iklan

Berbagai Pilihan Investasi Bank Bri, Mulai Deposito Sampai Obligasi

Investasi Bank BRI mempunyai berbagai macam pilihan Berbagai Pilihan Investasi Bank BRI, Mulai Deposito Hingga ObligasiInvestasi Bank BRI mempunyai berbagai macam pilihan, mulai dari deposito sampai obligasi. Investasi ialah suatu cara menanamkan modal atau menitipkan modalnya kepada orang atau sekelompok orang untuk dipakai dalam menjalankan acara perjuangan dengan perjanjian tertentu, sehingga pemilik modal tersebut sanggup mendapatkan laba dari bagi hasil perjuangan yang dijalankan menurut prosentase jumlah modalnya.


Sementara, bank ialah satu tubuh perjuangan atau forum keuangan yang mempunyai kewenangan dalam mendapatkan sejumlah uang dalam bentuk simpanan (tabungan). Tabungan ini merupakan salah satu bentuk investasi yang dilakukan baik orang atau sekelompok orang  yang terdaftar di bank tersebut sebagai nasabah. Tidak hanya dalam bentuk tabungan, bank juga mempunyai alternatif jenis investasi yang ditawarkan kepada nasabahnya.


Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. BRI termasuk salah satu bank yang sangat dipercaya masyarakat dalam menginvestasikan dananya untuk dikelola kembali oleh bank tersebut. Bentuk investasi Bank BRI majemuk jenisnya, dari yang mulai dasar dan umum sampai jenis investasi yang mungkin kurang awam dikenal di pendengaran pada umumnya.


Baca juga: 3 Pilihan Investasi Menguntungkan Dengan Modal Kecil


Beberapa Pilihan Investasi Bank BRI



  1. Tabungan


Jenis-jenis tabungan yang dikelola BRI antara lain berupa TabunganBritAma, Simpedes, Simpedes TKI, Tabungan Haji, Tabungan BritAma Dollar, BritAma Bisnis, BritAma Rencana, BritAma Valas, Tabungan BRI Junio, TabunganKu. Pilihan banyak sekali jenis simpanan tersebut tergantung kebutuhan tiap-tiap nasabah BRI. Untuk kriteria pembukaan rekening tabungan sanggup pribadi ke kantor cabang BRI yang terdekat, atau sanggup dilihat di halam web BRI.



  1. Deposito


Jenis investasi Bank BRI berupa deposito merupakan simpanan yang berjangka waktu tertentu. dana yang didepositokan di BRI dijamin oleh pemerintah melalui LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Deposito sanggup dicairkan kepada nasabah sesuai dengan tanggal jatuh temponya pada jangka tertentu yang sudah ditentukan. Jenis deposito BRI ialah Deposito Rupiah, Deposito Valas, dan Deposito On Call.



  1. DPLK


Investasi Bank BRI selanjutnya ialah DPLK, merupakan abreviasi dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan, yang tugasnya membantu menyelenggarakan agenda pensiun. Ada 2 agenda dalam DPLK yaitu Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi perseorangan dan perusahaan, dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP) bagi yayasan, tubuh perjuangan atau perusahaan. Berdasarkan sumber dari website BRI, tujuan PPIP ialah untuk membantu penerima DPLK dalam menghimpun dana untuk menjaminan kelangsungan penghasilan dan kesejahteraan dikala pensiun nanti. Para penerima PPIP menginvestasikan sejumlah dananya ke instrumen investasi melalui diversifikasi portofolio efek sesuai paket pilihan investasi pilihan peserta. Tujuan PPUKP pada suatu perusahaan ialah membantu dalam mencadangkan pembayaran dana pesangon pekerja yang berhak atas pesangon tersebut, diubahsuaikan dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan dan ketentuan internal perusahaan yang berlaku.



  1. ORI dan SR


ORI abreviasi dari Obligasi Negara Ritel Indonesia dan SR abreviasi dari Sukuk Negara Ritel, merupakan investasi Bank BRI dalam bentuk surat berharga yang dijamin dengan pembayaran bunga, bagi hasil serta pokoknya. ORI dan SR ini dijamin oleh Pemerintah dan merupakan pilihan yang dijadikan sebagai alternatif investasi bagi investor individu.


Itu tadi 4 produk investasi Bank BRI yang sanggup menjadi salah satu alternatif pilihan investasi yang kondusif dan menguntungkan.


sumber gambar: trafoz.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Berbagai Pilihan Investasi Bank Bri, Mulai Deposito Sampai Obligasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel