iklan

Cara Mudah Memasang Multi Psu Dvb

power suplay receiver/DVB rusak menyebabkan kerusakan pada receiver seperti, standby dan mati total. Jika orang awam mengenai bidang elektronika, biasanya jikalau kerusakan terjadi pada power suplay mereka mengganti power suplay satu blok lantaran receiver dalam keadaan mati. Sepertinya memang lebih mudah daripada mengganti komponenya saja. Bahkan jikalau belum pengalaman, DVB standby pun akan diganti satu blog power suplay. Sebenarnya jikalau hanya standby masih sanggup diperbaiki dengan cara mengganti sparpart yang gampang didapat di pasaran, yaitu elco dan resistor biasanya yang bermasalah. Untuk mengetahui mengenai receiver mati standby sanggup dilihat artikel berjudul memperbaiki receiver mati standby. Sehingga anda yang belum paham mengenai hall ini tidak perlu mengganti POWER suplay sepenuhnya.

 Kali ini aku akan menulis cara pemasangan power suplay multi yang dijual dipasaran. Power suplay multi dvb sering disebut dengan smps/ac matic/regulator.  Sehingga jikalau KITA hendak membeli di toko elektronik maka istilah tersebut sering dipakai oleh para teknisi elektronik. Multi power suplay dvb dipakai untuk mengganti power suplay receiver yang rusak tidak sanggup diperbaiki. Tidak sanggup diperbaiki biasanya yang mati yaitu ic maupun transistor mati, sehingga tidak sanggup diperbaiki dengan alasan sparpart ic jarang di pasaran.

Mengenai cara mengganti power suplay bawaan receiver dengan psu multi, gampang saja. Kita tinggal melihat voltase yang tertera pada board pcb. Namun sebelum itu anda perlu mengetahui dulu urutan yang baik sesuai dengan psu originalnya. Jika tidak disesuaikan, yang ada receiver malah mati total. Nah oleh lantaran itu ketelitian dalam merakit multi regulator ke pcb mpg.

Agar mudah, lihatlah urutan volt dari psu orisinil bawaan receiver.


Potong satu kabel terlebih dahulu pada ujung output power suplay originalnya. Bersamaan dengan itu, ketahui berapa volt kabel yang dipotong tertera di pcb power suplay original untuk dicocokan dengan power suplay multi. Setelah cocok antara yang dipotong dengan volt yang tertera pada pcb multi power suply, lalu disolder ke power suplay multi. Begitu seterusnya pada voltase lainya.  

Jangan eksklusif potong semua semoga kita tidak galau dan keliru mengurutkan antara kabel dan urutan voltase sesuai pada tempatnya.

Hati-hati pada ketika melihat antara tegangan 33volt dan 3,3 volt. Karena sering kali tertukar. Hal ini sangat berbahaya jikalau hingga terjadi.

Perhatikan dengan secama antara urutan volt di power suplay dengan blog mpg receiver sebelum menyalakan dengan tegangan. Jika sudah yakin gres dinyalakan.

Sederhana gampang mudahan bermanfaat!


Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Cara Mudah Memasang Multi Psu Dvb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel