iklan

Ampuh, Cara Membuka Teladan Android Yang Lupa Di Semua Tipe Hp


Keamanan smartphone merupakan salah satu fitur yang dicari oleh para penggunanya. Salah satunya ialah kunci contoh sebelum membuka menu.





Adanya kunci contoh ini mencegah orang lain selain pemiliknya untuk memakai smartphone tersebut. Kunci contoh smartphone sanggup berbentuk pattern atau password.





Banyak orang menyukai fitur ini dan memanfaatkannya dengan baik biar smartphonenya tidak disalahgunakan oleh orang lain.





Manfaat lain dari kunci contoh ialah untuk mengamankan data pribadi yang ada dalam smartphone. Fitur ini sanggup mencegah belum dewasa atau orang lain untuk memakai smartphone.





Namun, ada kalanya kunci contoh tidak sanggup dibuka. Ada beberapa penyebab mengapa kunci contoh tidak sanggup dibuka.





Bisa jadi smartphone sudah usang tidak dipakai sehingga pemilik smartphone lupa kunci contoh yang digunakan.





Penyebab lainnya sanggup jadi ada orang lain yang berusaha membuka kunci contoh smartphone tetapi memasukkan kunci contoh yang salah.





Akibatnya smartphone terblokir dan tidak sanggup masuk ke dalam menu.  Lantas, bagaimana cara membuka kunci contoh tersebut?





Cara untuk mengatasi duduk kasus ini cukup mudah. Berikut ialah banyak sekali metode yang sanggup dipakai kalau pemilik smartphone menemui duduk kasus ibarat ini.





Perlu dicatat, cara ini sanggup dilakukan di semua brand smartphone yang memakai sistem operasi Android mulai dari Gingerbread, Jellybean, hingga Oreo.





Dan juga semua brand hp ibarat samsung, oppo, advan, xiaomi, vivo, dsb.





Berikut ini cara membuka lupa contoh pada hp android:





Menggunakan fitur Forgot Password





Keamanan smartphone merupakan salah satu fitur yang dicari oleh para penggunanya Ampuh, Cara Membuka Pola Android yang Lupa di Semua Tipe Hp




Cara ini sanggup dipakai apabila smartphone terkoneksi dengan internet dan sudah pernah login melalui akun Google.





Di penggalan bawah memasukkan kunci contoh di kanan terdapat hidangan Forgot Password. Pilih hidangan tersebut.





Langkah selanjutnya ialah masukkan username dan password e-mail di hidangan Account Unlock, kemudian sign in. Selanjutnya pemilik smartphone sanggup menciptakan kunci contoh gres dan sanggup membuka hidangan smartphone.





Melakukan panggilan telepon dari smartphone lain





Jika smartphone tidak terkoneksi internet atau belum pernah login dengan akun Google, masih ada cara lain yang sanggup dilakukan.





Pemilik smartphone sanggup melaksanakan panggilan ke smartphonenya dari smartphone lain. Angkat telepon tersebut dalam beberapa waktu.





Saat posisi smartphone mengangkat panggilan, sentuh tombol Menu atau Home. Segera buka hidangan Setting atau Pengaturan.





Setelah masuk hidangan tersebut, aktifkan data internet atau WiFi supaya sanggup login ke akun Google.





Pilihan lainnya ialah pemilik smartphone juga sanggup pribadi menonaktifkan kunci contoh dari hidangan Setting supaya kunci contoh hilang dan sanggup masuk ke menu.





Menggunakan Android Debug Bridge di Control Panel





Android Debug Bridge (ADB) merupakan alat baris perintah yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan Android. Menu ADB ada di Control Panel PC.





Sebelumnya pastikan ADB sudah terinstall di PC dan berfungsi dengan baik serta kolom USB Debugging di smartphone sudah dicentang.





Selanjutnya akan dijelaskan dengan lebih rinci bagaimana memakai cara ini untuk membuka kunci contoh smartphone.





  1. Buka hidangan ADB dengan perintah ADB Devices.
  2. Sambungkan PC dengan smartphone. Apabila tersambung, akan keluar List of Devices Attached yang di dalamnya terdapat ID smartphone yang terhubung.
  3. Jika smartphone terkunci memakai PIN, tulis shell rm data/system/password.key di ADB. Perintah lainnya yang sanggup ditulis ialah adb shell rm data/system/gesture.key
  4. Ketikkan perintah untuk melaksanakan ADB Root.




Me-reset smartphone





Cara ini termasuk cara yang paling gampang diikuti dan paling ampuh untuk mengatasi permasalahan kunci contoh yang tidak terbuka.





Hal yang perlu dipertimbangkan ialah terhapusnya semua data yang ada dalam smartphone termasuk aplikasi yang sudah terinstall.





Untuk melaksanakan cara ini, pemilik smartphone sanggup menentukan hidangan Factory Reset. Berikut akan dijelaskan cara untuk melaksanakan Factory Reset.





Keamanan smartphone merupakan salah satu fitur yang dicari oleh para penggunanya Ampuh, Cara Membuka Pola Android yang Lupa di Semua Tipe Hp




  1. Kondisikan smartphone supaya mati dengan Shut Down.
  2. Dalam kondisi mati, tekan tombol Volume atas, Home, dan Power secara bersamaan. Dengan klik ketiga tombol ini secara bersamaan, smartphone akan masuk ke dalam Recovery Mode.
  3. Tunggu hingga masuk hidangan Android System Recovery
  4. Cara mengoperasikan hidangan Android System Recovery ialah menekan tombol Volume atas bawah untuk bergerak, sedangkan tombol Home atau Menu untuk enter.
  5. Pilih hidangan Wipe Data / Factory Reset
  6. Selanjutnya akan muncul pertanyaan konfirmasi mengenai pilihan yang dibuat. Pilih opsi Yes dan smartphone akan memulai proses pembatalan data.
  7. Pilih opsi Reboot System Now untuk menyalakan smartphone.




Keempat cara tersebut sanggup dilakukan di semua brand smartphone. Pada dasarnya, permasalahan kunci contoh smartphone sanggup teratasi sebab pabrik sudah menyediakan alternatif pemulihan.





Namun, masing-masing cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Pemilik smartphone sanggup bebas menentukan cara mana yang akan dilakukan tergantung dengan kebutuhannya.





Untuk berjaga-jaga, pastikan smartphone selalu dalam kondisi terkoneksi dengan internet. Selain itu, masukkan akun Google pada smartphone.





Jika masih tidak sanggup untuk masalah oppo sanggup dicoba: membuka contoh hp oppo yang lupa kata sandi.





Jangan lupa untuk secara rutin melaksanakan backup data dalam smartphone sehingga data tetap terjaga.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Ampuh, Cara Membuka Teladan Android Yang Lupa Di Semua Tipe Hp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel