iklan

Prospek Kerja Teknik Elektro

Prospek kerja teknik elektro
Pengertian Teknik elektro
Teknik elektro merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati di universitas. Hal ini alasannya yaitu prospek kerja yang cukup luas bagi lulusan teknik ini. Teknik elektro ialah jurusan yang mempelajari perihal teknologi perancangan suatu sistem maupun subsistem dengan piranti elektronik yang nantinya akan bermanfaat bagi insan alasannya yaitu akan memudahkan insan dalam melaksanakan pekerjaan.

Umumnya, ketika di universitas, teknik elektro akan dibagi menjadi 5 subjurusan yaitu :
1. Teknik listrik
Teknik listrik yaitu jurusan yang mempelajari perihal energi listrik atau sumber energi yang sanggup diubah menjadi listrik. Dalam jurusan ini, maka akan mempelajari perihal power, transmisi dan juga distribusi.
Lulusan teknik listrik ini biasanya akan bekerja di Indo Power, Pembangkit Listrik Negara (PLN), dan juga aneka macam perusahaan swasta lainnya

2. Teknik kontrol
Teknik kontrol yaitu jurusan yang mempelajari perihal sistem kendali dengan memakai instrumen elektrik dalam sistem kerjanya. Dalam jurusan ini, makaakan mempelajari sensor, sistem yang terpendam yang sanggup bekerja secara real time (embedded system), robotik, dan juga pelopor atau aktuator. Lulusan teknik kontrol akan bekerja di Chevron, exxon, Pertamina, PLN.
 Teknik elektro merupakan salah satu jurusan yang sangat diminati di universitas Prospek kerja teknik elektro
Prospek kerja teknik elektro

3. Teknik komputer
teknik komputer yaitu jurusan yang mempelajari perihal sistem komputer, perangkat komputer, dan juga pemrograman komputer. Umumnya, lulusan teknik komputer akan bekerja di perusahaan yang berbasis software maupun hardware.

4. Teknik telekomunikasi
teknik telekomunikasi yaitu jurusan yang mempelajari perihal transmisi telekomunikasi, pengolah sinyal, dan juga jaringan telekomunikasi. Umumnya lulusan teknik telekomunikasi akan bekerja di perusahaan yang berbasis telekomunikasi menyerupai Telkomsel, Indosat, atau bahkan kominfo.

5. Teknik elektronika
teknik elektro yaitu jurusan yang mempelajari perihal ilmu elektro digital menyerupai desain IC digital dan bahasa pemrograman menyerupai VHDL. Kemudian akan mempelajari perihal elektro analog menyerupai komponen elektro yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari menyerupai resistor, kapasitor dan transistor. Lalu memepelajari biomedis yaitu mempelajari teknik instrumen elektro pada bidang medis/ kesehatan insan menyerupai EKG.

Subjurusan ini sanggup saja berbeda setiap universitas, mungkin saja di Universitas tersebut hanya ada 2 subjurusan, atau juga hanya 3, jadi cermatilah dulu sebelum menentukan suatu kampus.

Prospek Kerja Teknik Elektro
Prospek kerja teknik sanggup dibilang cukup luas alasannya yaitu biasanya lulusan teknik elektro akan bekerja di aneka macam bidang industri yang biasanya masih ada hubungannya dengan listrik. Lulusan teknik elektro akan bekerja di PLN, Indonesia Power, PJB, Pertamina, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Perminyakan, bidang insutri yang memerlukan kontrol atau kendali, dan juga perusahaan yang berbasis pada mesin-mesin-mesin listrik dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin masuk kedalam jurusan ini,maka sebaiknya anda berguru dengan tekun bahan pelajaran Matematika dan juga Fisika anda, alasannya yaitu bila anda kurang menguasainya, maka anda akan susah masuk kedalam jurusan ini.

Daftar Universitas yang mempunyai jurusan Teknik Elektro
1.      Inst. Teknologi Bandung (ITB)
2.      Inst. Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
3.      Univ. Diponegoro (UNDIP)
4.      Univ. Gadjah Mada (UGM)
6.      Univ. Andalas(UNAND)
7.      Univ. Brawijaya
5.      Univ. Indonesia (UI)
8.      Univ. Hasanuddin (UNHAS)
10.    Univ. Lampung (UNILA)
9.      Univ. Jend. Soedirman (UNSOED)
11.   Univ. Malikussaleh
12.   Univ. Mataram (UNRAM)
15.   Univ. Sultan Ageng Tirtayasa Serang
13.   Univ. Sam Ratulangi
14.   Univ. Sriwijaya (UNSRI)
16.   Univ. Sumatera Utara (USU)
17.   Univ. Syiah Kuala
19.   Univ. Udayana (UNUD)
18.   Univ. Tanjungpura (UNTAN)

Sumber http://kuliahpedia.blogspot.com

0 Response to "Prospek Kerja Teknik Elektro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel