iklan

Cara Memutar Dvd Di Windows 8 Dengan Mudah

Cara Memutar DVD di Windows 8 - Bagi anda pengguna windows 8, mungkin Anda pernah mencoba untuk memutar DVD namun anda tidak sanggup melakukannya. Hal ini alasannya yaitu pihak Microsoft sudah menghapus playback DVD gratis dari Windows 8 alasannya yaitu biaya lisensi codec yang diharapkan untuk memutar DVD.

Namun ada solusi anda kalau ingin memainkan DVD di windows 8, Anda harus terlebih dahulu meng-upgrade ke Windows 8 Pro dengan memakai Windows 8 Pro Pack. Memang repot bukan...Tapi jangan panik dulu.. dimana ada dilema disana ada solusi..

Dalam tutorial ini kita akan membahas dua cara memutar DVD di Windows 8. Pilihan pertama anda sanggup memanfaatkan aplikasi gratis yaitu VLC Media Player yang sanggup dipakai untuk memainkan DVD apapun di Windows 8. Pilihan kedua anda harus menginstal fitur Windows 8 Media Center untuk mengaktifkan Windows 8 untuk memutar DVD. Pilih mana? Dua-dua na sanggup anda ambil...

1. Memutar DVD dengan Menggunakan VLC Player
Opsi 1: Gunakan VLC Player untuk menonton DVD di Windows 8
Yang termurah sekaligus yang termudah, solusi untuk memutar DVD di Windows 8 yaitu men-d0wnl0ad dan menginstal VideoLAN Player, atau dikenal sebagai VLC Media Player.

VLC Player yaitu sumber multimedia player gratis dan open source yang memainkan file multimedia serta DVD, Audio CD, VCD, dan banyak sekali protokol streaming. Tertarik ingin mencobanya? silhakan d0wnl0ad denga mengunjungi situs resminya di http://www.videolan.org/

Setelah VLC Player berhasil di d0wnl0ad, klik dua kali pada file instalasi dan ikuti petunjuknya. Saat memasang, Silahkan memakai semua pengaturan default. Setelah VLC Player terinstal, Anda sanggup memutar DVD dengan mengklik sajian Media dan lalu menentukan Open Disc menyerupai yang ditunjukkan di bawah ini.

 mungkin Anda pernah mencoba untuk memutar DVD namun anda tidak sanggup melakukannya Cara Memutar DVD di Windows 8 dengan Mudah
VLC

Setelah Anda klik pada pilihan Open Disc Anda akan dibawa ke sajian pilihan disc.

DVD Anda kini akan mulai berjalan pada VLC Player. Untuk menciptakan tampilan menjadi layar penuh klik Full Screen.

2. Memutar DVD dengan Menginstal Windows Media Center
Opsi 2: Instal Windows Media Center Pack di Windows 8
Ketika anda ingin memutar DVD di Windows 8, Anda harus menjalankan Windows 8 Pro. Microsoft dikala ini memperlihatkan dua pilihan PROMOSI yang memungkina Anda untuk menambahkan fitur Windows Media Center untuk Windows 8. 

Promosi pertama yaitu untuk pengguna Windows 8 dan Windows 8 Pro Pack yaitu anda harus memnayar $ 69,99. Saya yakin ini bukan pilihan yang sempurna Promosi kedua, bagi mereka yang sudah memakai Windows 8 Pro, yaitu mendapat kunci aktivasi gratis untuk Windows 8 Media Center Pack hingga dengan 31 Januari 2013. 

Untuk menambahkan Windows Media Center Pack, silakan gunakan salah satu metode berikut tergantung pada Windows 8 Versi yang Anda gunakan:

    Metode 1: Instal Windows 8 Pro Pack For Windows 8 User

    Metode 2: Instal Windows Media Center Pack For Windows 8 Pro User

Itulah dua Cara Memutar DVD di Windows 8, Smoga bermanfaat ... Terimakasih

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Memutar Dvd Di Windows 8 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel