalan. Mereka membuat rancangan pembelajaran dengan sungguh-sungguh dan penuh perhitungan.

“Kebahagian terbesar saya sebagai guru yaitu ketika para siswa yang pernah saya ajar datang dan menceritakan kesuksesan mereka sekarang."

 

para guru Siswa mengunjungi guru dikala sudah sukses. (Sumber: gettyimages.com) 

Siapa di antara kau yang masih menjaga hubungan baik dengan para guru? Yuk, sempatkan setidaknya sekali dalam setahun untuk bertukar kabar dengan guru-gurumu. Mereka akan sangat bahagia, lho, jikalau mendengar kabarmu. Apalagi kalau kau sudah sukses.

“Saya yaitu guru yang profesional dan terlatih.”

Apakah menurutmu menjadi guru itu mudah? Ternyata tidak juga, lho. Mereka harus menempuh pendidikan juga layaknya seorang dokter atau insinyur. Mungkin kadang kau merasa kurang cocok dengan cara mengajar seorang guru, tapi bukan berarti mereka tidak profesional. Mereka sudah menempuh pendidikan dan pembinaan untuk menjadi guru berkualitas.

“Saya yaitu guru kelas satu yang mengajar siswa yang sulit diatur sehingga saya cukup diawasi oleh manajemen. Sebagai dampaknya, saya tidak sanggup seluwes yang saya mau dengan para siswa saya.”

 

para guru Guru mengajar anak kecil. (Sumber: babysitting.academy) 

Terkadang guru ingin sekali erat dengan para penerima didiknya. Namun, ada beberapa hal yang membuat mereka harus sedikit menjaga jarak. Oleh alasannya itu, kau bahwasanya tidak perlu takut jikalau mempunyai beberapa hal yang ingin kau sampaikan pada gurumu.

“Saya mengerti bahwa sekolah bukan hanya ihwal apa yang dipelajari dari buku, tetapi juga seberapa besar perjuangan yang dikeluarkan untuk belajar. Saya mencoba untuk melihat siswa saya sebagai diri mereka sendiri dan apa yang sanggup mereka capai.”

Seorang guru yang baik tidak akan pilih kasih terhadap siswanya. Mereka akan menganggap bahwa semua siswa mempunyai potensi yang sama untuk menjadi pintar dan sukses.

“Dari pengalaman hidup yang saya alami, saya ingin siswa saya mengerti bahwa apapun yang mereka hadapi, mereka tidaklah sendirian dan mereka niscaya sanggup melewatinya.”

 

para guru Guru memperhatikan siswanya. (Sumber: britishcouncil.org) 

Para guru mempunyai banyak impian bagi siswanya. Mereka juga sangat perhatian, lho. Jadi, kalau kau menemukan guru yang galak, sanggup jadi rahasia mereka berdoa untuk kebaikanmu.

“Saya menghabiskan cukup banyak pendapatan saya untuk materi asuh dan perlengkapan mengajar.”

Seorang guru tidak sungkan mengeluarkan uang yang ia miliki untuk kepentingan mengajar, lho. Mereka rela membeli peralatan yang mungkin sanggup membuat siswa lebih antusias dalam belajar. Namun, tidak jarang juga peralatan tersebut difasilitasi oleh sekolah.

“Saya bekerja keras untuk sanggup membuat lingkungan yang aman biar para siswa dapat berdiskusi secara terbuka mengenai apapun.”

Siapa yang masih suka malu-malu bertanya dikala di kelas? Seringkali suasana di kelas eksklusif tenang ketika guru mengajak siswa untuk bertanya. Padahal, para guru berusaha untuk membuat para penerima didiknya kritis dan banyak bertanya. Jadi, jangan pernah ragu untuk bertanya ya, smart buddies.

“Saya melaksanakan hal terbaik yang saya bisa.”

Guru hanyalah insan biasa yang niscaya mempunyai kekurangan. Guru juga tidak selalu benar, kadang mungkin ia salah menghitung atau terbalik dalam memberikan sesuatu tanpa sengaja. Jangan hingga kau jadi menjelek-jelekkan mereka, ya. Mereka sudah melaksanakan yang terbaik yang sanggup mereka berikan kepadamu.

“Saya harap orang-orang tahu bahwa dikala Sekolah Menengan Atas saya yaitu anak yang bandel meskipun mempunyai nilai cemerlang. Menjadi seorang guru telah membuat saya berguru menjadi siswa yang lebih baik.”

Di masa lalunya, seorang guru juga pernah menjadi siswa, lho. Setelah menjadi guru, mereka sadar bahwa kenakalan yaitu hal yang tidak sanggup dibenarkan. Meskipun seorang siswa berprestasi baik, kepribadian yang baik tetaplah hal utama yang orang-orang lihat.

“Saya ingin biar pemerintah melaksanakan investasi terhadap pendidikan.”

 

para guru Investasi dalam bidang pendidikan. (Sumber: worldbank.org) 

Guru yaitu sosok yang terjun eksklusif di dunia pendidikan. Ia merupakan eksekutor dari segala kebijakan pendidikan yang dibuat oleh pemerintah. Seorang guru yaitu pihak yang paling mengetahui keadaan pendidikan, terutama di tempatnya mengajar. Jadi, tidak heran kalau mereka ingin biar pemerintah melaksanakan investasi yang paling optimal di bidang pendidikan.

Itu ia 15 hal yang para guru ingin biar orang-orang tahu. Bertepatan dengan tanggal 25 November ini diperingati sebagai Hari Guru Nasional, lho. Ucapakan selamat dan sampaikan rasa terima kasih kepada guru-gurumu ya! Boleh juga lho mengapresiasi mereka dengan mempersembahkan kado sederhana yang berkesan.

Guru ibarat apa sih yang menjadi favoritmu? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya. Share juga artikel ini ke teman-temanmu. (AZN/TN)

0 Response to "15 Perasaan Terdalam Yang Para Guru Ingin Semua Orang Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel