iklan

6 Tips Linkedin Jitu Untuk Siswa!

Hi, Smart Buddies! Sudah ada yang memakai LinkedIn? Bagi yang belum tahu, LinkedIn yakni sebuah platform internet yang lebih banyak didominasi dipakai untuk mencari pekerjaan dan mencari calon karyawan baru. Kini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengumpulkan 200 juta pengguna dari 200 lebih negara. Belum usang ini, LinkedIn mengubah kebijakannya. Dahulu, pendaftar diharuskan berusia 18 tahun, kini semua orang sanggup mendaftar dan menciptakan akun mulai umur 14 tahun.

Perubahan kebijakan usia ini membawa keinginan untuk siswa-siswa SMA. Siswa yang sudah mempunyai profil maya di LinkedIn sanggup menemukan kesempatan-kesempatan menyerupai magang, part time, dan aktivitas positif lainnya. LinkedIn juga sanggup menjadi alternatif di antara media umum yang semakin menjamur menyerupai Instagram dan Facebook. LinkedIn sanggup dianggap sebagai media umum yang dipakai sebagai ‘wajah’ maya profesional kita. Tertarik, Smart Buddies? Yuk pribadi caritahu dengan membaca tips Linkedin berikut ini  dan pribadi mengunjungi laman LinkedIn!

1. Gunakan Foto yang Layak 

Tips linkedin - 6 Tips Linkedin Jitu Untuk Siswa!
Foto profil profesional yang layak. (Sumber: highlinewest.com) 

Foto seharusnya menjadi hal pertama yang kau pikirkan. Sama menyerupai media umum lainnya, LinkedIn mempunyai fitur foto profil. Berbeda dengan Facebook atau Instagram, foto profil dalam LinkedIn mempunyai fungsi yang berbeda. Foto di LinkedIn terkesan lebih profesional alasannya yakni akan dilihat oleh pihak pencari calon karyawan. Gunakanlah foto dengan kualitas tinggi, dengan demikian profilmu akan tujuh kali lebih mungkin untuk dilihat dan dikunjungi. Pastikan juga kau berfoto sendiri dan berpakaian rapih ya!

2. Tulis Headline yang Informatif dan Menarik

Headline yakni pernyataan atau slogan profesional yang singkat dan menarik. Headline di profil Linkedin ini mempunyai kegunaan untuk menawarkan kesan pertama yang baik dan gampang diingat. Coba kau rumuskan terlebih dahulu kelebihan, minat, dan tujuan kau sebelum menciptakan headline sendiri. Headline sanggup berbunyi menyerupai “Honors student seeking marketing position” dan masih banyak rujukan lain. Coba kau cek profil Linkedin dari teman sejawat atau alumni almamater yang kau kagumi untuk menerima inspirasi ya, smart buddies!

3. Pamerkan Pendidikan dan Almametermu 

tips linkedin - 6 Tips Linkedin Jitu Untuk Siswa!
Kampus ivy league. (Sumber: elp.upenn.edu) 

Cantumkan sekolah, jurusan, kuliah, ataupun pertukaran pelajaran yang pernah kau ikuti. Jangan malu, Linkedin yakni kawasan yang sempurna untuk menampilkan prestasi ataupun pengalamanmu. Kamu juga sanggup mencantumkan IPK ataupun nilai tes yang pernah kau ambil lho, Smart Buddies.

4. Kembangkan Rangkuman Profesionalmu

Kalimat rangkumanmu menyerupai beberapa paragraf pertama yang menjelaskan dirimu. Buatlah rangkuman yang ringkas dan penuh percaya diri perihal kualifikasi dan tujuanmu. Cantumkan juga pengalaman kerja yang relevan ataupun kegiatan-kegiatan lainnya. Ceritakan dirimu sesingkat dan seefektif mungkin kepada para pembaca!

5. Kumpulkan Rekomendasi Sebanyak-Banyaknya

tips linkedin - 6 Tips Linkedin Jitu Untuk Siswa! Rekomendasi. (Sumber: Linkedin.com) 

Profil yang baik paling tidak punya satu rekomendasi. Coba minta dan kumpulkan rekomendasi dari rekan kerja ataupun atasan. Jika kau punya kesempatan kerja ataupun magang, coba minta rekomendasi atas pekerjaanmu. Para pencari calon karyawan juga sangat tertarik dengan rekomendasi dari atasan atau orang yang mensupervisi kita langsung.

6. Bagikan karyamu 

tips linkedin - 6 Tips Linkedin Jitu Untuk Siswa! Karya tulis. (Sumber: careerguide.com) 

Kamu juga sanggup membagikan karyamu di Linkedin. Kamu sanggup mencoba menambahkan tulisan, desain, atau karya jenis lainnya. Dengan menambahkan karya-karya kau akan memperkaya profil dan portofoliomu. Cara ini merupakan cara terbaik bagi pegunjung profilmu untuk pribadi melihat karya yang kau hasilkan.

Itulah beberapa tips jitu bagi kau yang tertarik untuk mempunyai akun maya di Linkedin! Dengan linkedin kau punya kesempatan belajar dan berkegiatan positif lebih banyak. Langsung kunjungi lamannya untuk mempraktikan tips-tips di atas ya, smart buddies! (SP/DR)

0 Response to "6 Tips Linkedin Jitu Untuk Siswa!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel