iklan

Cara Menciptakan Link Terbuka Di Tab Gres Secara Otomatis

Cara Membuka Link HTML Blog di Tab atau Window Baru Secara Otomatis - Pada kesempatan kali ini blog akan mengembangkan tutorial bagaimana cara menciptakan link pada blog jikalau di-klik akan secara otomatis terbuka di tab baru.

Cara Membuka Link HTML Blog di Tab atau Window Baru Secara Otomatis Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru Secara Otomatis

Makara tidak perlu klik kanan kemudian gres menentukan Open Link in New Tab lagi.

Trik ini sebagai antisipasi biar pengunjung tidak meninggalkan blog kita alasannya ialah meng-klik sebuah link eksternal, atau link yang menuju keluar dari blog kita.

Dalam tutorial kali ini Anda perlu memahami cara menciptakan link dengan HTML, alasannya ialah membuka link di tab gres dilakukan dengan modifikasi HTML, yaitu dengan menambahkan atribut tag target.

Membuka Link dalam Postingan Terbuka di Tab Baru Otomatis


Pada tutorial ini saya menciptakan link di dalam postingan terbuka di tab gres secara otomatis. Namun dalam prakteknya, trik ini sanggup diterapkan tidak hanya untuk link di dalam postingan, tetapi juga pada semua link HTML, termasuk link dalam kotak komentar, widget sidebar, page blog, template blog, dan masih banyak lagi.

1. Masuk ke Post Editor blog dengan meng-klik gambar pensil.

Cara Membuka Link HTML Blog di Tab atau Window Baru Secara Otomatis Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru Secara Otomatis

2. Pastikan Post Editor-nya dalam mode HTML, alasannya ialah trik ini memakai bahasa HTML.

Cara Membuka Link HTML Blog di Tab atau Window Baru Secara Otomatis Cara Membuat Link Terbuka di Tab Baru Secara Otomatis

3. Buatlah link HTML dengan isyarat berikut.

<a href="https://duarupa.blogspot.co.id/"></a>

4. Tambahkan tag target="_blank" biar link otomatis terbuka di tab gres dikala di-klik.

<a href="https://duarupa.blogspot.co.id/" target="_blank"></a>
Hasil (silahkan coba di-klik) :

Atribut _blank dalam tag sasaran sanggup Anda ubah dengan atribut berikut. Hasilnya akan sama, membuka link di tab gres secara otomatis.
  • target="_blank"
  • target="blank"
  • target="new"
  • target="up"

5. Silahkan Publish postingan Anda dan klik link yang barusan Anda buat.

Jika berhasil, maka link akan secara otomatis terbuka di tab gres dikala di klik. Beberapa browser versi usang mungkin akan membuka link tersebut dalam window baru. Namun jikalau memakai browser update terbaru, link diutamakan terbuka di tab baru, bukan window baru.

Sekian tutorial Membuat Link Terbuka di Tab Baru Otomatis. Jika ada pertanyaan silahkan Anda sampaikan melalui kotak komentar di bawah.
Sumber http://duarupa.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Link Terbuka Di Tab Gres Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel