iklan

Fakta-Fakta Mencengangkan Dari Passing Grade

Fakta-fakta mencengangkan dari passing grade
Untuk masuk di Universitas Negeri, jalur masuk dengan Tes ialah jalur SBMPTN yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Masuk ke Perguruan Tinggi dengan jalur ini tidaklah gampang dan hanya orang-orang yang punya semangat dan kemampuan untuk mengerjakan soal sajalah yang umumnya bisa lolos. Faktor X juga bisa sangat berperan dalam kelulusan anda di tahap ini.

Nah, biasanya untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur SBMPTN tentu anda akan mencari passing gradenya bukan?
Nah, biasanya dari suatu bimbel dengan bimbel yang lain akan menawarkan anda info mengenai Passing Grade di sebuah universitas. Namun, sebetulnya Passing Grade sebuah Program Studi di sebuah universitas merupakan diam-diam dapur dan tidak pernah dibeberkan ke publik. Paling kalau di website suatu universitas hanya menawarkan jumlah kuota dan juga isu terkini peminatnya saja dan bukanlah menawarkan info passing grade.

Jadi, Passing Grade ialah nilai minimal yang bisa anda jadikan contoh untuk bisa lolos di sebuah prodi di sebuah universitas.


Lah? Makara kok bisa di sebuah bimbel menawarkan info passing grade?
Nah sebetulnya info passing grade yang diberikan oleh bimbel anda merupakan sebuah info prediksi menurut perhitungan manual atau nilai data minimum alumni yang bisa lulus di SBMPTN disebuah kegiatan studi. Hal inilah yang mengakibatkan informasi passing grade disebuah bimbel berbeda dengan bimbel lain walaupun perbedaannya tidak terlalu jauh.

Nilai passing grade setiap tahun pada sebuah kegiatan studi pun selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Banyak faktor yang mempengrauhi perubahan tersebut ibarat isu terkini peminat dan juga kuota serta persaingan pada sebuah prodi.
Makara janganlah heran kalau sebuah passing grade prodi tertentu berbeda-beda setiap tahunnya.
SBMPTN yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Fakta-fakta mencengangkan dari passing grade

Jangan jadikan passing grade satu-satunya parameter untuk anda dalam menentukan sebuah kegiatan studi. Tapi, sebaiknya anda lebih jelih lah dalam menentukan sebuah kegiatan studi, pikirkan bagaimana prospek kerjanya, perkuliahannya, biayanya, dan lain sebagainya.
Jangan hanya asal menentukan prodi yang passing gradenya rendah biar bisa lolos. Carilah minat dan talenta anda dimana. Walaupun passing gradenya tinggi, berusahalah semaksimal mungkin biar bisa lolos, ikutlah bimbingan berguru kalau perlu biar bisa lolos di SBMPTN.

Informasi passing grade sanggup anda manfaatkan untuk menimbulkan sebuah contoh dan juga motivasi biar selalu semangat belajar. Misalnya saja nilai passing grade prodi ialah 48%, maka anda harus berguru lebih ulet dan semangat lagi untuk mendapatkan nilai 480 sampai 500 poin biar bisa lolos di prodi tersebut.

Nah, semangat untuk SBMPTN, jangan lupa banyak berguru dan berdoa memohon kepada Allah SWT biar dimudahkan lolos di prodi harapan di universitas harapan anda. Amin.

Sumber http://kuliahpedia.blogspot.com

0 Response to "Fakta-Fakta Mencengangkan Dari Passing Grade"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel