iklan

Jenis Dan Harga Burung Elang Terbaru 2019

Harga Burung Elang – Sebagai salah satu predator angkasa, burung Elang cukup banyak dikenal oleh kalangan luas alasannya ialah mempunyai eksotisme dan kegagahan tersendiri. Sorot mata elang yang tajam dengan kemampuan penglihatannya yang luar biasa menciptakan banyak orang mengagumi burung predator ini.


Hal tersebutlah yang menyebabkan Elang sebagai salah satu burung eksotis peliharaan yang layak untuk dimiliki bagi yang menginginkan sensasi memelihara burung pemangsa. Meski bukan kategori burung berkicau indah, harga burung Elang masihlah terbilang tinggi alasannya ialah keeksotisan yang menjadikannya cocok sebagai burung hiasan.


Burung predator yang biasa berburu binatang kecil ibarat tikus, ular, dan katak ini memang dikala ini mempunyai populasi yang kian menyusut. Selain kuat pada kenaikan bandrol harganya di pasaran, kepemilikan akan burung Elang juga tak bisa sembarangan lagi.


Untuk sanggup memelihara, mengembangbiakkan, dan meperjual belikannya burung ini, anda memerlukan izin sebagaimana regulasi pemerintah. Semakin ketatnya regulasi ini memang sebagai sebuah respon atas berkurangnya jumlah Elang di alam liar alasannya ialah ulah para pihak tak bertanggung jawab yang melaksanakan eksploitasi pada burung ini secara berlebihan.


Jenis Elang di pasaran Indonesia sendiri mempunyai bermacam-macam variasi dengan abjad yang berbeda-beda tentunya. Beberapa jenis yang tidak mengecewakan terkenal diantara kalangan pecinta burung hias yakni Elang Bondol, Elang Hitam, Elang Jawa, dan tak ketinggalan Elang Putih. Semua jenis Elang tersebut mempunyai karakteristik tersendiri baik dari segi ukuran maupun corak warna yang dimiliki.


Jenis dan Harga Burung Elang Terbaru


Nah, bagi yang tertarik untuk menyebabkan predator udara ini sebagai binatang peliharaan, berikut Sentrabudidaya.com berikan info singkat mengenai jenis dan harga burung Elang di pasaran guna memudahkan anda nantinya dalam berburu burung pemangsa satu ini.


Burung Elang Jawa


 burung Elang cukup banyak dikenal oleh kalangan luas alasannya ialah mempunyai eksotisme dan kegaga Jenis dan Harga Burung Elang Terbaru 2019
Harga Burung Elang Jawa

Elang Jawa bisa dibilang merupakan Elang yang terkenal sampai di kalangan masyarakat awam sekalipun. Elang ini merupakan sosok yang menginspirasi lambang negara, burung Garuda. Dengan jambul yang khas dan warna keemasan Elang Jawa dikala berusia muda, Elang ini memang terlihat gagah. Dari segi harga pasaran, Elang jenis ini diabandrol sekitar 500 ribu sampai 750 ribuan.


Burung Elang Bondol


 burung Elang cukup banyak dikenal oleh kalangan luas alasannya ialah mempunyai eksotisme dan kegaga Jenis dan Harga Burung Elang Terbaru 2019
Harga Burung Elang Bondol

Elang Bondol termasuk dalam jenis Elang bertubuh sedang. Jenis ini identik dengan bulu putih yang menyelimuti badan bab atas mulai dari kepala sampai dada, sementara di bab sayap dan tubuhnya lainnya dibalut dengan warna merah bata berkombinasi coklat kekuningan. Harga burung Elang Bondol dibandrol berkisar antara 500 ribu sampai 900 ribuan.


Untuk bisa memelihara burung ini, anda sebaiknya mengetahui prilaku dari jenis elang bondol ini. Di alam liar, burung elang bondol ini kerap beratraksi dengan terbang di angkasa, ibarat terbang naik dengan cepat diselingi gerakan menggantung di udara, lalu menukik tajam dengan sayap terlipat dan dilakukan secara berulang-ulang.


Perlu anda ketahui juga bahwa burung ini biasanya akan berkembang biak pada bulan Januari – Agustus, dan Mei – Juli. Telur yang sudah dibuahi akan dierami selama 28 – 35 hari. Anakan mulai berguru terbang dan meninggalkan sarang sesudah berumur 40 – 56 hari, dan menjadi cukup umur berdikari sesudah 2 bulan kemudian.


Untuk masakanan elang bondol ini juga sama dengan elang jenis lain, yaitu mulai dari ikan, kepiting, udang, mamalia kecil, kodok, dan beberapa binatang kecil lainnya. Selain itu, burung ini juga memakan bangkai, sampah, dan ikan sisa tangkapan nelayan.


Cek juga yuk: 5 Jenis dan Kisaran Harga Burung Alap Alap di Pasaran Terbaru


Burung Elang Bido


 burung Elang cukup banyak dikenal oleh kalangan luas alasannya ialah mempunyai eksotisme dan kegaga Jenis dan Harga Burung Elang Terbaru 2019
Harga Elang Bido

Jenis Elang selanjutnya ini tergolong ke dalam satwa langka yang sangat dilindungi dan memerlukan izin dalam memeliharanya sebagaimana yang telah disinggung di atas. Elang yang dalam bahasa latin mempunyai julukan Spilornis Cheela Bido ini mempunyai harga yang tidak mengecewakan mahal alasannya ialah faktor kelangkaanya. Biasanya, elang jenis ini dibandrol pada kisaran 700 ribuan lebih. Sedangkan untuk Elang yang telah jinak, harga bisa melonjak sampai jutaan rupiah.


Burung Elang Putih


Sesuai dengan namanya, Elang putih mempunyai bulu putih namoak bagus yang menyelimuti hampir sebagian tubuhnya dengan menyisakan bab sayap dan ekor berwarna abu-abu sampai hitam. Burung eksotis ini dibandrol tidak mengecewakan tinggi sekitar 1 jutaan lebih.


Burung Elang Hitam


Jenis Elang satu ini mempunyai tampilan warna bulu hitam yang menutupi keseluruhan tubuhnya. Tampilannya yang begitu hitam elegan membuatnya jadi salah satu elang yang banyak diminati. Harga burung pemangsa ini dibandrol pada kisaran 500 ribu sampai mencapai 750 ribu.


Burung Elang Laut


Elang ini merupakan jenis yang mempunyai habitat di kawasan sekitar pesisir pantai dan bahari dengan mangsa utama banyak sekali jenis ikan dan kepiting. Burung jenis ini dibandrol paling murah diantara jenis lain yakni sekitar 500 ribuan.


Burung Elang Anakan


Bagi yang menginginkan burung Elang yang masih relatif mempunyai harga murah, Elang yang masih anakan bisa anda jadikan pilihan. Harga burung Elang yang masih anakan dihargai sekitar 250 ribu sampai 500 ribuan tergantung jenis Elangnya.


****


Bagaimana, anda tertarik untuk mempunyai burung yang dilindungi ini? Demikianlah ulasan mengenai harga burung elang terbaru dari kami. Semoga bisa menunjukkan gosip yang anda butuhkan. Jangan lewatkan juga: Jenis dan Harga Burung Jalak Terbaru



Sumber https://sentrabudidaya.com

0 Response to "Jenis Dan Harga Burung Elang Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel