iklan

Mati, Ini Cara Menghilangkan Prediksi Kata Hp Xiaomi Terbaru


Fitur yang tersedia dalam smartphone disediakan untuk memudahkan penggunannya dalam mengoperasikan smartphone tersebut.





Setiap smartphone, menyerupai Xiaomi, dikala ini selalu menyediakan fitur autocorrect. Autocorrect merupakan fitur yang disediakan untuk membetulkan kata yang diketik supaya sesuai dengan goresan pena yang benar.





Tidak hanya itu, autocorrect juga dapat memunculkan prediksi kata yang akan diketik sehingga mengetik sebuah teks dapat lebih cepat, sederhana, dan otomatis.





Autocorrect kalau memakai Bahasa Indonesia yakni prediksi kata/kamus kata. Ketika fitur autocorrect aktif, prediksi kata akan muncul di atas keyboard yang berupa menyerupai kamus.





Prediksi ini menyesuaikan dengan daftar kata yang tersimpan dalam memori keyboard Xiaomi. Prediksi akan muncul seiring dengan kita mengetik kata di keyboardnya.





Setiap abjad yang diketik akan memunculkan prediksi kata dan dapat berubah mengikuti abjad yang kita ketik selanjutnya.





Bagi beberapa orang, fitur autocorrect dirasa mengganggu alasannya yakni terus muncul. Terkadang prediksi kata yang muncul tidak sesuai dengan yang diinginkan apalagi kalau kata tidak ada dalam prediksi.





Akhirnya autocorrect berusaha mencocokkan dengan kata yang sudah tersimpan. Hal tersebut akan merepotkan alasannya yakni harus menghapus kata hasil prediksi dan mengetik ulang kata yang seharusnya.





Prediksi yang diaktifkan kadang malah menimbulkan kesalahan dalam mengetik di smartphone. Untuk menghindari prediksi kata, banyak pengguna smartphone Xiaomi lebih menentukan untuk menonaktifkan fitur ini.





Para pengguna lebih menentukan mengetik kata dengan manual tanpa pertolongan fitur autocorrect. Dengan cara manual, pengguna merasa bahwa mengetik kata lebih terkontrol dan mengurangi kesalahan prediksi kata.





Menonaktifkan autocorrect dapat dilakukan dengan mengubah setelan di smartphone Xiaomi. Meskipun begitu, beberapa orang mungkin masih belum memahami bagaimana caranya.





Untuk memudahkan para pengguna smartphone khususnya Xiaomi, dalam artikel ini akan diuraikan bagaimana cara untuk menonaktifkan fitur autocorrect sehingga dapat mengetik secara manual.





Cara yang Harus Dilakukan Agar Fitur Autocorrect pada Smartphone Xiaomi mati





Untuk mematikan fitur autocorrect, cara yang dilakukan tidaklah susah. Namun, alasannya yakni jarang yang memakai fitur ini, pengguna smartphone Xiaomi tidak mengetahui caranya.





Memungkinan lain yakni pengguna lupa sajian mana yang harus dipilih alasannya yakni pengaturan dalam setelan sangat banyak.





Wajar saja kalau pengguna lupa dan galau harus menentukan sajian apa untuk menonaktifkan fitur autocorrect.





Berikut akan diuraikan bagaimana cara menonaktifkan fitur autocorrect di smartphone Xiaomi supaya dikala mengetik lebih gampang dan terkontrol.





Semua tipe smartphone Xiaomi secara umum mempunyai setelan yang sama. Namun perlu diperhatikan bahwa langkah yang akan dijelaskan selanjutnya dilakukan di Xiaomi tipe Redmi Note 4 yang memakai MIUI 8.





Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk mematikan fitur autocorrect:





Fitur yang tersedia dalam smartphone disediakan untuk memudahkan penggunannya dalam mengop Mati, Ini Cara Menghilangkan Prediksi Kata hp Xiaomi Terbaru




  1. Buka sajian pada smartphone
  2. Cari sajian Settings atau Setelan di kumpulan menu
  3. Pilih sajian Additional Settings atau Setelan Tambahan
  4. Dalam sajian tersebut, pilih Language & Input atau Bahasa & Masukan
  5. Pada bab Keyboard & Input Method atau Keyboard & Metode Masukan akan ada pilihan yang tersedia. Dari pilihan tersebut, pilih sajian GBoard. Gboard merupakan jenis keyboard yang digunakan. Setiap smartphone dapat mempunyai setelan keyboard yang berbeda.
  6. Pada sajian Gboard, pilih sajian Text Correction atau Koreksi Teks
  7. Di sajian tersebut, cari pilihan Autocorrect atau Koreksi Otomatis. Hilangkan centang pada pilihan tersebut untuk menonaktifkan fitur autocorrect.




Itulah cara untuk menonaktifkan fitur autocorrect. Meskipun dilakukan di tipe Redmi Note 4, settings di smartphone Xiaomi tipe lain tidak jauh berbeda.





Sehingga cara ini dapat diterapkan untuk tipe lain pada smartphone Xiaomi.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Mati, Ini Cara Menghilangkan Prediksi Kata Hp Xiaomi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel