iklan

√ 10 Fakta Got7 Yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!

Come n’ Get it GOT7! Ya, begitulah slogannya bila GOT7 memperkenal diri ke pada publik. Nah, GOT7 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan 7 orang, yakni JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom. Mereka memulai karirnya pada bulan Januari 2014 lalu.


Tidak menyerupai boy group kebanyakan, alasannya yakni anggota GOT7 tidak semuanya orisinil orang Korea. Bisa dibilang, GOT7 ini grup “campur” dari aneka macam negara. Pasalnya, 3 orang anggotanya berasal dari luar Korea, yakni AmeriThaiKong (Amerika, Thailand, dan Hongkong).


Tapi, keunikan mereka belum cukup hingga di situ saja, alasannya yakni kali ini Bacaterus berkesempatan untuk membahas 10 fakta GOT7 yang pastinya wajib banget diketahui para ahgase (sebutan fans GOT7). Kalau kau ngaku ahgase, maka jangan lewatkan kesepuluh fakta GOT7 ini, ya!


10 Fakta Unik GOT7


1. JB (Im Jaebum)


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Im Jaebum, lebih bersahabat disapa JB sebagai nama panggungnya, ia lahir pada tanggal 6 Januari 1994. Dia ini jago banget yang namanya nyanyi. Wajar saja, alasannya yakni selain diposisikan sebagai leader (pemimpin grup), JB juga bertanggung jawab sebagai main vocalist alias vokal utamanya GOT7.


Bakatnya tidak tertahan hanya sebatas bernyanyi saja, JB ini mengasah kemampuannya juga dalam menciptakan lagu lho! Kalau kau pernah dengar lagu GOT7 berjudul “YOU ARE” dan “LOOK” maka itulah beberapa lagu yang sempat dibuat sendiri oleh JB.


Selain jago buat lagu, kau juga harus tahu kalau JB ini punya talenta dalam bidang acting. Hal tersebut bisa dibuktikan bila kau nonton drama “Dream High 2” dan “Dream Knight”. Di dua drama itu, JB berhasil mendapat posisi tugas utama lho! Keren banget, sudah ganteng juga punya talenta luar biasa! Suami-able banget, kan? Kalau kau masih ingin tau seputar fakta JB lainnya, bisa baca artikel 10 Fakta JB GOT7 ini.


2. Mark Tuan


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Nah, ini ia sang visual GOT7. Kalau kebanyakan orang pertama kali melihat GOT7, niscaya semua tertuju pada perjaka kelahiran 4 September 1993 ini, deh. Bagaimana tidak, paras Mark ini memang sangat ganteng nan rupawan. Hal tersebut juga diakui oleh semua member GOT7. Kalau ditanya siapa paling ganteng di GOT7, maka semua member akan kompak menjawab “Mark hyung!”


Namun selain punya paras yang tampan, Mark ini jago nge-rapp! Bahkan ia mengemban posisi sebagai Main Rapper. Tapi, jangan kira rapper tidak bisa nyanyi, alasannya yakni Mark ini juga jago nyanyi. Kamu bisa lihat video part switch saat GOT7 menyanyikan lagu “Let Me” alasannya yakni di sana Mark bisa menjangkau nada tinggi lho! Cek videonya di link ini.


Nah, mungkin beberapa orang juga bisa melihat kalau Mark ini bukan orang Korea. Ya, memang Mark bukanlah orang Korea melainkan orang Amerika dengan etnis Taiwan. Karena membawa etnis Taiwannya, maka Mark punya nama menyerupai orang Taiwan, yakni Mark Tuan alias Mark Yi En Tuan. Gimana, nih, sudah jatuh hati dengan Mark? Sebelum jatuh hati, cari tahu juga fakta Mark lainnya dalam artikel 10 Fakta Mark GOT7 yang bikin kau makin terpesona ini!


3. Wang Jackson


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Sudah dikatakan sebelumnya kalau salah satu member GOT7 ada yang berkewarganegaraan Hongkong dan Jackson inilah yang berasal dari Hongkong. Jackson ini lahir pada tahun yang sama dengan JB, pada tanggal 28 Maret. Jadi, kalau dihitung-hitung menurut umur internasional, Jackson ini sudah menginjak umur 24 tahun (tahun 2018 sekarang).


Sama berbakatnya dengan member GOT7 lainnya, Jackson juga jago dalam hal rapping. Jadi nggak heran kalau posisi Jackson yakni Lead Rapper. Oh iya, kepribadian Jackson sangat berbanding terbalik dengan Mark. Jika Mark sangat santai dan agak pendiam, kalau Jackson ini sangat hyperactive. Dialah sang Happy Virus di GOT7. Tanpa Jackson, maka GOT7 niscaya sepi banget deh!


Yang lucunya, meski terlihat maco dengan abs di mana-mana, Jackson ini nggak suka banget yang namanya serangga, terutama kecoa. Dia niscaya lari sambil teriak-teriak di dorm kalau melihat serangga, Hahaha. Tapi, yang bikin banyak cewek cinta mati sama Jackson ini alasannya yakni sifatnya yang sangat sweet sama fans-nya. Jackson jago banget gombalin fans-nya!


Oh iya, kamu juga harus tahu nih prestasi Jackson yang nggak boleh terlupakan! Jackson merupakan atlet fencing internasional mewakili negaranya. Bahkan, Jackson ini pernah menjuarai kompetisi fencing sedunia lho. Hebat banget, ya? Sebenarnya masih banyak fakta menarik seputar Jackson. Jika kau masih penasaran, bisa baca selengkapnya di artikel 10 Fakta Unik Jackson GOT7 ini.


4. Park Jinyoung


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Jangan tertukar dengan Park Jinyoung CEO JYP Entertainment, ya, hihihi. Ya, memang Jinyoung ini punya nama yang sama dengan CEO-nya, maka dari itu dikala gres debut nama panggungnya yakni JR (Junior) semoga tidak sama dengan sang CEO. Namun, baru-baru ini ia mengganti namanya dengan nama aslinya, yakni Jinyoung. Jadi, jangan salah manggil JR lagi, ya!


Fakta GOT7 Jinyoung ini juga niscaya bikin kau kelepek-kelepek. Pasalnya, perjaka kelahiran 22 September 1994 ini yakni member yang paling jago acting. Banyak drama yang sudah dibintanginya, salah satunya drama “Dream High 2” bersama JB. Namun, prestasi Jinyoung bukan hanya sebatas acting, karena Jinyoung juga jago nyanyi. Makanya, ia berhasil menduduki posisi sebagai Lead Vocal.


Nah, tak kalah ganteng dari Mark, jadi terkadang Jinyoung ini disebut visual kedua sesudah Mark. Memang, sih, siapa yang bisa menolak paras ganteng Jinyoung? Bukan hanya ganteng, Jinyoung punya sifat yang sangat kalem, perhatian, dan lemah lembut. Biasanya, ia hanya akan tersenyum untuk menanggapi sesuatu atau menanggapi membernya yang nggak bisa diem.


Tapi, ia ini disebut sebagai Tom & Jerry ketika bersama sang maknae, Yugyeom. Karena, Yugyeom ini suka banget godain hyung-nya, jadi kadang Jinyoung gereget melihat tingkah jahil Yugyeom. Oh iya, kamu juga harus tahu kalau Jinyoung sangat suka baca buku! Kemana-mana ia harus bawa buku. Pokoknya, waktu luang ia niscaya untuk baca buku.


Nah, kalau kau masih ingin tau dengan fakta-fakta menarik lainnya perihal Jinyoung, silakan kunjungi dan langsung kepoin artikel 10 Fakta Jinyoung GOT7 ini, ya!


5. Choi Youngjae


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Vokalis emasnya GOT7 pastinya Youngjae! Nada-nada tinggi di lagu-lagu GOT7 niscaya “disantap” habis sama Youngjae. Nah, member kelahiran 17 September 1996 ini gotong royong tidak direncanakan untuk masuk ke dalam grup GOT7. Tapi, alasannya yakni talenta menyanyinya di atas rata-rata dibanding trainee lainnya, maka member GOT7 dan pihak JYPent pun setuju untuk memasukan Youngjae dalam grup.


Kalau sudah punya talenta nyanyi yang bagus, tentu saja ia diposisikan sebagai main vocalist! Yang unik dari Youngjae ini, ia nggak suka banget sama timun. Kalau lihat timun, ia niscaya membuktikan mulut ingin muntah. Menurutnya, timun itu sangat amis dan rasanya aneh. Jadi, jangan kasih Youngjae timun kalau kau nggak mau diambekin Youngjae, ya! Hahaha.


Mau tahu fakta seru dan unik lainnya perihal Youngjae? Kalau begitu, kau dilarang melewatkan 10 Fakta Youngjae GOT7 yang sudah kami rangkum ini!


6. BamBam


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Kunpimook Bhuwakul, kalau dilihat dari namanya saja sudah sangat terlihat kalau member GOT7 kelahiran 2 Mei 1997 ini berasal dari Thailand. Nah, itulah nama orisinil dari BamBam. Ya, kalau kau menyebutkan nama aslinya niscaya sulit, maka dari itu nama panggungnya “BamBam” biar gampang disebutkan, hihihi.


BamBam ini masuk ke dalam gugusan maknae line (jajaran member termuda) GOT7, jadi ahgase sudah hapal banget kalau terkadang BamBam juga suka jahil. Di balik sifatnya yang sedikit jahil, BamBam ini jago rapp sama menyerupai Mark dan Jackson.


Banyak yang mengatakan, kalau BamBam bicara dalam mode normal maka terdengar menyerupai sedang nge-rapp, apalagi kalau lagi nge-rapp, pasti ngomongnya kaya “kereta express” haha.


Eits, tapi BamBam ini yakni member yang paling stylish lho. Jadi, BamBam ini suka banget yang namanya shopping dan brand yang biasa ia beli yakni Chanel, Gucci, dan merk-merk ternama lainnya. Karena saking doyannya belanja, member GOT7 lain suka ngegodain: “kalau BamBam belanja sama pacarnya, bukannya dibeliin, tapi ia beli untuk diri sendiri.” Hahaha ada-ada saja, ya.


Yuk, kenal lebih dekat dengan Bambam melalui artikel 10 Fakta Menarik Bambam GOT7 ini. Dijamin, kau niscaya makin sayang sama Bambam, deh!


7. Kim Yugyeom


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Our dancing king and little boy in GOT7, Kim Yugyeom! Ya, ini ia maknae kesayangan GOT7 yang kadang suka jahil sama para hyung-nya sendiri. Tapi, di balik kejahilannya tersimpan talenta menari yang luar biasa hebatnya lho! Bakatnya ini terbukti dengan kompetisi Hit The Stage, di mana Yugyeom melawan para dancing king dari boy grup musik dan girl grup musik lainnya, dan ternyata Yugyeom pemenangnya.


Tidak tanggung-tanggung, untuk program Hit The Stage, Yugyeom menampilkan sebuah koreografi yang sangat sulit dan ia sendiri yang menciptakan koreografinya bersama dengan tim dancer-nya. Hebat banget, ya, big maknae kita? Nah, Yugyeom memang disebut sebagai big maknae karena punya postur yang paling tinggi di antara member GOT7 lain!


Tapi, meski terlihat sangat tinggi, Yugyeom ini sangat manja sama hyung-hyungnya. Bahkan, perjaka kelahiran 17 November 1997 ini kerap kali jadi materi jahilan para hyung-nya. Dia selalu kena prank dari para hyung, tak jarang Yugyeom sering menangis alasannya yakni kena jahilan para hyung. Tenang saja, meskipun begitu semua member GOT7 saling sayang satu sama lain, kok!


Sesayang apa, sih, GOT7 ke maknae-nya? Cari tahu sendiri, ya, di artikel 10 Fakta Yugyeom GOT7big maknae kesayangan para ahgase!


8. Arti Nama “GOT7”


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Nah, sesudah berkenalan dengan ketujuh membernya, kini ada fakta GOT7 yang nggak boleh dilewatkan oleh para ahgase. Nama GOT7 bukan asal bikin, alasannya yakni GOT7 sendiri punya nama yang dalam dengan impian yang begitu besar.


Kalau dilihat kata “GOT” merupakan bentuk kata lampau dari kata “GET”. Sedangkan angka 7 sendiri membuktikan jumlah member. Namun, selain itu, angka 7 juga dipercaya oleh sebagian orang sebagai angka keberuntungan. Jadi, bila kau menggabungkan keduanya maka mempunyai arti “kamu mendapat 7 keberuntungan”. Tujuh keberuntungan tersebut didapatkan dari setiap member GOT7.


Fakta GOT7 lagi yang jarang diketahui, gotong royong awal dibuat grup ini berjulukan “GET7”. Namun, CEO JYPent merasa “GET7” kurang yummy didengar, jadi ia menyarankan dengan nama “GOT7”.


9. Arti Nama Fandom “IGOT7 (Ahgase)”


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Nah, fakta GOT7 lainnya yakni nama fandomnya, alias nama sebutan untuk para fans-nya GOT7. Untuk nama fandomnya ini masih ada kaitannya dengan nama GOT7. Kalau dilihat “IGOT7” mempunyai karakter “I” dan sanggup diartikan ke dalam Bahasa Indonesia sebagai “Saya”.


Dan bila kau gabungkan dengan arti nama GOT7, maka nama fandom ini punya makna “Saya mendapat 7 keberuntungan”. Jadi, beruntunglah kau para fans-nya GOT7 sudah mendapat 7 keberuntungan dari setiap membernya!


Oh iya, mungkin beberapa orang akan kebingungan relasi dari nama “IGOT7” dengan “Ahgase”. Jadi, kebanyakan orang Korea akan melafalkan “IGOT7” dengan menyebutkan “Ahgasebeun”. Sedangkan, “Ahgase” (tanpa -beun) mempunyai arti “bayi burung”. Makanya, terkadang para fans GOT7 disebut bayi burung atau baby birds.


10. Prestasi GOT7


 sendiri merupakan sebuah boy group besutan JYP Entertainment dengan beranggotakan  √ 10 Fakta GOT7 yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!


Sebagai salah satu boyband yang sangat terkenal dan berbakat, tak heran bila GOT7 berhasil memboyong banyak prestasi. Prestasi yang mereka dapatkan bukan hanya alasannya yakni kepopuleran dan talenta saja, alasannya yakni tindakan fans yang mendukung GOT7 pun menjadi salah satu modal utama GOT7 berhasil meraih kesuksesan hingga kini. Beberapa prestasi yang berhasil diraih antara lain:



  • 2015: Best New Artist

  • 2015: China Goodwill Star Award

  • 2015: Asia Style Best Influence Group

  • 2016: iQiYi Worldwide Favorite Artist

  • 2017: World Performance

  • 2017: Bonsang Award

  • 2017: Qoo10 2017 Favorite KPOP Star

  • 2017: Album of The Year (1st Quarter) dengan album Flight Log: Departure

  • 2017: Disc Bonsang dengan album Flight Log: Turbulance

  • 2018: Hot Performance of The Year

  • 2018: World Hallyu Star

  • 2018: Disc Bonsang dengan album Flight Log: Arrival

  • 2018: Disc Daesang dengan album Flight Log: Arrival, dll


Dan masih banyak lagi prestasi yang sudah berhasil diraih oleh GOT7. Di atas tadi, hanya beberapa prestasi yang Bacaterus ketahui. Nah, kalau kau tahu prestasi GOT7 lainnya, bisa beri tahu kami dan Ahgase lainnya di kolom komentar, ya!


Selesai sudah mengulas perihal aneka macam macam fakta GOT7. Bisa kita ambil kesimpulan bahwa GOT7 memang multitalented banget. Bahkan, semua membernya pun punya kepribadian yang unik dengan talenta masing-masing.


Oh iya, Kamu juga bisa lebih dekat lagi dengan para member GOT7 dengan follow twitternya di @GOT7Official dan Instagramnya di @got7.with.igot7. Mereka sangat aktif di Instagram lho! Jadi, siapa biasmu di GOT7?



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Fakta Got7 Yang Pastinya Bikin Para Ahgase Geregetan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel