iklan

Cara Menonaktifkan Metro Boot Loader Dan Mengembalikan Boot Loader Klasik Di Windows 8

Microsoft telah mengganti boot loader klasik di Windows Vista dan Windows 7 dengan boot loader Metro gres di Windows 8, yang mempunyai saluran ke banyak sekali pengaturan, troubleshoot, dan recovery, menyerupai Safe Mode. Boot loader ini terang lebih baik dan lebih mutakhir dibandingkan boot loader usang di Windows Vista dan Windows 7, dengan tampilan yang tidak kaku dan sanggup diklik dengan mouse.


Microsoft telah mengganti boot loader klasik di Windows Vista dan Windows  Cara Menonaktifkan Metro Boot Loader dan Mengembalikan Boot Loader Klasik di Windows 8

Namun ada satu duduk kasus dengan boot loader ini, yang terjadi pada ketika Anda memakai dual boot sistem operasi (OS) Windows 8 dengan Windows versi sebelumnya, menyerupai Vista atau 7. Jika Anda mengatur Windows 8 sebagai entri boot default di sistem, pertama Windows 8 akan booting dan boot loader Metro untuk menentukan OS akan muncul sehabis layar boot Windows 8. Akan menjengkelkan kalau Anda ingin booting ke versi Windows yang lain, alasannya ialah Anda harus melihat layar boot Windows 8 dulu, kemudian gres sanggup menentukan OS Windows sebelumnya dari layar boot loader Metro. Sebaliknya, pada boot loader Windows yang lama, waktu yang diharapkan untuk memasuki daftar OS lebih sedikit, alasannya ialah tidak ada OS yang perlu di-booting terlebih dulu.

Oleh alasannya ialah itu, saya akan memperlihatkan tutorial mengenai cara menonaktifkan boot loader Metro dan mengembalikan boot loader klasik bergaya Windows Vista dan Windows 7 di Windows 8.


Perhatian! Cara ini hanya berlaku untuk pengguna dual boot OS Windows 8 dan Windows Vista/7. Untuk pengguna Windows 8 saja, Anda tidak sanggup mengembalikan sajian boot loader klasik.


Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bab dari artikel ini tanpa mencantumkan link orisinil artikel ini.


1. Buka Command Prompt sebagai Administrator dengan cara mengetikkan cmd pada layar Start, kemudian klik kanan hasil yang muncul. Klik Run as administrator.


2. Ketikkan perintah berikut dan tekan Enter:


bcdedit /set {default} bootmenupolicy legacy


Microsoft telah mengganti boot loader klasik di Windows Vista dan Windows  Cara Menonaktifkan Metro Boot Loader dan Mengembalikan Boot Loader Klasik di Windows 83. Restart sistem. Anda akan melihat boot loader klasik di Windows 8.


Microsoft telah mengganti boot loader klasik di Windows Vista dan Windows  Cara Menonaktifkan Metro Boot Loader dan Mengembalikan Boot Loader Klasik di Windows 8Artikel ini ditulis oleh Danny (JasaIT). Dilarang keras menyalin keseluruhan atau bab dari artikel ini tanpa mencantumkan link orisinil artikel ini.


Jika Anda ingin mengaktifkan kembali boot loader Metro, ikuti ketiga langkah di atas, namun pada langkah kedua ketikkan perintah berikut:


bcdedit /set {default} bootmenupolicy standard


Keuntungan memakai boot loader klasik, Anda menjadi lebih praktis untuk memasuki sajian Advanced startup, cukup dengan menentukan sistem operasi yang ingin dimasuki kemudian menekan tombol F8.



Sumber http://jasait.com

0 Response to "Cara Menonaktifkan Metro Boot Loader Dan Mengembalikan Boot Loader Klasik Di Windows 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel