iklan

Menonaktifkan Petunjuk Switcher Pada Windows 8

Pada artikel ini aku telah menjelaskan mengenai fitur Charms Bar di Windows 8, dan cara menonaktifkan petunjuk untuk Charms Bar, yang sanggup diakses dengan menggerakkan kursor mouse ke pojok kanan atas dan kanan bawah layar. Seperti yang diketahui, Windows 8 memperkenalkan user interface (UI) gres berjulukan “Modern UI” sebagai pengganti Aero UI di Windows Vista dan Windows 7. Menu Start digantikan dengan fitur layar Start gres yang memisahkan Windows UX ke dua lingkungan yang berbeda – aplikasi Metro/Modern dan Desktop klasik. Untuk bertukar dari aplikasi Metro yang sedang berjalan dengan Desktop klasik, Windows 8 mengatakan fitur Switcher, yang akan muncul secara otomatis dikala Anda menggerakkan kursor mouse ke pojok kiri atas layar. Sekarang, aku akan mengatakan cara untuk menonaktifkan petunjuk Switcher tersebut, lantaran dirasakan mengesalkan terutama pada dikala Anda memindahkan kursor mouse ke pojok kiri atas (misalnya untuk mengakses hidangan suatu aplikasi), seketika itu juga Switcher muncul otomatis.


 aku telah menjelaskan mengenai fitur Charms Bar di Windows  Menonaktifkan Petunjuk Switcher pada Windows 8


Untuk mengatasi dilema ini, kali ini aku berikan trik mengubah registry untuk mematikan petunjuk Switcher (harap diperhatikan, tutorial ini bukan untuk menonaktifkan secara total fitur Switcher). Trik kali ini ibarat dengan tutorial sebelumnya. Sama ibarat sebelumnya, Anda tidak akan mendapat Switcher secara tidak sengaja lagi pada layar monitor, hanya dikala Anda menginginkannya saja. Hal ini terjadi jikalau Anda menggerakkan kursor mouse ke pojok kiri bawah layar kemudian memindahkannya ke arah atas sepanjang ujung kiri layar.


1. Tekanlah kombinasi tombol Win+R untuk meluncurkan kotak obrolan Run. Ketik regedit dan tekan Enter.

2. Masuk ke kunci berikut:


HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ImmersiveShell\


3. Di bawah kunci ImmersiveShell, jikalau belum ada, buatlah kunci gres berjulukan EdgeUI.

4. Pilih kunci EdgeUI tadi, kemudian pada panel sebelah kanan, pilih kunci DWORD gres berjulukan DisableTLcorner, dan aturlah nilainya menjadi 1.


Trik ini akan pribadi aktif tanpa perlu me-restart atau log off komputer Anda. Jika Anda ingin menyalakan petunjuk fitur Charms Bar lagi, hapus kunci DWORD DisableTLcorner, atau atur nilainya kembali menjadi 0.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Menonaktifkan Petunjuk Switcher Pada Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel