iklan

4 Jurus Berguru Online Semoga Otak Tetap On

Seperti kata pepatah, “belajar sanggup dari siapa saja, apa saja dan dimana saja”. Tidak terkecuali mencar ilmu secara online teman-teman! Dengan mencar ilmu online, kau sanggup mencar ilmu apapun hal yang ingin kau ketahui dengan cepat. Terlebih lagi kau sanggup mencar ilmu ditempat dan di waktu semau kamu.

1. Googling!

25868df.jpg Cari tahu di Google! (Sumber: klikkabar.com)

Kamu punya pertanyaan seputar pelajaran di benakmu? Daripada ingin tau apa jawabannya mending kau pribadi cari saja di Google! Ketik saja semua yang ingin kau ketahui. Dengan mulai mencari topik yang mengusik keingintahuan kamu, ketika membaca pembahasannya pun jadi lebih semangat! Bisa saja dari mencari satu topik tertentu, berpindah ke topik lain yang tidak kalah bikin penasaran.

Dengan menerapkan kebiasaan ini, wawasan kau akan semakin luas lho!

2. Ganti Buku Dengan E-Book

Buat kau yang males bawa buku kemana-mana, kau juga sanggup lho mencar ilmu dari E-book! Dengan mencar ilmu dari E-book tentu akan mempermudah kau untuk mencar ilmu secara fleksibel. Selain itu, tidak ada alasan lagi nih tidak mencar ilmu alasannya yaitu tidak bawa buku! Kalau buku pelajaran ketinggalan mungkin kau sanggup tenang, tapi bila gadget niscaya sudah menjadi bawaan wajib kan? hehe.

3. Males Baca? Streaming Video Saja!

Untuk kau yang kurang suka membaca, kau sanggup mengakalinya dengan mencar ilmu melalui streaming video! Bisa saja, bahan yang disampaikan di video lebih memudahkan kau untuk mengerti dibanding bahan yang diberikan di sekolah. Kamu juga sanggup mengulang video berulang kali hingga mengerti.

Tidak menyerupai di sekolah, bila bertanya berulang kali mungkin guru atau sahabat kau lama-lama akan hilang kesabaran dan malah jadi diomelin? Hihi.

4. Download Aplikasi Belajar di Gadget Kamu

maxresdefault (2)-1.jpg Download juga aplikasi untuk mencar ilmu di gadget kamu!

Buat kau yang mau praktis, kau juga sanggup lho men-download aplikasi yang sanggup membantu kau untuk belajar. Cari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kau jadi nanti tinggal sekali klik, kau sanggup mencar ilmu secara instan!

Psst! Buat kau yang mau mencar ilmu online, Ruangguru punya aplikasi untuk bantu kau mencar ilmu kau lho, namanya mobile apps Ruangguru! Ada guru yang akan selalu siap untuk menjawab pertanyaan maupun soal dari kau secara real time. Jadi, kau sanggup mendapat tanggapan sempurna dengan cepat deh. Wah, menarik ya! Yuk di download aplikasinya di google play store.

Meski banyak sumber di internet, tapi bukan berarti sanggup pribadi terima bulat-bulat informasi yang didapat ya! Kamu juga tetap harus smart menentukan konten yang kredibel. Pastikan sumber kau itu terpercaya ya, semoga sarana mencar ilmu kau sudah tepat.

Ya, itu beliau tips-tips mencar ilmu online yang sanggup kau lakukan. Gadget kamu boleh disebut smart, tapi penggunanya harus lebih smart lagi dong! :) Happy learning!

0 Response to "4 Jurus Berguru Online Semoga Otak Tetap On"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel